,

Maling Spion Mobil Paling Ngincer Ini! Amanin, Gih!

maling spion

Maling spion meskipun terlihat kecil tapi lumayan bikin kesel, lho. Aksesoris mobil ini perannya sangat penting dan pada beberapa merk, harganya bisa jutaan.

Motivasi Para Penggondol Spion Mobil

Dilansir dari berita di kompas.com, kasus maling spion mobil terpergok ketika beraksi di sebuah rumah di Cilodong, Depok. Kedua maling spion itu masih remaja, BH (16), MH (14). Ketika melakukan aksinya dan tertangkap basah oleh sang pemilik kendaraan roda empat, mereka berdua langsung diamankan.

Dari tangan dua maling spion ini didapatkan 5 pasang spion mobil hasil “kerajinan tangan mereka” yang dibungkus dalam karung.

Berpengalaman

Melihat banyaknya jumlah spion motor yang digasak oleh dua remaja tersebut, pihak Polsek Sukmajaya memaparkan bahwa hal tersebut bukan hal baru bagi kedua tersangka maling spion. Dari pengakuan kedua bocah tersebut, mereka telah melakukan kegiatan melanggar hukum itu kurang lebih 13 kali.

Karena sudah sering nggondol spion mobil, dua bocah spesialis maling spion mobil ini hanya memerlukan waktu dua menit saja untuk menggasak spion mobil incaran mereka.

Dijual Ke Penadah

Setelah melakukan aksinya, MH dan BH menjual barang curian tersebut ke penadah spion curian. Barang tersebut dihargai kisaran Rp 250,000. Lumayan, kan, harganya?

Kenapa Maling Mencuri Spion Mobil ?

Iya, kenapa yang disasar spion mobil? Tidak spion kendaraan roda dua? Atau spion truk? Atau spion bis kota? Kenapa cuma spion mobil?

Praduga 1

Bagaimanapun juga mobil adalah kendaraan pribadi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Keberadaan mobil mudah ditemukan di mana-mana.

Praduga 2

Posisi spion mobil setinggi rata-rata manusia dewas, jadi lebih mudah mengambil aksesoris tersebut di mobil dibanding di bus kota atau truk.

Praduga 3

Sebagai unit transportasi roda empat sehari-hari, mobil bisa ditemukan di mana saja dan pengamannya tidak bisa sedetail motor yang bisa dimasukkan ke ruang yang memiliki space terbatas. Mobil perlu space untuk membuat mereka aman dari incaran maling spion.

Praduga 4

Kondisi ekonomi memaksa seseorang berbuat nekat karena harus makan dan memenuhi kewajiban lainnya.

Praduga 5

Iseng. Bisa saja seseorang jadi maling spion untuk memenuhi perasaan haus tantangan yang ada dalam diri mereka.

Tapi, mudahnya, spion mobil lebih rentan dicuri karena memang ada harganya dan ada penadahnya dan ada pembelinya (siapapun bisa jual barang curian secara online).

Daftar Harga Spion Mobil

maling spion

Kalau kamu masih penasaran kenapa spion mobil kerap kali jadi incaran maling dibanding incaran gebetan, kamu bisa cek daftar harga di bawah ini (disclaimer: harga didapatkan dari beragam marketplace yang menawarkan spion tersebut) :

  1. Kaca Spion Komplit Xenia Avanza OLD VVTI Manual Model Electric Hitam Rp 135,000
  2. Spion Avanza Xenia Manual Model Electric Rp 140,000
  3. Spion Daihatsu Ayla R 2017 Putih Rp 750,000
  4. Spion Toyota Vios All Type Rp 1.050.000
  5. SPION MOBIL CR-V PRESTIGO ORIGINAL SEBELAH KANAN TAHUN 2018 Rp 1,200,000
  6. kaca spion mobil toyota rush tipe G X original 1 pc Rp 850,000
  7. SPION MOBIL AGYA TRD S 1PC KANAN Rp 800,000
  8. Spion mobil brio harga per pcs – siap pasang Rp 900,000
  9. spion nissan march LH original Rp 1,200,000
  10. SPION CALYA TIPE G ORI Rp 1,700,000
  11. Kaca Spion Mobil KIA Rp 500,000
  12. kaca Spion mobil Xenia 2019 lipat auto Fullset Retrack elektrik 1set Rp 2,400,000
  13. spion pajero spion mitsubishi pajero spion mobil pajero ALL NEW Rp 1,800,000
  14. SPION INNOVA V 2012 manual Rp 900,000
  15. Spion Toyota Alphard Ori harga 1pcs Rp 2,200,000
  16. spion mobil toyota harrier/herrier 1pcs original Rp 2,000,000

Spion Mobil Ulama Ini Juga Raib Digondol Maling

Maling spion mobil memang tidak tanggung-tanggung dalam melakukan aksinya, melihat daftar harga spion yang luar biasa, tentu hal ini menjadi lahan tersendiri bagi para perampok aksesoris kendaraan.

Pencurian Spion mobil rupanya juga menimpa salah satu ulama terkenal Indonesia, Quraish Shihab. Ulama yang juga ayah Najwa Shihab ini kehilangan dua spion mobil Toyota Alphard-nya yang diparkir di rumah.

Kejadian pencurian in terjadi bulan Februari 2020, saat itu, Abi Shihab, begitu biasanya Nana memanggil ayahnya, terbangun dari tidur jam 3 pagi dan melihat ada yang tidak beres dengan mobilnya.

Dilansir dari republika.com berdasarkan laporan sementara di Polsek Pasar Minggu, pencuri masuk ke dalam garasi di rumah Quraish Shihab dengan melompati pagar karena pintu gerbang digembok.

Kronologis kejadian bermula saat Quraish Shihab terbangun pukul 03.00 WIB dan melihat mobilnya. Saat itu ia melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada.

Sekitar pukul 07.00 WIB ayahanda Najwa Shihab itu menghubungi Ketua RT setempat memberitahukan peristiwa kehilangan tersebut. Lalu Ketua RT mendatangi lokasi dan melihat benar ada kejadian pencurian berupa kedua spion mobil Alphard warna hitam.

Spion-Spion Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Seperti kasus ustadz Quraish Shihab, Alphard memang menjadi sasaran nomor satu maling spion. Selain itu, ada spion mobil Toyota Harrier yang juga bisa mencapai belasan juta untuk produk barunya.

Bisa dibayangkan betapa menyebalkannya kehilangan spion karena dicuri. Untuk itu, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa dicoba.

Cara Mengamankan Spion Mobil dari Maling

maling spion

Melihat tren lokasi pencurian spion mobil yang beragam : mulai dari perempatan, tempat ramai, sampai lokasi berbahaya seperti rumah pribadi pun tak lepas dari santronan maling sepion, membuat siapapun yang memiliki unit roda empat ini was-was.

Susah merasa tenang saat meninggalkan mobil di manapun berada karena pencuri memang akan selalu memanfaatkan situasi yang ada untuk melakukan aksinya.

Berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian spion mobil:

  1. Kalau punya sopir pribadi, pastikan dia parkir di tempat yang ramai kalau merasa ngantuk. Kejadian penggasakan spion mobil rata-rata terjadi saat sopir mengantuk dan tidur di dalam mobil.
  2. Lipat spion saat mobil tidak digunakan
  3. Meskipun memiliki carport, baiknya beli cover mobil CoverSuper dan menutup kendaraan dengan cover mobil tersebut.
  4. Kalau kamu belum memiliki carport apalagi garasi, usahakan memiliki CCTV dan sarung penutup mobil.
  5. Rajin-rajinlah menutup kendaraan dengan sarung mobil, karena selain melindungi mobil dari kotoran dan menjaga eksterior kendaraan, juga punya fungsi melindungi kendaraan dari pencurian seperti ini.
  6. Banyak-banyak berdoa. Seems cliche, tapi setelah semua usaha dilakukan untuk menjaga kendaraan kita dari maling, hal yang paling masuk akal adalah berdoa kepada Tuhan dengan tulus. Hal tersebut tidak menjadikan Tuhan sederajat dengan satpam, tapi lebih dari upaya untuk bersyukur dan menjadikan penjagaan tersebut sebagai bentuk syukur hamba kepada Tuhannya.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya. Jangan lupa untuk membaca artikel lain di web ini. Dan Jangan lupa untuk terus menjaga kendaraan kamu sebaik mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin, maka usahakan yang terbaik untuk kendaraan kamu.

Baca Juga Cara Merawat Mobil Ala Pro Anti Ribet Tetep Slamet

2 responses to “Maling Spion Mobil Paling Ngincer Ini! Amanin, Gih!”

  1. […] Juga: Maling Spion Mobil Paling Ngincer Ini! Kaca Spion Mobil Kamu, Amanin, […]

  2. […] juga CAra Mengamankan Spion Mobil dari […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 19 =