Perbedaan Cover Mobil Indoor dan Outdoor Apa Sih?

Perbedaan Cover Mobil Indoor dan Outdoor Apa Sih?

Pernahkah Sobat mencari tahu sebenarnya apa perbedaan antara cover mobil yang aman dipakai indoor dan outdoor? Kenapa harga keduanya bisa berbeda? Atau Sobat sudah mengetahui sejak awal perbedaannya sehingga mengetahui risiko penggunaan cover tidak sesuai rekomendasinya.

Sebagai contoh, Sobat merupakan pemilik mobil yang tidak memiliki garasi tertutup, masih parkir di halaman rumah yang benar-benar terbuka. Jika hujan pasti kehujanan, jika sedang panas pasti kepanasan. Tentu saja kondisi seperti ini membutuhkan perlindungan berupa sarung mobil yang mampu menjaga dari berbagai macam cuaca di luar ruangan (paparan langsung).

Cover outdoor dari CoverSuper telah diformulasikan sesuai kebutuhan parkir luar ruangan yang cenderung lebih terpapar langsung cuaca luar ketimbang jika parkir dalam ruangan. Itulah kenapa harga cover yang direkomendasikan untuk penggunaan dalam dan luar ruangan berbeda. Material penyusunnya saja berbeda, Sob!

Lapisan cover yang direkomendasikan untuk dalam ruangan lebih tipis (hanya satu layer), berbeda dengan cover yang lebih aman dipakai luar ruangan, CoverSuper mulai dua hingga tiga lapis.

Bisa dibayangkan, cover satu lapis saat terpapar hujan maupun panas dalam durasi lama dan panjang. Tentu tidak maksimal dalam melindungi. Berbeda jika cover tersebut lebih dari satu lapis sehingga kemampuan menahan air dan efek buruk sinar UV juga lebih tinggi dari yang satu lapis.

Apa Fungsi Sarung Mobil Indoor?

Cover indoor sudah sangat cukup untuk melindungi mobil Sobat yang parkir di dalam garasi tertutup. Biasanya masalah parkir dalam garasi pasti debu yang menumpuk jika lama tidak dipakai. Selain itu juga potensi kena kotoran hewan bisa diatasi dengan cover indoor. Yang jelas saat memilih tipe cover, Sobat harus menentukan tujuan penggunaan cover mobil terlebih dahulu. Jika menghindarkan dari debu saja, cover indoor sudah cukup.

Akan tetapi kalau parkir dalam garasi dan Sobat punya masalah dengan kucing yang suka naik ke mobil dan meninggalkan jejak kaki maupun cakaran, pilih cover yang anti cakaran kucing. CoverSuper punya tipe paling gahar dan recommended untuk menghindari cakaran kucing atau benda semi tajam lainnya yaitu Xtreme Outdoor.

Lalu apa sebenarnya kesamaan cover mobil indoor dan outdoor dari CoverSuper? Sama-sama breathable (sirkulasi udaranya baik) dan aman untuk semua warna cat mobil.

Mengenal Cover Mobil Outdoor

Apakah artinya cover mobil outdoor sangat aman, tidak tembus air hujan sama sekali? Di sini perlu pemahaman bahwa cover outdoor sekalipun tidak ada yang 100% bisa menahan air. Kenapa bisa begitu? Sebab 100% tahan air sama saja tidak ada sirkulasi udara. Bisa dibayangkan, kain menutup mobil tanpa ada ruang bernapas sama sekali, hal ini bisa memicu tumbuhnya jamur. Lembab di balik kain juga jadi lebih lama berada di sana sehingga selain jamuran, potensi bikin cat mobil jadi belang pun makin tinggi, Sob! Untungnya CoverSuper menjadi cover mobil anti jamur yang patut Sobat miliki.

CoverSuper punya dua tipe yang paling rekomen untuk penggunaan outdoor yaitu Prime Soft dan Xtreme. Untuk Tipe Prime Soft tersusun dari dua layers, lapisa dalamnya cotton lembut. Sedangkan cover Tipe Xtreme tersusun dari tiga layers yang di press menjadi satu. Kedua tipe ini lebih aman digunakan untuk penggunaan luar ruangan ketimbang tipe lainnya sesuai dengan material dan jumlah lapisan.

Saat hendak membeli selimut mobil, penting memperhatikan dan baca deskripsi supaya tidak menyesal kemudian. Tanyakan juga ke admin/customer service supaya diberikan rekomendasi tipe terbaik sesuai kebutuhan Sobat.

Cover mobil yang baik tidak hanya mampu menutup mobil kesayangan Sobat, tapi juga aman untuk penggunaan jangka panjang seperti tidak bikin jamuran ataupun belang. Aman buat semua warna cat mobil juga harus jadi pilihan.

Get to know us more:

Instagram: @officialcoversuper

YouTube: CoverSuper Channel