,

12 Cara Merawat Mobil Ayla Milik Anda Saat Covid-19 Makin Infeksius!

cara merawat mobil ayla

Cara merawat mobiL Ayla di masa pandemi yang makin ngeri ini wajib Anda baca sampai tuntas. Jangan hanya pembukaan, tapi habis sampai ke bawah. Selain supaya informasinya sampai, Anda juga tidak salah kaprah memahami bacaan. Tau sendiri, kan, orang jaman sekarang alergi baca yang panjang-panjang.

Covid-19 10x Lebih Menginfeksi, Mobil Kendaraan Terbaik

Penelitian terbaru, bukan benar-benar terbaru, tapi masih hasil penelitian 2020, Covid-19 10x lebih infeksius. Apa maksudnya? Maksudnya adalah jika dulu rasio perbandingan Covid-19 adalah 1:100 (misalnya), sekarang 1:10. Dari kemungkinan sepuluh orang di kerumunan, 1 orang bisa terkena Covid-19.

Meskipun, penelitian tersebut masih belum terbukti benar-benar sangat mudah menginfeksi, paling tidak, kita harus 10 kali lebih hati-hati saat melihat adanya kerumunan. Menghindari kerumunan masih menjadi solusi terbaik untuk jaga diri dari Covid-19.

Hidup Survive Ala Introvert

Sejak pandemi diberitakan menyerang Indonesia, puluhan bahkan ratusan lalu tiga ratusan ribu orang terjangkit Covid-19. Dan secara keseluruhan, ada sedikitnya 25 juta-an jiwa penduduk dunia terkena Covid-19 (per Oktober 2020)

Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan manusia tidak bisa dibatasi seperti burung atau hewan yang ditangkarkan. Mereka harus bergerak dari satu tempat ke tempat lain, berinteraksi secara langsung maupun tidak langsung.

Dan konon, katanya, manusia akan berumur lebih panjang jika dia teman-teman seusianya masih hidup.

Lalu, bagaimana dengan PSBB yang sekarang diterapkan lagi di Jakarta dan bahkan di beberapa daerah juga menerapkan mini-lockdown?

Pembatasan gerak semakin dipersempit untuk mengurangi penyebaran dan memutus rantai penularan Covid-19. Untuk yang terbiasa work from home, mungkin tidak begitu masalah, tinggal menyesuaikan saat keluar dari rumah saja. Untuk yang terbiasa di luar rumah, gimana dong?

Dilansir dari lifestyle.okezone.com, berbeda dengan si ekstrovert, yang jika seharian lelah bekerja dan menghabiskan waktu dengan banyak orang, memilih untuk menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama teman-teman atau berpesta, orang yang introvert lebih suka menghabiskan harinya dengan menyendiri.

Adanya PSBB tentu bisa menghambat recharge enersgi si Ekstrovert. Lalu bagaimana jika ternyata Anda adalah bagian dari kaum ekkstrovert saat mengalami PSBB?

Tips Untuk Ekstrovert Supaya Tetap Sehat Selama PSBB (lagi)

  1. Tetap olahraga di rumah saja
  2. Tetap have fun dengan cara menonton film tapi di rumah aja
  3. Relaksasi dengan musik tenang dan lembut
  4. Gunakan teknologi untuk tetap terhubung dengan teman-teman
  5. Membaca buku
  6. Makan makanan sehat
  7. Menulis
  8. Mempraktikkan cara membersihkan mobil Alya

Selamat mencoba.

Mobil Masih Jadi Andalan Menjaga Kesehatan

Dengan adanya pelarangan untuk berkumpul, physical distancing–bukan social distancing, maka unit roda empat adalah moda transportasi terbaik selama pandemi ini. Desain tertutup, tentunya dapat menghambat lajju persebaran virus corona (tapi pastikan interior kendaraan Anda steril, ya…

Bersyukurlah untuk yang memiliki mobil di musim pandemi seperti sekarang ini. Anda termasuk golongan 14% yang memiliki kekayaaan level tersier. Apapun merk kendaraan roda empat yang Anda miliki, feel grateful. Tidak semua orang can afford a car in their life.

Mobil yang Anda miliki bisa Anda gunakan untuk mencari uang dengan cara mendaftar Grab atau Go-Car. Atau menjadi mobil rentalan tetangga yang memerlukan jasa Anda. Atau, mungkin Anda ingin membuka toko nomaden dengan bagasi mobil Anda? Bisa banget, lho.

Yang penting, selama berjualan, dan ternyata rame, harus tetap mengikuti aturan atau protokol Covid. Ga mau kan dapet cuan tapi juga dapet virus?

Merk Mobil Keluarga Paling Tahan Pandemi Covid-19

Bicara soal industri yang terpukul saat pandemi Covid-19, sektor otomotif menjadi salah satunya. Adapun segmen yang juga ikut terimbas adalah penjualan mobil bekas. Data OLX menyebut, di awal pandemi permintaan mobil bekas turun sampai 40%.

Kebutuhan akan transportasi pribadi di tengah masa pandemi yang belum berakhir, berdampak pada penjualan mobil bekas yang perlahan tetapi pasti kembali merangkak naik.

Terlebih lagi, orientasi konsumen mobil bekas saat ini tak lagi berpatokan pada mobil yang diinginkan, tetapi lebih menyesuaikan dana yang dimiliki. Artinya, kebanyakan orang membeli mobil second menyesuaikan tabungan yang dimiliki.

Peralihan orientasi tersebut tentu menjadi angin segar bagi para penjual mobil bekas termasuk mobil Ayla.

Cara Merawat Mobil Ayla di Musim Pandemi

12 Cara Merawat Mobil Ayla Tenang. Aman, Nyaman

Setelah mengetahui betapa Covid-19 sangat mudah menular, terutama untuk Anda yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah, alias gampang kena flu, cara merawat mobil Ayla ini bisa Anda terapkan selama pandemi.

11 Cara merawat mobil Ayla adalah cara standar yang wajib dilakukan pemilik mobil Ayla. Satu cara selanjutnya adalah cara termudah melindungi mobil Ayla Anda dari Covid-19. Apa saja itu?

  1. Selalu cek Starter Mobil
  2. Ganti oli secara rutin atau berkala
  3. Cek Cairan Radiator
  4. Cek Timming Belt
  5. Gunakan Sparepart Original
  6. Gunakan Kopling secara bijak
  7. Setel ketinggian kopling (untuk yang menggunakan manual)
  8. Tune rutin atau berkala
  9. Sesekali pacu kendaraan Anda dengan kecepatan penuh
  10. Biasakan untuk memenuhi tangki bensin supaya mesin tidak masuk angin
  11. Cek kelistrikan mobil Anda
  12. Gunakan cover mobil CoverSuper untuk membantu Anda melindungi eksterior mobil Anda dari Covid-19

Memang Apa Hubungannya Cara Merawat Mobil Ayla, Covid-19, dengan CoverSuper?

Tentu saja erat banget kaitannya. Seperti yang telah diketahui, Covid-19 menyebar melalui droplet (sejauh ini, itulah yang dipercayai banyak pihak dari beragam penelitian yang telah dilakukan). Dari sebelas cara merawat mobil pada umumnya dan cara merawat mobil Alya pada khususnya, cara terakhir tersebut memang paling praktis.

Anda cukup memesan cover mobil CoverSuper sesuai ukuran mobil Ayla milik Anda, dan gunakan cover tersebut ketika Anda akan meninggalkan kendaraan roda empat tersebut dalam waktu yang lama. Minimal 6 jam.

Anda tidak pernah tahu, kan, siapa yang akan menyentuh kendaraan Anda jika diparkir di tmepat umum, misalnya. Anda tidak pernah mengetahui kalau orang tersebut bebas dari Covid-19 atau malah OTG? Who knows? Tidak menakut-nakuti, tapi jaga-jaga aja.

11 Cara merawat mobil Alya yang disebutikan di atas, sebagian besar merujuk kepada perawatan mesin mobil. Tapi, untuk perawatan eksterior yang juga tidak kalah pentingnya untuk musim pandemi ini, CoverSuper adalah jagoannya.

Produsen cover mobil dan motor asli Indonesia ini memiliki bahan baku sarung kendaraan yang telah mereka kembangkan dan jangankan droplet Covid, semburan air dari Damkar saja ga akan menembus cover buatan mereka.

Panas dong? Enggak. Cover tersebut dijamin breathable, tidak merusak cat, dan 99% tahan air.

Berarti tahan dari droplet Covid-19 juga? Partikel Covid-19 kan lebih kecil dari partikel air?

Lapisan khusus di bahan cover mobil CoverSuper sudah mengandung anti-liquid yang bisa menghalau liquid apapun. Jadi, jangan khawatir, sarung mobil dari CoverSuper sudah bisa dipastikan aman dan melindungi kendaraan Anda dari Covid-19.

Baca Juga Tentang mobil Honda Brio Konfigurasinya yang Keren!

2 responses to “12 Cara Merawat Mobil Ayla Milik Anda Saat Covid-19 Makin Infeksius!”

  1. […] 12 Cara Merawat Mobil Ayla di musim pandemi. Wajib baca buat kamu yang punya mobil […]

  2. […] Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel asik lainnya seperti bagaimana Cara Merawat mobil Ayla Anda Saat Musim Pandemi Seperti Sekarang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 13 =