,

Cover Mobil Avanza : Solusi Cepat, Menyeluruh, Perawatan Mobil Sejuta Umat

terpal mobil

Cover mobil Avanza sebagai salah satu pelindung mobil terbaik untuk kendaraan roda empat tipe family dan urban ini sudah Anda miliki? Kalau Anda memiliki mobil Avanza dan belum punya sarung mobil Avanza, cepet-cepet deh buat pesen. Ada lho perusahaan asli Indonesia yang khusus membuat cover mobil Avanza.

Label Mobil Sejuta Umat, Apa Kelebihan Mobil Avanza?

Coba Anda perhatikan kendaraan yang melintas di jalan raya selain motor, truk, mobil travel, pick-up, becak, maupun bentor. Seberapa sering Anda menjumpai mobil Avanza?

Kami pernah melakukan pengamatan kecil-kecilan, bukan riset resmi, tentang seberapa sering kami menemukan mobil Avanza di jalan raya sepanjang 1 km pada kondisi atau musim liburan. Hasilnya, 4 dari 10 mobil keluarga yang kami lihat bermerk Avanza.

Sejarah Mobil Avanza

Nama Avanza seperti tidak bisa dipisahkan dengan Daihatsu Xenia. Memang, Toyota Avanza ini diproduksi oleh pabrikan Daihatsu yang dipasarkan dengan dua merk berbeda: Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pertama kali diproduksi tahun 2003, sampai sekarang Avanza masih tetap diproduksi dengan berbagai varian yang tidak jauh-jauh amat bedanya.

Kapasitas Mesin

Tipe Mesin standar yang digunakan untuk mobil Toyota Avanza: 4 silinder segaris, 16 katup DOHC, dual VVT-i EFI. Isi Silinder : 1329 (1330) cc. Diameter x langkah : 72.5 mm x 80.5 mm. Daya maksimum : 96.5/6000 (PS/rpm) . Torsi maksimum 12.3/4200 kgm/rpm.

Fitur Standar

Fitur yang tertera di bawah ini merupakan kelengkapan standar yang terdapat pada seluruh versi dan model Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia (tipe VVT-i) yang diproduksi mulai akhir tahun 2006 hingga saat ini:

  1. Ukuran roda 13″ (Daihatsu Xenia mesin 1.000 cc: tipe D dan M)
  2. Ukuran roda 14″ (Toyota Avanza model 1.300 cc: E dan G, Daihatsu Xenia mesin 1300 cc: tipe X dan R)
  3. Ukuran roda 15″ (Toyota Avanza Veloz 1.300 cc dan 1.500 cc)
  4. Lampu depan LED (Untuk Avanza keluaran 2019-sekarang, untuk Xenia keluaran 2019-sekarang)
  5. Shark Fin Antenna (Untuk Avanza keluaran 2019-sekarang, untuk Xenia keluaran 2019-sekarang)
  6. Roda kemudi urethane 3-palang (4-palang untuk keluaran 2009-2011) pada generasi pertama, dan kembali lagi ke 3 palang untuk generasi kedua.
  7. Collapsible Steering Column
  8. Sistem audio dengan radio dan pemutar CD, konektivitas Bluetooth, slot USB dan AUX, dilengkapi 4 speaker.
  9. Kursi baris kedua bisa dilipat 50:50
  10. Kursi baris ketiga bisa dilipat 50:50
  11. Power Steering tipe hidraulis (generasi ke-2 menggunakan sistem Power Steering Elektrik)
  12. Spidometer berpendar
  13. Meter indikator RPM/tachometer
  14. Suspensi MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer (Depan), 4-link dengan per keong (Belakang)
  15. Power window di semua jendela
  16. Lampu peringatan untuk keamanan dan sistem mesin
  17. Penyejuk udara dengan blower ganda
  18. Kotak konsol pada bagian belakang sisi kiri dan kanan (Hanya Tersedia pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia R (2011-))
  19. Global Outstanding Assessment (GOA)
  20. Sabuk keselamatan 3-titik
  21. Alarm dengan engine immobilizer, sirine, sensor kabin, and pengunci pintu otomatis
  22. Lampu kabut dan high-mount stop lamp (Avanza 1.3 G dan 1.5 S)
  23. Child lock
  24. Kaca spion luar dengan lampu sein
  25. Wiper depan dan belakang
  26. Anti-lock braking system (ABS) (Untuk Avanza keluaran 2015-sekarang)
  27. Dual SRS Airbags (2013)
  28. Multi Information Display (MID) (2015)
  29. Audio dengan Bluetooth (Untuk Avanza keluaran 2015-sekarang)
  30. Side Impact Beam (Untuk Avanza keluaran 2015-sekarang, untuk Xenia keluaran 2015-sekarang)
  31. Immobilizer (Untuk Avanza tipe 1.3 G, 1.5 G, 1.3 Veloz, 1.5 Veloz, Xenia tipe 1.3 R Standard keluaran 2015-sekarang, 1.3 R Deluxe, 1.5 R Deluxe keluaran 2019-sekarang)
  32. AC Digital (Untuk Avanza keluaran 2019-sekarang, untuk Xenia keluaran 2019-sekarang)
  33. Smart Key (Untuk Avanza tipe 1.3 Veloz, 1.5 Veloz keluaran 2019-sekarang)
  34. Start Stop Button (Untuk Avanza tipe 1.3 Veloz, 1.5 Veloz keluaran 2019-sekarang)

Kelebihan Mobil Avanza

Mengetahui kelebihan mobil Avanza mungkin bisa membuat kita memahami mengapa mobil ini bisa disebut sebagai mobil sejuta umat.

  1. Desain simpel, memberikan kesan lebih stylish dan elegan.
  2. Memiliki dua varian mesin dengan tenaga yang tak perlu diragukan lagi
  3. Buyback lebih tinggi atau relatif stabil, tidak anjlok
  4. Layanan servis dan sparepart mudah dicari
  5. Biaya perawatan murah
  6. Beban pajak murah
  7. Harga pembelian relatif lebih rendah dibanding MPV sekelasnya dari pabrikan lain.

Kekurangan Mobil Avanza

Sebagai mobil sejuta umat, benda itu tentu saja memiliki kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan mobil Avanza yang dilansir dari semisena.com :

  1. Mudah limbung saat melaju dengan kecepatan tinggi
  2. Aki-nya payah
  3. Baris ketiga sebaiknya untuk barang saja atau anak kecil karena sempit
  4. MInim fitur keselamatan.
  5. Bahan peredam kurang bagus, jadi kabin kurang senyap.

Perawatan Mobil Avanza

Melihat kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza, bagaimana perawatan kendaraan roda empat ini sebaiknya dilakukan?

Perawatan mobil Avanza pada dasarnya sama dengan mobil-mobil lainnya: pemanasan tiap pagi, penggantian rutin oli, cairan lain yang berguna untuk kendaraan, menggunakan bensin terbaik, dan lain-lain. Hanya saja, ketika Anda sudah mengetahui kelemahan mobil Toyota Avanza, ada baiknya untuk serius memberikan perhatian dan perawatan pada kelemahan tersebut.

Perawatan lain yang berhubungan dengan eksterior adalah dengan menggunakan cover mobil. Fungsi sarung mobil ini kurang lebih seperti garasi yang Anda bawa ke mana saja. Tentu saja, karena fungsinya kurang lebih sama dengan garasi, maka fitur paling utama dari penutup mobil ini adalah melindungi alias memberikan proteksi, membuat nyaman alias tidak bikin baret cat, dan tidak lembab alias breathable.

Cover mobil yang baik untuk mobil Avanza adalah cover mobil Avanza yang ukurannya tidak kebesaran apalagi kekecilan. Pas alias slim fit. Kalau mobil diletakkan di luar garasi atau car port, Anda tidak perlu khawatir kalau-kalau hujan atau kena embun pagi, karena cover mobil Avanza satu ini anti air sampai 98%.

Cover Mobil Avanza

Cover mobil Avanza seperti apa yang sebenarnya sedang dibicarakan?

Gunakan Cover Mobil Avanza Anti Air

Bisa jadi semua cover mobil anti air, tapi tidak semua bisa breathable alias memberikan ruang bernafas untuk kendaraan tapi tampilan cover tetap stylish dan elegan. Cover mobil Avanza dari CoverSuper tidak hanya anti air, tapi juga slim fit, dan yang paling penting: bahan lembut tidak meninggalkan goresan lembut, serta breathable.

Memangnya CoverSuper itu apa? Atau siapa?

Cover Mobil Avanza dari Cover Super

Adalah sarung mobil Avanza yang diproduksi oleh PT. Cover Super, sebagai salah satu produsen cover mobil terbesar dan terpercaya di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2012 di Yogyakarta, secara konsisten memproduksi produk aksesoris otomotif khusus proteksi eksterior kendaraan bermotor.

Ada beragam produk mulai dari cover mobil, cover motor, dan lain-lain, yang diproduksi oleh perusahaan ini. Konsisten menggunakan bahan berkualitas premium, teruji, custom body fit, dan bergaransi.

Anda tidak perlu ragu untuk memesan cover mobil dari Cover Super. Mereka akan dengan cepat merespon kebutuhan Anda dan tidak akan membuat Anda menunggu lama untuk mendapatkan penutup mobil Avanza yang Anda impikan.

Cover Mobil Avanza Custom Tercepat di Indonesia

cover mobil avanza

Jika Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa harus custom, jawabannya adalah karena ketika kendaraan Anda ditutup dengan cover mobil yang slim fit, pas body, bahkan kendaraan Anda bisa lebih bagus dalam cover dibanding terbuka apa adanya.

Pengerjaan cover mobil Cover Super dilakukan per customer, tidak hanya mengandalkan pola yang telah ada, tetapi benar-benar mengukur setiap sisi kendaraan yang akan dijadikan pattern cover mobil Avanza.

Anda tidak akan menunggu lama cover mobil yang telah Anda pesan. Begitu penutup atau sarung mobil Avanza Anda tiba, Anda akan mengetahui mengapa Cover Super sangat dipercaya pesohor, influencer, otomotif seperti Fitra Eri untuk membuatkan cover mobil untuk mobil-mobil mewah kesayangannya.

Jadi, miliki segera cover mobil Avanza Anda. Atau, Anda juga tetap boleh memesan cover mobil selain cover mobil Avanza kalau mobil Anda memang bukan Avanza.

Baca juga artikel ini : Cara Merata Mobil Ala Tanpa Garasi : Gini Caranya biar Ga Dinyinyirin Tetangga!