,

Body Cover Mobil Terbaik di Kelasnya, Paling Cepat Dibuat, Paling Pas!

Body cover mobil adalah penutup body kendaraan mobil Anda. Ada beragam jenis dan dan pabrikan, tapi ada satu yang terbaik.

Pentingnya Menutup Body Mobil dengan Sarung Mobil

Memiliki kendaraan roda empat sebenarnya tidak hanya tentang harga, tetapi juga dari sisi manfaat dan sisi sentimental proses memiliki kendaraan tersebut. Kadang kendaraan bisa menjadi kenangan karena ada proses tidak biasa saat harus berjuang mendapatkannya. Atau, kendaraan juga menjadi bukti bahwa ketika Anda memiliki mimpi, Anda berjuang meraihnya, Anda bis amendapatkannya.

Sisi-sisi selain harga, nominal, angka tersebutlah yang sering membuat pemilik kendaraan jatuh hati dan sayang kepada unit roda empat miliknya tersebut. Malah, kadang sayang pada kendaraan lebih besar daripada sayang pada istri atau pacar.

Nah, kalau Anda #beneransayang , Anda tidak akan segan untuk memesan body cover mobil sesegera mungkin. Percayalah, manfaat body cover mobil ini tidak sebatas pelindung saja, tapi juga hal lain. Apa saja? Simak manfaat body cover mobil yang kami nukil dari wuling.com :

  1. Body cover mobil dapat membantu Anda mengamankan kendaraan dari pencurian

Memang, fungsi body cover mobil tidak sebaik dan sekuat dinding garasi tertutup. Dan, kalau ada niat pun, ketika kesempatan ada, maling selalu bisa melaksanakan aksinya. Tapi, bedanya mobil yang diberi cover mobil adalah maling dengan sangat mudah melakukan aksinya begitu ada kesempatan.

Sarung penutup mobil yang terpasang akan menyulitkan pencuri mengintip isi kendaraan, Selain itu, perlu beberapa detik tambahan untuk membuka atau menggores cover mobil supaya bisa digasak isinya. Beberapa detik itu sangat beresiko bagi perampok, maka daripada zonk, mending ditinggalkan saja kendaraan seperti itu.

2. Menghindarkan Eksterior Kendaraan Roda Empat Anda dari Lecet dan Kotoran Hewan

Tidak ada yang akan menyangka ketika Anda memarkir kendaraan Anda di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama, bisa jadi ada kerikil melecat dari jalanan, kotoran burung jatuh, ranting pohon terbawa ngin kencang, air hujan yang sifatnya asam, dan lain-lain.

kemungkinan semacam itu bukan paranoid karena memang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari, dan hal tersebut wajar.

3. Menjaga Kondisi Eksterior Mobil Anda Tetap Prima, Cetar Membahana

Bagian eksterior adalah part terbanyak yang menyita perhatian dari pandangan orang-orang selama kendaraan tersebut melintas di jalan raya. Permukaan mobil ini juga yang pertama kali terkena cahaya matahari, ultraviolet, kena hujans, kotoran burung, angin, debu, cipratan air kubangan, dan lain-lain.

Untuk membersihkan mobil sebenarnya pun murah. Tapi, terlalu sering memandikan mobil, bisa membuat cat mobil memudar. Kalau sudah terlihat kusam, cara instantnya adalah dengan mengecat ulang kendaraan roda empat tersebut.

Jenis Bahan-Bahan Cover Mobil

body cover mobil

Banyaknya manfaat body cover mobil, Anda pasti mulai mempertimbangkan untuk memiliki aksesoris tersebut. Maka, ada baiknya Anda mengenal sedikit bahan cover mobil yang nantinya akan menaungi kendaraan kesayangan Anda,

  1. PVC

Mendengar kata PVC yang terbayang mungkin sebatang paralon atau pipa air. Gak salah, sih. Namun PVC ternyata juga bisa dijadikan bahan untuk cover mobil.

Kelebihan cover mobil berbahan PVC ada pada kekuatannya. Selain tahan sengatan matahari, bahan ini juga waterproof, sehingga bisa digunakan untuk mobil yang diparkir di luar ruangan.

2. Parasut

Cover jenis ini sebaiknya hanya digunakan untuk menutupi mobil di dalam ruangan. Sangat tidak disarankan untuk mobil di luar ruangan.

Sebab bahan parasut tidak antiair dan jika tersiram air bahan ini akan menempel pada bodi mobil. Selain itu bahannya yang ringan juga mudah diterbangkan angin. Karena itu harga cover mobi berbahan parasut biasanya lebih murah dari cover mobil berbahan PVC.

3. Taslan

Cover mobil berbahan taslan lebih berkualitas dibandingkan parasut. Sebab bahan taslan lebih tebal dan lebih antiair. Selain itu pilihan warnanya juga banyak, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan warna mobil Anda.

Harga cover mobil berbahan taslan ini biasanya tidak terpaut jauh dari cover mobil berbahan PVC. Oya, Bahan taslan ini juga cocok untuk menutupi mobil yang diparkir di ruang semi outdoor.

4. Polyester

Bahan ini adalah jenis bahan yang kedap air atau waterproof sehingga memiliki ketahanan terhadap cuaca panas, hujan, dan perekonomian yang tidak menentu. Dengan karakter kain yang tidak berpori, warna tidak mudah pudar, jenis kain polyester sangat cocok dijadikan bahan body cover mobil kesayangan Anda.

5. Ripstok

Bahan ini memiliki coating atau lapisan pelindung dari air di bagian dalam dan luar. Selain tahan air, jenis kain Ripstok memiliki kualitas anti gores sehingga aman untuk melindungi cat kendaraan roda empat Anda.

Syarat Bahan Cover Mobil yang Baik dan Bagus

body cover mobil
IG : Official Cover Super

Zaman sekarang, harga murah tidak bisa menjamin kualitas barang yang Anda miliki. Seringnya, barang murah membuat Anda merugi dua kali : buang uang dan buang waktu. Membeli barang murah memang terlihat hemat di awal, tapi setelah berlalunya waktu, barang Anda rusak lebih cepat dari yang Anda duga dan Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli barang yang sama.

Maka, jangan sampai hal ini terjadi saat Anda akan membeli cover mobil. Jangan mudah tergiur dengan barang murah. Cek dulu syarat cover mobil yang baik dan bagus yang harga dan kualitasnya bisa seimbang dengan manfaat yang Anda dapatkan :

  1. Memiliki lapisan luar untuk menahan pancaran sinar matahari dan hempasan air hujan
  2. Memiliki lapisan anti embun atau lapisan yang membuat kendaraan bisa bernafas saat ditutup dengan sarung mobil tersebut.
  3. Memiliki lapisan pelindung dan penguat lapisan dasar lainnya.
  4. Memiliki lapisan lembut yang mengurangi gesekan saat dipasang atau dilepas dari mobil Anda.

Selain empat hal tersebut, masih ada hal lain yang perlu diperhatikan saat akan membeli cover mobil :

  1. Sesuai ukuran mobil Anda

Meskipun saat ini di pasaran tersedia berbagai bahan dan ukuran penutup mobil, Anda sebaiknya menyesuaikan cover dengan mobil yang Anda miliki.

Pilihlah penutup mobil yang besarnya sesuai dengan ukuran mobil, jangan terlalu besar ataupun malah terlalu kecil. Jika ukuran sarung terlalu kecil akan ada bagian sisi bodi bagian bawah yang tidak tertutupi, sehingga bisa terkena cipratan air hujan atau debu.

Sarung mobil yang terlalu besar kemungkinan tidak terpasang dengan presisi sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang, hal ini dapat menyebabkan sarung terlepas atau terangkat ketika ada angin yang berhembus kencang.

Anda jangan bingung. Anda bisa memesan cover mobil tersebut di sini.

2. Dikerjakan dengan Cepat Tapi Hasil Maksimal

Cover Super, sebagai salah satu produsen cover mobil terbesar dan terbaik di Indonesia, dengan sigap akan cepat tanggap dalam merespon pesanan Anda dan cekatan mengerjakan pesanan cover mobil yang Anda impikan.

Tidak perlu menunggu lama. Sarung mobil Anda akan segera meluncur ke kota domisili begitu selesai dikerjakan oleh tim produksi. Dapat tas eksklusif pula.

3. Penutup Mobil Tidak Luntur

Hal ini penting, mengingat keperluan Anda dalam memanfaatkan cover mobil salah satunya adalah melindungi mobil Anda dari air hujan, maka body cover mobil Anda harus anti luntur. Apalagi kalau mobil Anda warnanya putih. Amit-amit deh kalau sampai luntur.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa jaga kesehatan dan tetap bahagia.

Ada artikel menarik lain yang sayang kalau Anda lewatkan : Cara Memperbaiki Mobil Penyok Ala Montir Pro!

25 responses to “Body Cover Mobil Terbaik di Kelasnya, Paling Cepat Dibuat, Paling Pas!”

  1. minecraft pvp servers Avatar

    Of course, what a great siute and enlightening posts, I
    definitely will bookmark your website.Best Regards!

  2. schlüsseldienst Avatar

    I have read so many articles about the blogger lovers
    except this article is genuinely a fastidious piece of writing, keep
    it up.

  3. havşalı mıknatıs Avatar

    Nice post. I was checking constantly this blog and I am impressed!
    Very helpful info particularly the last part 🙂 I care
    for such information a lot. I was looking for this particular
    information for a long time. Thank you and good
    luck.

  4. อาจจะหาจุดตรงกลางที่สะดวกได้ยาก Avatar

    Do you have a spam problem on this blog; I also am a blogger, and I was
    wanting to know your situation; we have developed some nice methods and we are looking to swap strategies with
    others, please shoot me an email if interested.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =