Bisnis Eco Racing Booster BBM, Ilegalkah?

bisnis eco racing bbm booster

Mengklaim sebagai peluang usaha minim resiko, bisnis Eco Racing menawarkan beragam produk pendukung dunia otomotif.

Meskipun terdengar seperti bisnis yang didominasi kaum Adam, Eco Racing bisa dijalankan siapa saja. Beragam latar belakang telah menjadi anggota MLM penghemat BBM ini.

Bisnis Eco Racing itu Apa?

Eco Racing adalah produk dari PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST) yang sempat booming tahun 2017. Menggunakan konsep MLM (Multi Level Marketing), perusahaan ini menjual booster BBM dengan merk Eco Racing.

Apa Itu Booster BBM Eco Racing?

lazada.com

Meskipun sering tertulis dengan kata “Penghemat” bahan bakar, booster BBM lebih tepat disebut sebagai pemecah oktan bahan bakar sampai pecahan terkecil. Pemecahan oktan tersebut dapat meningkatkan efektivitas pembakaran bahan bakar di ruang mesin dalam.

Misalnya, motor atau mobil kamu menggunakan bahan bakar Pertamax 97. Angka 97 pada Pertamax menunjukkan oktan dari jenis bahan bakar tersebut. Lalu, kamu masukkan tablet Eco Racing ke tabung bensin, maka efektivitas bahan bakar pun meningkat, dari 97 menjadi lebih dari itu. Tiap kendaraan memiliki hasil bervariasi.

Skema Bisnis

Skema Bisnis yang digunakan oleh Eco Racing untuk meluaskan penyebaran manfaat booster BBM, adalah direct selling atau penjualan langsung. Direct selling punya beragam skema seperti MLM atau Multi Level Marketing.

Skema MLM yang digunakan PT. BEST untuk memasarkan produk-produk Eco Racing, memungkinkan perusahaan menjual langsung kepada pembeli, dan pembeli langsung bisa membeli produk tersebut dari PT. BEST.

Peran serta upline secara tidak langsung adalah menjadi distributor. Distributor ini pun memiliki tingkatan. Tergantung seberapa banyak jumlah produk dari PT. BEST yang hendak kamu jualkan.

Sempat Kena Semprit Satgas Waspada Investasi

Sistem Multi Level Marketing atau MLM termasuk salah satu sistem penjualan langsung yang diperbolehkan untuk dijalankan di Indonesia. Sistem penjualan langsung tersebut diperbolehkan untuk digunakan selama memenuhi syarat-syarat dari Satgas Waspada Investasi.

Tahun 2018, pemillik bran Eco Racing, PT. BEST, sempat masuk dalam daftar entitas yang dikategorikan tidak memiliki izin pemasaran dan penawaran investasi.

Selain tidak memiliki izin, PT. BEST juga dikategorikan berpotensi merugikan masyarakat karena imbal hasil dan keuntungan yang tidak masuk akal. Untung pihak PT. BEST segera memperbaiki hal tersebut dan mendapatkan izin usaha tahun 2019.

Sejak saat itu, PT. BEST telah beroperasi secara legal, resmi, dan memberikan benefit masuk akal untuk para membernya.

Efek Booster BBM Untuk Kendaraan

Penggunaan booster untuk memecah oktan bensin dan meningkatkan performa mesin pembakaran, kemungkinan ada hal lain yang bisa mengubah ketahanan mesin dalam. Namun, sejauh ini, tidak ditemukan efek negatif untuk penggunaan booster tersebut.

Untuk lebih memastikan efek samping ini, kamu bisa menanyakan hal ini kepada montir kepercayaan kamu di bengkel.

Cara Mendaftar Bisnis Eco Racing

Cara mendaftar bisnis Eco Racing lumayan gampang. Begini caranya:

  1. Kamu bisa mendaftar melalui upline
  2. Kamu bisa mendaftar melalui website Eco Racing. Silakan googling.
  3. Persiapkan dana sejumlah yang diperlukan. Pastikan kamu dapat produk dari dana yang kamu bayarkan.
  4. Cek website atau buka aplikasi–kalau tersedia–untuk mengecek keanggotaan kamu di bisnis Eco Racing.

Lengkapi Dengan Kartu Nama

bisnis eco racing
shopee.com

Ketika kamu sudah resmi mendaftar sebagai member, langkah selanjutnya adalah kamu wajib memiliki kartu nama. Kartu nama ini adalah salah satu senjata para sales dan marketer dalam berbisnis. Selama kamu belum terkenal, kartu nama adalah benda wajib yang harus dimilliki selain media sosial pribadi.

Manfaatkan Medsos Semaksimal Mungkin

Tetap ingat tujuan awal medsos adalah media untuk bersosialisasi, bukan untuk menjual produk atau barang. Percayalah, akun pribadi lebih banyak followernya dibanding akun sosmed yang digunakan untuk bisnis. Kenapa? Alasannya simpel: orang ga suka dijualin.

Orang tidak suka kamu mendapatkan keuntungan dari mereka. Orang hanya akan memberikan keuntungan secara sukarela kepada pihak yang mereka sukai. Gunakan teknik story telling, soft selling dan tebar beragam informasi bermanfaat untuk follower kamu.

Capek? Lebih capek mana, capek karena tidak punya uang atau capek karena lelah mencari uang?

Hidup tidak hanya untuk mencari uang. Min. Benar. Tapi, hidup juga bukan untuk rebahan nunggu uang datang.

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, Min. Kemiskinan pun tidak bisa membuatmu lebih bahagia.

So, jangan malas membuat feed yang bermanfaat, ya…

Cara Merawat Kendaraan yang Menggunakan Booster BBM

Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan booster BBM seperti produk Eco Racing, kamu perlu konsultasi pada pakar otomotif yang kamu kenal. Maksudnya pakar adalah mereka-mereka yang “makanan” sehari-harinya adalah mesin kendaraan bermotor.

Saran tersebut bisa sangat bervariasi, tergantung merk kendaraan yang kamu miliki dan gunakan sehari-hari. Jadi, selama sarannya masuk akal.

Yang paling penting, setelah menggunakan booster, gunakan cover motor atau sarung mobil dari Cover Super untuk melindungi eksterior motor kamu dari sengatan matahari yang kadang tak berbelas kasihan.

Cover motor dan pelindung motor ini tidak hanya melindungi kendaraan kamu dari sinar matahari yang dapat merusak kecantikan cat, tetapi juga terbukti mengurangi resiko kendaraan dicuri oleh pihak-pihak yang membutuhkan.

Jadi, jangan tunda lagi, segera tulisan ‘motor’ berwarna biru untuk pesan pelindung motor terbaik karya anak bangsa ini sekarang juga.

Tips Mendapatkan Banyak Downline Untuk Bisnis Direct Selling

Dapetin Banyak Downline untuk Bisnis Eco Racing Kamu

Bisnis direct selling memang sering jadi momok setiap mereka yang ingin punya usaha, baik usaha baru atau rintisan maupun usaha sampingan setelah usaha utama.

Berikut ini beberapa tips untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis Eco Racing dan memiliki banyak downline.

  1. Ketika menawarkan bisnis Eco Racing, tanamkan pemikiran bahwa kamu tidak mencari downline, tetapi memperbanyak dan memperluas penerima manfaat produk tersebut.
  2. Gunakan dulu produk tersebut dan jadikan dirimu sebagai pengguna pertama dan merasakan manfaatnya terlebih dahulu.
  3. Temukan pain spot atau titik sakit calon downline kamu. Penuhi kebutuhan dasarnya dulu, baru sampaikan fasilitas lebih Eco Racing.
  4. Banyak cerita tentang manfaat, bukan langsung menawari prospek untuk membeli atau bahkan jadi member. Ingat, story telling yang paling manjur adalah ketika kamu merasakan sendiri manfaat produk yang kamu jual.
  5. Punya medsos? Gunakan medsos untuk story telling tentang produk dari bisnis Eco Racing yang kamu jual.
  6. Merawat downline dengan membantu mereka dari sisi digital marketing. Tarik calon atau prospek dengan fasilitas bantuan digital marketing berupa landing page, medsos beroptimasi atau SEO, dan lain-lain.
  7. Selalu miliki stok produk yang mudah dibawa. Kamu tidak akan mengetahui kapan dan di mana kamu akan bertemu dengan prospek terbaik dalam karir MLM kamu.
  8. Mudahkan dirimu untuk disukai banyak orang. Kamu tidak perlu terlalu ganteng atau cantik, karena rasa suka itu bisa timbul dari beragam aspek.
  9. Ikut komunitas motor atau mobil. Mengikuti kominutas sebenarnya punya plus minusnya. Tapi balik lagi ke niat awal: kalau niat kamu jualan di sana, jangan sampai kamu boncos karena biaya komunitas.
  10. Banyak bersedekah dan berdoa.

Semoga tips ini membantu kamu menjalankan bisnis Eco Racing. Selama kamu tulus, kamu akan banyak fuluss. Goodluck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 10 =