Berapakah Harga Selimut Mobil di Pasaran

Berapakah kisaran harga selimut mobil di pasaran? Tentu saja berbeda-beda sesuai merek dan jenis mobil Anda. Rentang harganya bisa ratusan ribu dan ada juga yang sampai jutaan. Selimut atau cover mobil yang Anda pilih haruslah yang berkualitas dan benar-benar memberi manfaat maksimal dalam melindungi body mobil Anda. Jangan sampai sebarangan memilih. Karena akibatnya justru dapat merusak body dan cat mobil.

Anda tentu tidak ingin mobil Anda terlihat kusam, belang, atau terdapat baret-baret pada cat mobilnya, bukan? Memang fungsi cover mobil adalah untuk melindungi. Namun jika Anda keliru dan tidak berhati-hati maka bisa saja cover tersebut memberi efek buruk untuk body mobil Anda. Karenanya dalam memilih cover mobil tidak hanya memperhatikan harganya saja. Tetapi ada hal lain yang akan diuraikan dalam artikel di bawah ini.

Bermacam-macam Harga Selimut Mobil Berdasarkan Jenisnya

Cover Mobil Jenis Bubble

Selimut mobil ini bentuknya seperti gelembung air karena itulah disebut dalam jenis bubble. Ketika mobil Anda menggunakan selimut ini maka akan tampak seperti berada di dalam sebuah gelembung air yang tembus pandang. Saat ini pelindung mobil atau body cover model gelembung transparan makin banyak peminatnya, terutama kolektor mobil mewah.

Cover pelindung mobil model bubble transparan ini akan menjaga kendaraan tetap bersih dan tampak baru meski tidak digunakan dalam waktu lama. Kenapa mesti body cover bubble transparan? Karena cover mobil bubble cocok buat pemilik kendaraan yang garasinya terbuka tanpa atap. Body cover bubble ini didesain sedemikian rupa untuk melindungi kendaraan. Body cover ini sangat melindungi mobil dari debu, jamur, baret, serangga dan lainnya.

Harga selimut mobil tipe bubble ini di banderol sekitar Rp 2 juta – Rp 2,5 juta. Cara menggunakannya dibuka dulu dan letakkan di tempat mendatar. Kemudian buka ritsleting nya, kemudian tempatkan mobil tepat di body covernya. Selanjutnya, selimuti mobil dan tutup ritsleting ya. Tahap terakhir adaptor dan kipas diaktifkan dengan menggunakan tenaga listrik untuk mengisi udara pada body cover.

Jadi berbeda dengan body cover pada umumnya yang hanya melindung bagian atas kendaraan. Akan tetapi, bagian kolong mobil tidak terlindungi. Cover mobil bubble melindungi mobil sepenuhnya.

Cover Body Mobil Motif Rainbow

Bagi Anda yang bosan dengan selimut mobil berwarna hitam atau warna gelap, Anda harus mencoba selimut mobil ini. Keunikan jenis cover mobil ini ada pada warna-warnanya yang cantik dan menarik. Konsumen bebas memilih perpaduan warnanya tanpa menambah biaya. Tetapi ada beberapa warna yang sulit untuk didapatkan sehingga untuk warna tersebut ada penambahan biaya warna tersebut antara lain orange dan hijau.

Selain warna yang dapat Anda pilih sendiri, pemotongan dan penjahitan bahan dilakukan secara berhati-hati. Untuk penjahitan, menggunakan jahitan double sehingga cover body akan lebih kuat dan tidak mudah sobek.  Spesifikasi bahan cover body jenis ini juga bisa dicuci, disetrika, bahan halus, kuat tahan air dan panas, jahitan double, warna-warna cerah.

Dengan kualitas cover body yang dapat dicuci dan disetrika seperti di atas akan memudahkan untuk merawat cover body ini, sehingga dapat menjadikan mobil anda terhindar dari debu dan goresan yang ada pada cover mobil. Selain perawatannya yang mudah cover body ini juga bernilai ekonomis tahan lama. Cover ini dibuat sesuai spesifikasi dan dimensi mobil atau model cover mobil yang dipesan.

Cover ini dilengkapi tali pengunci atau pengikat yang dapat anda kaitkan pada veleg mobil Anda sehingga cover mobil ini tidak mudah terbang jika terkena angin. Harga selimut cover mobil motif rainbow ini standar, tidak semahal cover bubble.

Cover Mobil Body Fit Kedap Air

Pilihan ketiga adalah model cover mobil yang body fit. Artinya menempel pada body mobil. Cover ini memang diperuntukkan bagi pemilik mobil yang menginginkan lekuk bodi mobil tetap terlihat walaupun telah tertutup selimut. Jika cover mobil biasanya memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan mobil. Maka cover ini dibuat dengan bahan khusus yang lentur dan kedap air. Harga selimut mobil ini beragam. Lebih baik Anda melakukan survei terlebih dahulu di toko-toko online yang menyediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 1 =