fbpx

Cover mobil atau sarung mobil merupakan sebuah istilah yang tidak asing lagi bagi para pemilik mobil. Biasanya para pemilik mobil menggunakan sarung ini untuk menutupi mobilnya agar tidak berdebu atau terkena kotoran. Hal ini disebabkan, karena bodi mobil merupakan hal pertama yang dilihat orang lain. Tentunya Anda tidak ingin bukan jika mobil Anda terlihat kusam, terdapat baret-baret, atau belang pada cat mobil Anda? Maka dari itu, sebaiknya Anda menyisihkan dana untuk membeli pelindung atau sarung mobil.

Sarung mobil, selain berfungsi untuk memproteksi mobil Anda dari terpaan sinar matahari juga berfungsi untuk melindungi mobil dari tetesan air hujan, dan debu dari jalanan. Terlebih bagi mobil yang sering Anda parkir di luar rumah. Namun, seperti saat memilih mobil, maka dalam memilih sarungnya pun juga ada beberapa hal penting yang harus dijadikan pertimbangan. Jangan sampai asal membeli cover yang nantinya malah akan memberi efek buruk pada mobil Anda.

Nah, lalu bagaimana cara untuk memilih cover yang bagus untuk mobil Anda. Berikut ulasan mengenai cara dan tips dalam membelinya:

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips dalam memilih cover mobil

Pilihlah Cover dengan Bahan yang Halus

Sarung mobil dengan bahan yang cenderung kasar, akan meninggalkan bekas goresan yang sangat tidak enak dilihat dan akan membuat tampilan mobil menjadi kurang menarik. Maka dari itu, Anda harus memilih cover untuk mobil dari bahan yang kuat namun halus untuk digunakan menutupi seluruh bagian mobil secara aman. Bahan yang bagus pastinya juga akan memberi kualitas yang bagus pula. Penutup mobil yang bagus biasanya tersusun dari tiga hingga empat lapisan kain yang berbeda.

Bagian luar yang biasanya berwarna silver mengkilat dan bisa memantulkan sinar matahari. Kemudian lapisan bawahnya terbuat dari bahan berongga yang bermanfaat untuk untuk mengeluarkan air ataupun uap yang tidak sengaja terperangkap. Selanjutnya pada lapisan berikutnya terbuat dari bahan berserat yang mampu untuk menahan kain agar tidak rusak dengan mudah. Dan terakhir adalah lapisan yang bagian dalamnya terbuat dari bahan wool berwarna hitam yang berguna untuk menyerap panas yang bisa saja menembus cover, sehingga tidak masuk ke dalam mobil dan membuat cat mobil mudah rusak.

BACA LAGI  Macam-macam Bahan Cover Mobil Mobilio

Pilihlah Cover dengan Bahan yang Tidak Mudah Luntur

Jika sampai warna pada cover mobil luntur dan membuat mobil Anda menjadi belang,  tentu hal tersebut akan sangat merugikan. Apalagi jika harus mengecat lagi mobil tersebut, pasti akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda memilih sarung pelindung mobil dengan harga yang sedikit lebih mahal tapi tidak dapat luntur dibanding dengan memilih sarung yang murah tetapi mudah luntur. Sehingga mengakibatkan cat mobil Anda rusak dan selimut mobil tidak awet.

Nah, agar tahu luntur tidaknya sarung mobil, maka sebelum membeli Anda dapat mengetesnya dengan membasahi ujung cover tersebut lalu memerasnya. Jika ada warna di air perasan tersebut, maka dapat dipastikan sarung mobil tersebut berkualitas buruk, dan Anda tidak usah membelinya.

Pilih Bahan yang Mudah Kering

Setelah Anda menggunakan cover mobil selama seharian penuh, sebaiknya Anda segera keringkan agar cover tidak menjadi tempat berkembang biaknya jamur. Sarung mobil yang mudah kering sangat pas untuk Anda pilih agar kualitas dari cat ataupun mobil Anda tetap terjaga. Jika mobil ditutup menggunakan cover yang masih basah, bisa saja akan menimbulkan jamur yang akan membuat tampilan mobil Anda tidak maksimal.

Belilah Pelindung Mobil Bermerek

Tentunya ketika Anda memutuskan untuk membeli cover, Anda menginginkan kualitas yang bagus. Maka dari itu, Anda harus membeli cover dengan merek terpercaya, dan jangan sampai memilih tanpa merek unggulan. Merek ini nantinya akan berpengaruh pada garansi serta proses klaim jika ada kerusakan pada cover mobil Anda.

Nah, bagi Anda yang hendak membeli sarung mobil, sebaiknya Anda mempraktekan tips khusus dalam memilih pelindung atau cover bagi mobil Anda diatas. Cover tersebut  berfungsi untuk melindungi mobil Anda dari cuaca buruk, sehingga perlu pertimbangan yang benar-benar matang sebelum membelinya. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan jangan sampai membeli cover berbahan buruk, jika tak ingin cat mobil Anda cepat rusak.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!