Begini 2 Cara Memilih Tutup Mobil Anti Panas dan Anti Hujan

Banyak yang bisa membeli mobil namun tidak banyak yang mengetahui cara perawatan mobil yang baik dan benar. Banyak kita jumpai kendaraan di jalan yang kelihatannya mobil tahun muda tapi sudah terlihat usang dan tidak terawat. Biasanya karena warna cat mobil yang sudah pudar sehingga mobil tidak terlihat bagus.

Warna cat mobil mudah pudar karena biasanya paparan sinar matahari yang mengandung ultra violet yang biasa merusak dan mengikis warna body mobil. Sehingga mobil yang sering berada di luaran rumah bisa cepat pudar karena panas matahari yang terpancar. Selain karena panas matahari juga bisa diakibatkan oleh guyuran air hujan yang dikit demi sedikit menggerus warna cat pada body mobil anda.

Untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari dan juga guyuran air hujan seharusnya anda menggunakan tutup mobil agar mobil anda tetap terlindung meski berada di luar ruangan. Mobil yang berada di luar ruangan sama halnya dengan kita yang bekerja atau beraktivitas di luar yang langsung terkena panas matahari dan hujan.

Wajah saja apabila tidak di rawat bisa menimbulkan permasalahan, karena paparan sinar ultra violet dari panas matahari. Begitu pula dengan mobil yang tidak menggunakan tutup mobil. Terlalu lama berada di bawah teriknya panas matahari bisa membuat mobil berkarat, keropos dan pastinya warna memudar. Sehingga dibutuhkan sarung atau selimut mobil untuk menghindari panas matahari dan juga gebyuran air hujan yang bersifat korosif.

Cara Memilih Tutup Mobil yang Anti Panas dan juga Anti Hujan  

Cover mobil anti air

Memiliki mobil memang tidak semua mempunyai garasi yang bisa melindungi mobil dari terik dan hujan. Banyak kita temui mobil-mobil yang terparkir di pinggir jalan atau di luar rumah, di halaman. Tentu saja kalau dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus setiap hari bisa membuat warna mobil cepat memudar. Maka dari itu anda membutuhkan tutup mobil atau cover sebagai pelindung mobil anda dari air hujan dan juga teriknya panas matahari .

Saat ini banyak sekali cover atau selimut mobil yang terjual di pasaran, baik di lapak pinggir jalan atau di super market. Tentu saja dengan kualitas dan harga yang beragam. Untuk cover anti air dan anti panas memang biasanya diformulasikan khusus untuk cover di luar ruangan karena langsung kontak dengan alam.

Untuk memilih cover yang anti air dan tahan terhadap panas matahari ada beberapa kriteria yang bisa anda jadikan acuan, antara lain :

  • Pilihlah bahan yang kedap terhadap air. Biasanya bisa menggunakan bahan parasut yang harganya lebih ringan atau dengan bahan fabric yang dilengkapi dengan lapisan coating dengan banderol harga yang kebih tinggi.

Bahan dari cover mobil yang bagus dari fabric ini cocok digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Hanya saja kalau digunakan di luar ruangan atau out door, tutup mobil biasanya dilapisi oleh lapisan coating. Lapisan ini pun terdiri dari empat lapisan yang masing-masing mempunyai peranan penting.

Lapisan pertama sebagai penangkal air hujan dan panas

Lapisan kedua sebagai pori-pori yang berguna menjaga sirkulasi udara dan menghindari body mobil terkena air. Sedangkan lapisan ketiga layer ini sebagai penguat komposisi dan lapisan layer terakhir atau keempat terbuat dari bahan yang halus sehingga menghindari goresan pada body mobil yang bisa merusak body mobil anda.

  • Warna, tutup mobil yang berfungsi di luar ruangan juga sebagai penahan panas matahari. Sehingga anda sebaiknya memilih warna untuk cover atau selimut body mobil untuk out door memiliki warna yang terang dan mencolok untuk memantulkan sinar matahari sehingga tidak meresap ke body mobil anda.

Selimut mobil yang bagus

Selimut mobil atau yang dikenal sebagai cover memang mempunyai manfaat yang beragam. Bukan hanya sebagai pelindung dari panas dan hujan namun bisa menjadi pelindung dari debu dan berbagai kotoran. Penggunaan lain tanpa disadari manfaatnya adalah menghindarkan body mobil dari goresan-goresan.

Mobil yang di parkir di tempat umum di luar ruangan biasanya rentan terkena goresan entah karena anak-anak yang bermain usil di dekat mobil atau pun karena gesekan dengan benda tumpul lainnya. Dengan menggunakan tutup mobil bisa menghindarkan dari goresan karena sebelum terkena body mobil sudah terlebih dahulu menggores selimut yang digunakan.

Selain itu ada manfaat luar biasa lainnya, yakni menghindarkan dari perbuatan pencurian. Orang yang ingin mencuri mobil kita yang di parkirkan di luar rumah pasti merasa kesulitan saat mobil kita memakai selimut mobil. Mereka tidak bisa langsung masuk ke mobil karena terhalang oleh selimut mobil. Manfaat yang banyak tidak di sadari oleh para pemilik mobil yang di parkir di luar rumah.

Selimut mobil yang bagus sendiri adalah selimut mobil yang tepat penggunaannya. Walaupun terbuat dari bahan yang bagus, fabric misalnya apabila tidak digunakan sesuai dengan ketentuan maka tetap saja tidak awet. Tutup mobil untuk luar ruangan sebaiknya tidak digunakan di dalam ruangan karena lapisan coating nya bisa membuat mobil anda lembap.

Begitu juga dengan cover mobil yang khusus diformulasikan di dalam ruangan apabila digunakan di luar ruangan atau out door hasilnya tidak bisa maksimal karena akan susah dalam menangkal panas dan hujan.

Harga sarung mobil yang bagus

Harga untuk sarung mobil beragam. Bisa menjangkau semua kalangan. Harga selangit seperti yang dibayangkan ternyata saat sampai di lapak tidak semahal itu. Harga untuk tutup mobil dibanderol mulai harga dua ratus ribuan. Tentu saja dengan kualitas yang standar.

Apabila anda menginginkan sarung mobil dengan kualitas yang lebih bagus maka anda harus merogoh kocek yang lebih banyak. Biasanya berkisar di atas lima ratus ribuan. Untuk mendapatkan penjual tutup mobil pun bukan lah hal yang sulit. Anda bisa menjumpai para pedagang lapak kaki lima di pinggir jalan dengan harga yang biasanya di banderol lebih murah dibandingkan dengan harga yang dijual di super market.

Kalau anda merasa sibuk dan tidak sempat pergi ke tempat-tempat belanja saat ini media online dengan mudah dapat anda gunakan untuk belanja.  Apa pun bisa anda dapatkan di situs dagang online termasuk untuk mantel atau cover body mobil. Tentunya dengan harga yang beragam dan bervariasi.

Merek cover mobil out door yang bagus

Merek yang rekomendasi untuk anda gunakan adalah merek dari cover super. Yakni merek yang sudah terkenal di produksi di Indonesia menjadi merek yang banyak dipilih karena bahan yang bagus serta pilihan warna yang lengkap.

Cover super merupakan satu-satunya pelopor selimut mobil yang berani dalam memainkan warna. Sehingga bagi anda yang menyukai warna-warna tertentu anda bisa memilih cover super yang menyediakan banyak sekali pilihan warna.

Selain itu anda bisa memesan ukuran yang sesuai dengan mobil anda. Cover super menyediakan layanan untuk pemesanan cover mobil baik out door maupun indoor.

15 responses to “Begini 2 Cara Memilih Tutup Mobil Anti Panas dan Anti Hujan”

  1. […] tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, yaitu sarung mobil atau cover mobil. Cover mobil sangat bermanfaat untuk melindungi bagian luar kendaraan Anda dari berbagai masalah cuaca seperti […]

  2. […] Anda tidak ingin bukan jika mobil Anda terlihat kusam, terdapat baret-baret, atau belang pada cat mobil Anda? Maka dari itu, sebaiknya Anda menyisihkan dana untuk membeli pelindung atau sarung […]

  3. […] juga dengan sarung mobil bekas Anda yang sudah tidak bisa dipakai mungkin karena sudah mendapatkan sarung mobil baru atau karena sudah berganti mobil. Sehingga sarung mobil tersebut tidak ada manfaatnya lagi […]

  4. […] dimiliki untuk melindungi dan merawat mobil. Di kota-kota besar, banyak penjual yang menawarkan cover mobil yang berkualitas. Tempat yang menjual cover mobil Surabaya juga mudah Anda temukan baik melalui […]

  5. […] yang mengenai permukaan. Cover mobil Krisbow dijual dengan harga yang lumayan mahal dibandingkan cover mobil biasa lainnya. Pastinya Anda juga tidak ingin rugi apabila cover mobil ini sampai rusak dengan […]

  6. […] agar body mobil tetap mulus harus selalu menjaga mobil agar terhindar dari risiko-risiko dengan menutupi mobil dengan sarung […]

  7. […] mobil dari risiko kerusakan pada cat atau permukaannya. Cover mobil terdiri dari dua jenis yaitu cover body mobil outdoor dan indoor. Namun ada beberapa hal yang membedakan antara kedua jenis cover mobil ini. […]

  8. […] merk cover mobil outdoor memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Oleh karena itu, Anda harus memilih sarung mobil yang […]

  9. […] Cover mobil sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pemilik mobil. Kegunaan sarung mobil ini adalah untuk melindungi kendaraan dari segala hal yang dapat merusak body mobil seperti hujan, panas matahari, dan debu. Air dan sinar UV yang mengenai pada permukaan mobil dapat menyebabkan pudarnya cat mobil. Sedangkan debu sendiri bisa mengakibatkan goresan yang merusak penampilan mobil. […]

  10. […] bisa merusak cat mobil. Oleh sebab itu, cover mobil harus terbuat dari bahan yang kuat agar dapat melindungi mobil dengan […]

  11. […] sini juga dijual berbagai peralatan aksesoris otomotif seperti cover mobil. Cover mobil Ace Hardware pastinya berkualitas dari berbagai merk […]

  12. […] sarung atau selimut pada manusia yang digunakan untuk melindungi tubuh dari panas dan dingin, cover car juga berfungsi melindungi permukaan mobil agar tidak terpapar cuaca secara langsung. Beragam merk […]

  13. […] juga dengan sarung mobil bekas Anda yang sudah tidak bisa dipakai mungkin karena sudah mendapatkan sarung mobil baru atau karena sudah berganti mobil. Sehingga sarung mobil tersebut tidak ada manfaatnya lagi […]

  14. Asuransi Mobil Garda Oto Avatar

    Terimakasih sudah berbagi informasi.

  15. Anatomia Avatar

    Actually diggin what you have been posting here lately. Id love to see you continue with much more of this. Bookmarked!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + ten =