Untuk melindungi body mobil, sarung mobil harus bisa tahan terhadap segala risiko kerusakan terutama yang digunakan untuk area luar. Risiko cuaca esktrem yang menyebabkan hujan atau panas terik matahari yang bisa merusak cat mobil. Oleh sebab itu, cover mobil harus terbuat dari bahan yang kuat agar dapat melindungi mobil dengan optimal.

Beberapa bahan digunakan pada cover mobil indoor dan outdoor seperti Polyester, Ripstok, Taslan, Nylon, dan yang juga sering digunakan yaitu bahan Fabric. Cover mobil bahan Fabric ini mampu melindungi mobil Anda untuk area indoor. Karena salah satu ciri dari bahan Fabric adalah teksturnya yang berongga sehingga dapat menjaga agar permukaan mobil tetap kering saat menggunakan cover mobil.

Mungkin beberapa orang belum mengetahui bahan ini. Maka kali ini akan dibahas semua mengenai cover mobil Fabric di bawah ini.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cover Mobil Bahan Fabric Terbaik untuk Perlindungan Maksimal

Kain Polyester

Merupakan bahan yang tipis namun kedap air dan anti angin. Kain Polyester memiliki lapisan yang sedikit kasar. Tahan terhadap air dan memiliki efek menahan panas yang baik serta tidak mudah melar.  Bahan ini dikenal lebih tahan lama dan tidak mudah kusut serta cepat kering saat dijemur. Polyester sangat cocok digunakan di area outdoor untuk melindungi kendaraan dari terpaan air hujan atau sinar UV yang mengenai permukaan kendaraan

Kain Taslan

Taslan terdiri dari beberapa macam antara lain Taslan Jarum, Taslan Semprot, dan Taslan Balon. Bahan Taslan yang biasa digunakan pada cover mobil outdoor yaitu jenis Taslan Parasut. Meskipun dilihat secara sekilas lebih mirip kain parasut, namun bahan ini lebih tebal, ringan, lembut, dan kuat untuk melindungi kendaraan dari guyuran air hujan dan panas matahari. Cover mobil bahan Fabric sering digunakan karena kualitasnya yang baik.

Ciri kain ini yaitu memiliki lapisan balon yang berfungsi untuk melindungi kendaraan dari air dan angin. Taslan juga lebih kuat dan tidak mudah sobek, sehingga bisa tahan lama. Taslan Parasut memiliki kemampuan windproof hingga 95% yang sangat cocok digunakan untuk di luar ruangan.

BACA LAGI  Tips Memilih Cover Body Mobil Krisbow

Kain Milky

Berwarna putih pada coating anti bocornya di bagian dalam. Kain ini lebih tebal dan kuat dibandingkan dengan kain parasut. Memiliki lapisan lilin yang dapat menjatuhkan air yang menempel pada permukaan cover mobil seperti efek daun talas. Selain itu, cover mobil bahan Fabric ini memiliki coating anti gores yang akan melindungi mobil Anda dari risiko lecet.

Kain Ripstock

Ripstock merupakan kain yang cocok digunakan pada cover mobil outdoor karena memiliki coating air pada bagian dalam dan luarnya. Kain Ripstock juga disebut coating bening yang mempunyai kualitas anti gores dan ketahanan terhadap air yang sama antara bagaia luar dan dalamnya.

Kain ini tidak mudah sobek dan tahan air serta memiliki kelebihan anti gores yang baik. Selain untuk bahan pembuatan cover mobil, bahan ini juga tidak jarang untuk membuat balon udara, layang-layang, tenda perkemahan, dan lain-lain.

Kain Nolan

Nolan merupakan salah satu jenis kain yang memiliki coating anti air sintetis dari karet. Memiliki karakteristik lembut dan lentur. Kain Nolan tidak memiliki lapisan lilin pada bagian luarnya sehingga tidak bisa menjatuhkan air yang mengenai cover mobil. Namun kain ini memiliki coating anti air yang cukup baik. Cover mobil bahan Fabric ini cocok digunakan di luar ruangan.

Kain Puma

Bahan ini tidak berbeda jauh dengan kain Taslan. Memiliki karakteristik yang lebih tebal dan kuat dibandingkan kain taslan. Puma juga dapat menahan air yang menggenang dengan baik. Selain memiliki cooating air yang cukup tebal, kain Puma juga memiliki lapisan lilin yang berguna untuk menjatuhkan air yang menempel pada cover mobil.

Demikian itulah jenis-jenis kain yang sering digunakan untuk membuat cover mobil. Selayaknya sebagai pelindung kendaraan, sebaiknya cover mobil dibuat menggunakan bahan yang berkualitas dan mampu melindungi dari air, panas, dan debu ketika terparkir di luar ruangan.

Cover mobil bahan Fabric memiliki karakteristik yang berongga sehingga dapat memberikan sirkulasi udara di dalamnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!