Body cover mobilio menjadi salah satu benda yang penting untuk dimiliki. Membuat mobil Anda tetap aman dan terjaga. Penggunaan Body Cover tidak hanya penting bagi Anda yang sering memarkirkan mobil di luar ruangan, tetapi juga untuk di dalam ruangan.

Jika mobil terus menerus terkena sinar matahari secara langsung dan juga terkena hujan, maka cat body mobil akan cepat luntur dan pudar. Tidak hanya itu saja, mobil yang tidak dilindungi oleh body cover lebih cepat rusak dibandingkan yang dilindungi.

Walaupun terlihat sepele, namun penggunaan Body cover mobilio nyatanya bisa melindungi mobil Anda dari hal hal yang tak diinginkan. Semua mobil wajib untuk dilindungi oleh body cover jika ingin cat nya awet dan tidak mudah pudar.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Termasuk mobil keluaran terbaru dari, Honda Mobilio. Mobil yang satu ini memiliki tampilan warna yang sangat menarik sehingga sangat disayangkan jika Anda kurang perhatian dalam merawatnya.

Manfaat Menggunakan Body Cover Mobilio

Kegunaan

Bermanfaat untuk yang memiliki kendaraan beroda empat yang Bapak atau Ibu miliki. Namun yang agak sedikit membingungkan adalah beberapa kalangan memiliki anggapan bahwa menggunakan cover akan sangat menyita waktu.

Karena mereka akan terkesan sangat “ribet” ketika hendak memasang atau juga membukanya. Pada dasarnya, keindahan sebuah kendaraan roda empat adalah pertama kali terlihat dari warna, desain dan juga cat yang ada di bagian exteriornya.

Untuk mempertahankan hal itu, Anda perlu sedikit merawatnya dan salah satu caranya adalah dengan melindunginya dari panas terik sinar matahari ketika mobil  sedang parkir.

Bisa menghindari debu yang sewaktu waktu bisa menempel. Dengan menggunakan body cover atau cover mobil, tentu saja cat atau warna mobil terhindar dari berbagai macam sesuatu yang tidak diinginkan contohnya kotoran hewan, ranting dan juga daun.

Pengatasan Masalah pada cover mobil

Akan tetapi pemakaian cover mobil bisa menjadi bumerang jika tidak mau mengikuti tata cara pemakaiannya. Hal tersebut bisa menimbulkan bercak, noda, baret halus dan lain sebagainya.

Untuk menghindari masalah tersebut, ada beberapa hal yang harusnya diperhatikan ketika pemakaian. Jika cover mobil yang terpasang terkena hujan kemudian cuaca berganti dengan panas matahari, segaralah lepas selimut mobil.

BACA LAGI  Perawatan Cover Mobil Agya Supaya Tidak Merusak Bodi

Jangan biarkan Body cover mobilio mengering terkena paparan sinar matahari dalam kondisi terpasang di mobil Anda. Cober mobil yang bagus biasanya akan terbuat dari bahan Milky (Coating karet Lembut), Dashbow, Ripstock, dan juga WP (Water Proof).

Memberikan perlindungan untuk kendaraan Anda dari sengatan panas sinar matahari, air hujan, tergores atau berjamur dan bahan-bahan tersebut dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Harga yang ditawarkan juga berkisar diantara  Rp 300.000 sampai Rp. 450.000., dan mengurangi risiko akan pencurian mobil. Dengan penutup mobil yang diberikan kepada kendaraan.

Tentu saja akan menghalangi atau memperlambat waktu ketika terjadi pencurian atau sesuatu yang tidak diinginkan Anda tentu saja sesuai dengan prinsip “Time is money” untuk seorang maling tidak berlaku disini,

Sarung mobil terbagi atas dua jenis

Outdoor

Memiliki ciri-ciri adalah bertekstur licin, pori-porinya tertutup dan anti air (seperti efek air di daun talas). Untuk bahan biasanya sarung mobil outdoor terbuat dari plastik, parasut dan polyester.

lapisan, pertama lapisan terluar yang melindungi dari air hujan dan sinar matahari, kedua yaitu lapisan berpori supaya udara bersirkulasi dan mengurangi efek embun, ketiga lapisan pelindung, ke empat  yang lembut supaya mengurangi risiko body lecet.

Indoor

Meskipun di dalam garasi sebenar penggunaan sarung mobil sangat disarankan, karena meskipun dalam garasi debu-debu masih sangat memungkinkan untuk menempel dan dapat merusak cat mobil.

Menggunakan jenis bahan lembut sehingga tidak membuat  Body cover mobilio lecet, untuk saat ini bahannya biasanya menggunakan bahan satin velvet. Baik itu sarung indoor maupun outdoor harus  memilih yang body fit atau ngepress.

Dan di saat kita membuka Body cover mobilio disarankan membuka bagian depan samping belakang dahulu dan terus membuka sampai bagian atas mobil, dan lipat sarung mobil di atap mobil, hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko body mobil terkena debu dan kotoran lainnya, kemudian gulung sarung mobil dan tempatkan pada tasnya.

 

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!