fbpx

Mobil adalah investasi besar dan penting yang membutuhkan perlindungan tepat, terutama jika mobil Anda adalah model klasik dan high-end. Tidak semua orang memiliki garasi dan bahkan jika punya pun, itu hanya memberikan perlindungan dalam ruangan. Untuk perlindungan di luar ruangan, Anda membutuhkan selimut mobil yang bagus.

Anda juga perlu menjaga mobil Anda tetap aman di ruangan terbuka, dan itulah mengapa memiliki selimut atau mantel mobil yang tepat adalah suatu keharusan bagi setiap pemilik mobil. Namun, membeli mantel mobil bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang karena harus mempertimbangkan berbagai hal untuk memilih perlindungan terbaik.

Jadi, ketika mencari penutup mobil, Anda harus mempertimbangkan apakah itu tahan UV, tahan air dan tahan cuaca, serta jika pemasangannya mudah, di mana Anda biasanya memarkir mobil Anda, warna apa yang tepat untuk kendaraan Anda, dan tentu saja, berapa banyak yang dapat Anda investasikan untuk sebuah cover penutup bodi mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebagian besar jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut memang terserah Anda, tetapi perlu diingat bahwa penting untuk membeli sampul mobil berkualitas tinggi untuk mobil kesayangan Anda.

Cara Agar Tidak Salah Pilih Selimut Mobil yang Bagus

Resistensi terhadap sinar UV

Perlindungan terhadap sinar UV dan panas matahari adalah salah satu faktor terpenting yang perlu Anda perhatikan. Carilah material yang menawarkan ketahanan UV yang tinggi untuk perlindungan mobil terhadap sinar matahari. Dalam cuaca yang hangat dan cerah, selimut mobil yang bagus adalah yang terbuat dari kain berwarna lebih terang.

Tahan cuaca

Selain sinar UV, penutup mobil juga harus tahan terhadap efek lain dari cuaca buruk. Artinya harus memberikan perlindungan terhadap debu, hujan asam, tahan air, dan bahkan goresan abrasif. Pastikan penutup mobil tahan cuaca jika Anda akan menggunakannya untuk melindungi mobil saat diparkir di luar. Selain itu, harus memiliki sifat breathable untuk memungkinkan keluarnya udara.

Pemasangan dan perawatan yang mudah

Pemasangan penutup mobil secara manual bisa menjadi proses yang memakan cukup banyak waktu. Selimut mobil yang bagus mudah dipasang, tidak memakan banyak waktu, serta mudah untuk dicuci dan dijemur. Perawatannya pun juga harus mudah untuk efisiensi waktu.

BACA LAGI  Cara Membersihkan Mesin Mobil yang Kotor Jadi Terlihat Baru Lagi

Pertimbangkan lokasi parkir mobil

Penting juga untuk mempertimbangkan seberapa sering Anda memakai mobil dan dimana Anda memarkirkannya. Untuk perlindungan di dalam ruangan, Anda dapat menggunakan penutup mobil konvensional, baik campuran katun dan polyester atau penutup berbasis plastik.

Namun, ketika Anda membutuhkan proteksi mobil di luar ruangan, Anda perlu menggunakan penutup mobil yang memiliki ketahanan terhadap panas, air, debu, serta memiliki pengait untuk memastikan agar mobil tetap tertutupi dengan baik meski angin bertiup sangat kencang di udara terbuka.

Warna penutup mobil yang tepat

Memilih warna yang tepat sebenarnya masalah selera pribadi. Jika kendaraan Anda berwarna terang, Anda harus memilih penutup yang juga berwarna lebih terang. Warna-warna lembut adalah yang terbaik untuk kondisi cerah. Misalnya, penutup mobil dalam warna silver menawarkan kualitas reflektif yang baik dan direkomendasikan dalam iklim panas.

Selain itu, meskipun berwarna, selimut mobil yang bagus tidak akan mudah luntur terutama jika terkena air hujan. Lunturnya penutup mobil akan meninggalkan bercak-bercak pada permukaan bodi mobil dan ini tentu saja dapat mengganggu tampilannya.

Sesuaikan dengan ukuran mobil

Memilih penutup mobil yang tepat juga harus mempertimbangkan ukuran mobil. Jika Anda. Ukuran penutup mobil yang sesuai dapat menutup seluruh permukaan mobil dengan sempurna, ini memastikan tidak ada bagian dari mobil yang masih terbuka dan berisiko menjadi belang warnanya atau tergores pada bagian tersebut.

Biasanya penutup mobil sudah dikategorikan sesuai dengan mobil yang kompatibel dengannya. Misalkan penutup mobil sedan tentu berbeda dengan penutup mobil tipe SUV atau MPV.

Pilih yang sudah terbukti kualitasnya

Jadilah pintar ketika Anda menyusun anggaran. Sebenarnya harga selimut mobil yang bagus bisa bervariasi tergantung pada penjual dan produsen. Namun ada baiknya, daripada memilih penutup murah yang berumur pendek, Anda harus mencari yang berkualitas dan tahan lama. Anda bisa mencari tahu merk-merk penutup mobil yang banyak dipakai pemilik mobil.

Jika Anda masih ragu saat memilih penutup mobil, Anda dapat berkonsultasi pada ahlinya untuk memastikan Anda benar-benar mendapatkan yang terbaik.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!