,

Terpal Mobil Terpercaya Masyarakat Indonesia

terpal mobil

Terpal Mobil Terbaik untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Apa yang terbersit dalam benak Anda ketika Anda membaca kata “terpal mobil”? Kain atau plastik untuk tenda pinggir jalan tapi ditutupkan ke mobil?

Terpal mobil adalah kain yang terbuat dari plastik maupun kain kanvas. Terpal mobil ini biasanya digunakan untuk menutup muatan yang dibawa oleh truk maupun pick up.

Terpal mobil ini sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki usaha delivery barang besar seperti lemari, buku, ternak, jasa antar barang anak kost, jasa antar pindahan rumah, dan lain-lain.

Selain melindungi barang yang Anda antarkan dengan pick-up maupun truk dari sengatan mathari, terpal mobil juga sangat membantu menjaga kerapihan barang saat dipindahkan.

Jangan sampai Anda jadi sasaran kemarahan pengendara di belakang Anda karena barang yang Anda bawa berhamburan kemana-mana. Untuk itu, Anda bisa cek jenis, harga, dan penggunaan terpal mobil di artikel ini.

Bahan Terpal Mobil

Mengingat penggunaannya yang mayoritas outdoor, bahan terpal kain yang bagus seyogyanya terbuat dari material yang tebal, kalau bisa anti air, dan bisa memberi aliran udara yang pas untuk barang-barang yang Anda bawa. Berikut ini beberapa bahan terpal mobil yang banyak tersedia di pasaran:

  1. Bahan Terpal Kanvas

Seperti namanya, terpal ini terbuat dari kanvas. Bahan ini memiliki ciri khas tebal, berat, dan seratnya sangat rapat.

Terpal mobil bahan kanvas ini spesifikasi ukuran 1 rol biasanya 1m x 100m, namun dapat dibeli dengan ukuran yang sesuai permintaan konsumen serta dibentuk sesuai kebutuhan.

Tersedia warna coklat dan beberapa jenis type seperti kanvas super 4, kanvas super 8, kanvas bima, kanvas KSA, dll.

2. Bahan Terpal Plastik

Terpal plastik ini sama dengan dengan terpal yang digunakan untuk tenda-tenda angkringan di pinggir jalan atau warung kaki lima pinggir jalan lainnya.

Terpal Plastik cocok digunakan untuk berbagai keperluan. Terpal plastik biasa digunakan untuk penutup barang di bak kendaraan mobil pick up, truck kontainer, digudang tempat industri, pabrik, dan banyak juga digunakan pedagang kaki lima untuk berjualan barang dagangan dipinggir jalan, warung nasi, dll.

Melindungi dari panas terik matahari maupun hujan. Tersedia berbagai warna, ukuran dan type Korea / Cina seperti A2, A3, A5, A8, A12, A12 RS dan A15. 1 rol gulungan terpal plastik berukuran 2m x 100m.Tersedia warna biru silver, biru orange, biru polos, hijau, coklat, dan lain-lain.

3. Terpaulin Korea

Merupakan bahan terpal mobil favorit, karena selain kuat juga memiliki pilihan warna beragam, tidak cepat pudar warnanya, mudah dibersihkan, anti jamur dan anti air/waterproof. Warna yang biasa digunakan untuk terpal bak mobil adalah hitam dan hijau army.

4. CVC (terpal lapis karet biasa kita jumpai pada rumah bajaj)

Bahan terpal mobil ini sangat kuat, berlapis karet, tahan air, dan dapat menyerap panas dengan sangat baik.

5. Terpal Uno German 550gsm

Uno German 550gsm adalah terpal yang mirip dengan terpaulin korea, tetapi lebih tebal dan kuat. Sangat kuat bahkan tidak bisa dirobek dengan mudah. Walaupun harganya lebih tinggi dari Terpaulin Korea, terpal ini dapat bertahan sampai 2-3 tahun lebih lama tergantung pemakaian

Aplikasi atau Penggunaan Terpal

Meskipun awalnya memang hanya untuk menutupi barang-barang di mobil pickup atau truck, pada perkembangannya, terpal mobil juga digunakan untuk hal lain seperti tenda pernikahan, tenda layatan, tenda hajatan, atap pick-up (dibuat seperti tenda tapi ada di mobil pick-up, biasanya untuk jualan sayur atau gorengan), tenda kereta kuda, dan lain-lain.

Tapi, pada dasarnya, tenda mobil pada umumnya dipergunakan dengan cara bongkar-pasang ketika pick up atau truck ada muatan yang harus ditutup dengan kain pelindung tersebut.

Terpal Mobil Sedan

Penggunaan terpal untuk kendaraan roda empat yang sering dipakai untuk keluarga atau pribadi ini memang tidak jauh berbeda dengan cover mobil pada umumnya.

Fungsinya untuk melindungi kendaraan milik Anda dari panas, embun, bahkan tangan-tangan jahil nan usil dengan keberadaan kendaraan kesayangan Anda.

Hal ini boleh-boleh saja dilakukan, tetapi sebaiknya jangan dijadikan rutinitas. Kenapa? Karena bahan terpal mobil cenderung tebal dan tidak breathable.

Untuk menutupi atau menyarungi kendaraan pribadi, carilah cover mobil atau sarung mobil yang lembut, anti panas, anti air, mudah digunakan, dan bisa membuat kendaraan Anda “bernafas” dan tidak berembun seperti cover mobil buatan Cover Super.

Harga Terpal Mobil Pick Up

Melihat manfaat tersebut untuk kendaraan dan –mungkin– usaha Anda, berikut ini beberapa harga yang bisa dikumpulkan dari berbagai sumber.

  1. Harga Terpal Mobil dari Kanvas per Meter (Rp 39,900-43,900)

Terpal mobil dari canvas adalah terpal kain dengan ketebalan sampai 1mm. Memiliki sifat tahan panas dan tahan api (percikan api) sehingga biasanya juga digunakan untuk cover area pengelasan.

Selain itu, terpal ini juga sangat kuat sehingga banyak diaplikasikan dan dipakai untuk keperluan industri berat seperti untuk penutup barang, cover mesin, terpal bak mobil truk, cerobong semen, ducting, tenda, mesin roti dll.

Karna lentur/lemas, juga cocok untuk di bikin sebagai tas ransel. Terpal Canvas kain ini dapat dijahit sesuai ukuran yang Anda inginkan. Untuk pinggiran terpal diberi ring sisi dan tali penguat agar bisa diikat atau digantung. Jahitannya kuat dan tidak bocor. Hanya mengunakan bahan yang kualitas, bahannya sangat kuat dan tahan lama.

Cocok untuk membawa beban berat seperti uang tunai atau alat-alat Pertukangan. Tidak mudah sobek walaupun terkena benda-benda tajam, tahan air (waterproof), tahan panas dan api / fire resistant (percikan api) sehingga barang yang Anda tutupi atau bawa dengan terpal ini akan tetap aman.

2. Bahan dari Plastik per Meter (mulai dari Rp 18,000/ meter)

3. Bahan dari Terpaulin per Meter (mulai dari Rp 30,000/ meter)

4. Bahan CVC per meter (mulai Rp 35,000/ meter)

5. Bahan UNO German 550gsm per meter (mulai Rp 60,000/ meter)

Sebaiknya Pakai Cover Mobil atau Terpal Mobil?

Dua hal di atas adalah dua hal yang berbeda fungsi dan penggunaannya. Cover mobil digunakan untuk menutup seluruh body kendaraan roda empat Anda, dengan tujuan melindungi kabin dari panas matahari dan tidak menimbulkan embun pada permukaan kendaraan setelah mobil Anda tertutup sarung mobil tersebut.

Dengan tujuan seperti itu, maka sebaiknya digunakan cover mobil karena tujuannya memang untuk melindungi kendaraan seutuhnya dalam jangka waktu yang agak lama.

Akan tetapi, akan berbeda jika yang dibutuhkan adalah pelindung barang-barang di kendaraan bak terbuka seperti pick-up dan truk. Gunakan penutup mobil yang fungsinya memang untuk melindungi barang dari sengatan sinar matahari atau air hujan selama membawa barang di bak terbuka tersebut.

Oleh karena itu, pemilik kendaraan yang bijak, kami yakin orang itu adalah Anda, akan memiliki dua benda jika memang fungsi dan tujuannya berbeda.

Percayakan cover mobil Anda pada Cover Super, segera hubungi CS kami di nomor yang tertera di website ini.

Baca juga ini: Saingan Cover Mobil Krisbow buatan Anak Bangsa?