Cover Mobil Terbaik Ini Harus Anda Miliki Segera

Cover Mobil Terbaik Karya Anak Bangsa Cuma Ini

Cover mobil terbaik adalah sarung mobil yang melindungi kendaraan Anda dari hal-hal yang tidak Anda inginkan. Contohnya, cakaran kucing berantem, kotoran burung lagi migrasi, air hujan beserta kenangannya, panas mentari dan cacian tetangga iri, orang-orang yang bucin pada spion mobil Anda, dan lain sebagainya.

Semuanya bisa membuat hari Anda yang indah karena melihat kendaraan yang Anda hasilkan dari membanting tulang, memeras keringat selama ribuan jam, jadi kelabu gara-gara melihat ada goresan entah dari mana menghiasi mobil Anda yang ganteng.

Atau, pas mau berangkat kerja, buru-buru, eh, spion ga ada. Atau, lagi mau ngapel ke rumah gebetan, ada watermark alami dari burung yang tidak tahu nama dan habitatnya. Semua hal menyenangkan yang ingin Anda rasakan dengan damai harus berubah mendung dengan guntur menggelegar dalam benak Anda.

Syarat Cover Mobil Terbaik yang Wajib Anda Ketahui

Begitu banyaknya pabrikan sarung mobil yang beredar di pasaran bisa membuat Anda bingung dalam menentukan produk yang ingin Anda miliki. Berikut ini beberapa syarat mutlak yang harus dimiliki cover mobil terbaik untuk melindungi kendaraan roda empat Anda.

1. Terbuat dari Bahan yang Halus

Syarat ini mutlak karena permukaan kain yang kasar dapat merusak cat mobil Anda. Ini pula salah satu alasan mengapa terpal mobil dari kanvas atau terpal mobil dari plastik sebaiknya dihindari jika Anda akan menggunakan dua bahan tersebut untuk melindungi mobil Anda.

2. Anti Sinar Mathari

Syarat kedua ini wajib ada. Kenapa? Salah satu fungsi cover mobil adalah untuk melindungi kendaraan dan kabin kendaraan Anda dari sinar matahari ketika diparkir di tempat terbuka tanpa pelindung. Sinar matahari yang langsung mengenai dashboard mobil melalui kaca depan tidak hanya akan mempengaruhi suhu dalam kabin mobil tetapi juga dapat membuat usang cover jok mobil dan bagian kabin lain.

3. Tidak Menimbulkan Embun Ketika Digunakan dalam Jangka Waktu yang Lama

Fungsi cover mobil adalah untuk melindungi kendaraan roda empat Anda saat Anda harus meninggalkannya di luar ruang atau garasi tertutup maupun carport berkanopi.

Menutupi kendaraan Anda dengan sesuatu dapat menimbulkan embun karena adanya perbedaan suhu di luar penutup dengan benda yang ditutupi.

Potensi masalah yang timbul dari adanya embun tersebut salah satunya adalah bercak noda karena jamur, atau kalau ada yang retak, embun tersebut bisa memicu karat, dan lain-lain.

Sarung mobil plastik yang murah dan transparan bukan solusi terbaik untuk kendaraan kesayangan Anda karena selain dapat memicu embun, bahan tersebut juga tidak breatheable.

4. Tepat Fungsi

Syarat cover mobil terbaik yang lain adalah tepat penggunaannya atau tepat fungsi. Maksudnya, jika Anda sering meninggalkan kendaraan Anda di luar ruangan, maka milikilah cover mobil terbaik outdoor.

Cover mobil outdoor dirancang untuk penggunaan dengan dominasi luar ruangan lebih banyak dibanding di dalam ruangan. Bahan yang digunakan pun pasti akan berbeda dengan bahan sarung mobil untuk indoor. Selain bahannya berbeda, harganya pun akan memiliki perbedaan. Biasanya harga tutup mobil indoor akan lebih murah dibanding sarung mobil outdoor.

Jenis-Jenis Sarung Mobil Terbaik

Jenis-jenis bahan cover mobil sendiri ternyata ada sangat banyak, diantaranya yaitu:

  1. Cover mobil bahan polyester, merupakan jenis cover mobil yang memiliki bahan kain waterproof. Selain tahan air, cover mobil bahan ini juga tahan dengan cuaca panas dan tidak mudah pudar.
  2. Penutup mobil bahan milky, merupakan cover mobil yang terbuat dari bahan milky ini tidak bersifat waterproof, dan cepat luntur apabila terkena guyuran air hujan. Cover mobil jenis ini, lebih cocok digunakan pada mobil yang disimpan di dalam ruangan.
  3. Sarung mobil ripstok, merupakan jenis cover mobil yang memiliki waterproof coating di bagian luar dan dalamnya, sehingga mampu menahan air dengan baik serta tidak mudah tergores.
  4. Selimut mobil bahan PVC, merupakan jenis cover mobil yang aman digunakan di luar ruangan, karena tahan panas dan anti air. Hanya saja, bagian dalam cover mobil ini sedikit kasar, sehingga apabila tidak hati-hati dapat membuat lecet mobil.
  5. Kain penutup mobil bahan taslan, merupakan jenis cover mobil dengan bahan kain yang lebih tebal dan mampu bertahan di segala cuaca, termasuk ketika hujan.
  6. Pelindung mobil bahan parasut, merupakan cover mobil yang memiliki tekstur licin, halus dan waterproof. Jenis bahan cover mobil yang satu ini tahan debu, goresan dan sinar matahari.
  7. Cover mobil nilon, merupakan jenis cover mobil yang terbuat dari serat sintetis, sehingga memiliki tekstur lembut, kuat dan tidak mudah sobek karena elastis. Namun sayangnya, cover mobil jenis ini tidak waterproof atau tahan air.

Cara Memilih Cover Mobil yang Tepat

  1. Pilihlah cover mobil yang sesuai dengan ukuran mobil Anda
  2. Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal, pilih cover mobil yang mampu melindungi seluruh bagian mobil
  3. Pastikan cover mobil memiliki bahan dengan tekstur halus
  4. Gunakan cover mobil memiliki bahan yang waterproof atau tahan air, panas, tidak mudah tergores dan sobek.
  5. Dapatkan cover mobil tidak mudah luntur.
  6. Miliki cover mobil yang dibuat oleh pabrikan terpercaya, contohnya CoverSuper.
  7. Pakai cover mobil dengan bahan yang mudah kering atau tidak lembap.
  8. Jatuhkan pilihan Anda pada cover mobil dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Tips Memilih Cover Mobil Terbaik ala Om Fitra Eri

Penggemar otomotif tentu mengenal nama satu influencer satu ini: Fitra Eri. Yes, mantan pembalap yang sekarang banyak mereview kendaraan roda empat tersebut membagikan tips memilih cover mobil terbaik. Berikut ini tips Fitra Eri dalam memilih cover mobil terbaik:

  1. Pilih yang Ringan

Bobot dari cover mobil yang tebal tentu bisa sangat berat. Untuk mobil, sih, tidak masalah, ya? Tapi kalau Anda termasuk orang dengan mobilitas tinggi, buka tutup sarung mobil yang berat tentu bisa jadi masalah tersendiri.

Maka, Fitra Eri menyarankan untuk memilih cover mobil terbaik yang ringan supaya mudah dibawa, disimpan, dan digunakan.

2. Pilih yang Tidak Rembes

Mendekati musim hujan seperti sekarang ini, tidak ada mendung, tidak ada guntur, tiba-tiba hujan. Supaya tidak kepikiran saat meninggalkan mobil Anda di luar garasi tanpa pelindung, pilih cover mobil yang memiliki kemampuan “daun talas” dan melindungi kendaraan dari 99% air hujan yang turun ke bumi.

3. Memiliki Kemudahan Saat Akan Melakukan Pembayaran

Transaksi online menjadi pilihan nomor satu kala pandemi seperti ini dan cara transaksi seperti ini akan berlanjut di masa yang akan datang. Penting untuk memiliki sarung mobil yang memiliki beragam fasilitas dan cara pembayaran.

Kesimpulan

Jika Anda sedang akan mencari-cari cover mobil terbaik untuk kendaraan Anda, pastikan Anda memilih CoverSuper, ahlinya sarung mobil cover mobil, sarung jok mobil, dan lain-lain. Segera hubungi CS care yang tertera di web ini.

Baca juga : Terpal Mobil Satu Ini Paling Pas untuk Mobil di Indonesia