, ,

COVER MOBIL KRISBOW PUNYA SAINGAN? 5 FAKTA KENAPA COVER MOBIL INI LEBIH BAGUS!

Cover Mobil Krisbow dan Sejarah Krisbow Indonesia

Cover mobil Krisbow adalah salah satu jenis cover mobil dari brand Krisbow. Krisbow adalah salah satu pedagang perkakas teknik, permesinan, pertukangan, perkakas rumah tangga, lain-lain, yang beroperasi di Indonesia sejak 1998.

Meskipun sering dikira brand luar negri, Brand Krisbow berasal dari Indonesia. Krisbow dimabil dari kependekan nama pengusaha plastik, Krisnadi Wibowo, adik dari CEO GKL dan Bos PT ACE Hardware Indonesia.

Sebagai bagian dari Grup Kawan Lama, Krisbow banyak mengimpor barang-barang dagangannya dari luar negeri lalu menjualnya di Indonesia dengan merk dagang “Krisbow” (wikipedia).

Syarat Cover Mobil yang Wajib Anda Miliki

Pemilik kendaraan roda empat seperti Anda, kami yakin, sangat menyayangi kendaraan yang Anda miliki. Tau dari mana?

Anda membaca artikel ini sepenuh hati sudah menjadi tanda 98% bahwa Anda sangat memperhatikan kesayangan Anda dan Anda ingin mendapatkan yang terbaik.

Syarat utama cover mobil yang baik adalah anti air, anti panas, tidak pengap, tidak mudah kusut, mudah digunakan, mudah disimpan, dan harga relatif terjangkau.

Kenapa cover mobil harus anti air?

Indonesia adalah negara dengan banyak musim. Yang pasti hadir adalah musim kemarau dan musim hujan.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa air hujan zaman sekarang ini tidak hanya air murni tapi juga ada asem-asemnya yang kalau terus-menerus mengenai kendaraan Anda, cat kendaraan bisa mudah luntur.

Selain itu, kalau ternyata cat mobil Anda ada yang retak-retak dikit, bisa kemasukan air hujan lalu menimbulkan karat. Sayang, kan, punya mobil mewah ada karatnya. Cukup emas saja yang 24 karat, mobil Anda jangan sampai kena karat berapapun kadarnya.

Berapa Lama Cat Mobil Bertahan Tanpa Pelindung?

Beberapa dari Anda mungkin sedang memiliki budget terbatas sehingga harus mendahulukan untuk membeli kendaraan roda empat dulu sebelum membuat garasi tertutup maupun semi terbuka.

Setelah itu, kendaraan yang dibeli dengan kucuran tenaga, keringat, mungkin air mata, dengan terpaksa harus sering terkena sengatan matahari.

Kendaraan roda empat yang sering diparkir di bawah sinar matahari akan mengalami beberapa hal buruk di bawah ini:

  1. Cat mobil bisa memudar bahkan rusak jika terus menerus terkena sinar matahari langsung. Hal yang paling Tampak kerusakannya adalah di bagian atap mobil karena bagian tersebut adalah are yang paling luas dan paling mudah terpapar sengatan matahari secara langsung.
  2. Kerusakan pada bagian mobil yang terbuat dari plastik pun bisa tak terelakkan. Tidak semua bagian dari mobil terbuat dari besi dan tercover cat mobil dan epoxy-nya. Ada juga bagian dari mobil yang terbuat dari non-besi dan alumunium seperti dashboard mobil, panel bawah spion, cowl bawah kaca mobil, dan lain-lain. Sifat plastik mudah rapuh jika sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dan dengan durasi yang lama.
  3. Kerusakan pada karet wiper, sebagai bagian yang terbuat dari karet, akan sangat mudah getas jika terus menerus terkena sengatan matahari langsung.
  4. Cover jok mobil seat depan pun rentan memudar dan pecah-pecah jika mobil Anda sering Anda letakkan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.
  5. AC jadi cepat rusak karena suhu di dalam kabin mobil akan cenderung meningkat lalu Anda, refleks, menyalakan AC untuk menetralkan suhu dalam kabin mobil. Hal ini selain dapat merusak AC juga membuat sistem kelistrikan mobil cepat rusak.

Bagaimana dengan cat mobil? Berapa lama cat mobil bisa bertahan mengilap jika mobil sering terpapar sengatan matahari.

Tentu tidak selama jika mobil tersebut rajin keluar masuk garasi. Meskipun setiap pabrikan kendaraan roda empat mengklaim mereka memiliki formula khusus dengan cat untuk kelebihan eksterior mereka, tetap saja sulit menandingi sengatan matahari yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Nah, gimana? Sayang, kan, punya mobil mahal tapi rusak sana-sini, kusam sana-sini, ada retak sana-sini lalu karatan?

Tips Memilih Cover Mobil yang Berkualitas

Yang sangat mengerti kebutuhan kendaraan Anda adalah Anda pribadi, tentu saja. Apabila Anda belum memiliki garasi dan sering parkir di tempat terbuka, tentu saja Anda memerlukan aksesoris mobil seperti cover mobil.

Untuk itulah, Anda perlu menyimak beberapa tips memilih cover mobil di bawah ini:

  1. Pastikan bahan yang dipilih terbuat dari material yang anti air dan halus. Kenapa harus anti air padahal kan perlunya anti sengatan matahari? Mudahnya, kalau anti air, sudah pasti anti sengatan matahari. Seperti jas hujan, misalnya.
  2. Pilihlah sarung mobil yang tidak mudah luntur saat dibersihkan setelah terkena air hujan. Terutama jika cat body kendaraan roda empat Anda berwarna putih. Jangan sampai kelunturan, deh.
  3. Pilih penutup mobil dari pabrikan terpercaya. Yang ini nggak main-main. Produk dari brand terpercaya seperti CoverSuper, dapat dijadikan jaminan kualitas penutup mobil yang benar-benar anti air, sengatan matahari, dan tetap breathable.

Brand Sarung Mobil Outdoor Berkualitas

Kendaraan roda empat memang dirancang untuk perjalanan menengah hingga jauh. Mayoritas medan yang dilalui pun tidak sama fasilitasnya: ada yang punya banyak pohon rindang di tepi jalan, ada yang rumahnya tidak berkanopi jadi tidak bisa dititipi mobil Anda sebentar, dan lain-lain.

Beragam kemungkinan dalam perjalanan membuat Anda harus memiliki aksesoris mobil seperti cover mobil untuk menjaga supaya kendaraan Anda tetap terawat dan sehat wal afiat, Anda pun nyaman melakukan perjalanan jauh karena suhu dalam kabin lebih terjaga.

Berikut ini beberapa merk cover mobil ternama yang banyak beredar di Indonesia yang wajib Anda ketahui:

  1. Krisbow

Merk dari pabrikan Krisbow tentu sudah familiar di dunia sarung mobil. Cover mobil Krisbow memiliki empat lapisan yang menyusunnya.

2. Dupont Tyvek

DuPont de Nemours, Inc., biasa disebut sebagai DuPont, adalah sebuah perusahaan asal Amerika yang dibentuk melalui penggabungan Dow Chemical dan E. I. du Pont de Nemours and Company pada tanggal 31 Agustus 2017, serta pemisahan Dow Inc. dan Corteva.

Sebelum melakukan pemisahan, perusahaan ini merupakan produsen bahan kimia dengan total penjualan terbesar di dunia. Penggabungan antara Dow Chemical dan E. I. du Pont de Nemours diperkirakan bernilai sekitar $130 milyar.

Perusahaan yang telah berusia ratusan tahun dengan beragam lini usaha ini juga memiliki produk sarung mobil.

3. Cover Super

Apa cover mobil terbaik?

Dilansir dari website Daihatsu, ada beberapa merk cover mobil yang patut Anda pertimbangkan, yaitu: Cover Super

Cover mobil dari CoverSuper telah dikenal dengan cover mobil outdoor yang mumpuni. Desain merk CoverSuper selain sangat istimewa juga kuat dan terlihat premium.

Merk ini, meskipun terbilang baru di dunia aksesoris otomotif tetapi produknya telah digunakan oleh ribuan orang di seluruh Indonesia.

CoverSuper memiliki teknologi yang dapat menghasilkan produk yang tidak hanya anti air, anti sinar matahari, fit to body, tapi tetap breatheable sehingga uap air karena proses pengembunan tidak terjadi pada kendaraan roda empat Anda.

Dibandingkan dengan cover mobil krisbow, sarung mobil dari CoverSuper ini lebih slim fit, tidak mudah kusut, mudah digunakan, mudah disimpan, dan harganya cenderung lebih terjangkau.

Produksi di Indonesia dan Dikerjakan oleh Pemuda-Pemudi Indonesia

Tidak hanya mengusung label negeri sendiri, dibanding dengan merk lain, CoverSuper lebih unggul dalam hal produksi dan tenaga kerja.

Produksi cover mobil Cover Super dilakukan di Indonesia, tepatnya di Provinsi DIY. Tenaga kerja yang digunakan pun 100% Indonesia. Pride of Indonesia? Jelas. Pengguna cover mobil besutan CoverSuper pun 97% dari Indonesia, sisanya dari mancanegara.

Dengan diproduksi di Indonesia, maka produk CoverSuper seperti cover mobil, sarung jok mobil, sarung mobil dan lain-lain pun telah diadaptasikan dengan cuaca dan musim di Indonesia.

Ada musim hujan, musim panas, musim migrasi burung, musim mangga (barangkali Anda punya pohon mangga yang berbuah lebat dan kalau jatuh bisa bikin body mobil penyok), musim kucing beranak (tenang saja, cover mobil dari CoverSuper sudah terbukti tahan cakaran kucing.

Jadi kalau ada pertempuran kucing di mobil Anda, body mobil Anda terlindung paripurna), dan kebiasaan-kebiasaan di Indonesia: parkir di luar rumah, punya mobil tapi belum punya garasi, spion bisa raib mendadak, dan lain-lain.

Nah, daripada memiliki cover mobil Krisbow, yang entah siapa produsennya, mending punya cover mobil dari Cover Super, ya?Anda bisa memiliki cover mobil itu dengan mudah. Cukup hubungi CS Cover Super dan Anda akan dipandu untuk mendapatkan cover mobil idaman Anda.

Baca juga Cover Mobil Ini Dipilih Para Influencer