,

Spion Anti Maling: Pakai Ini, Dijamin Aman dari Pencuri Spion

spion anti maling

Spion anti maling ini memang tidak diperkenalkan produsen mobil kepada pembelinya. Dnegan asumsi bahwa spion mereka tidak akan dicuri, maka pemilik kendaraan harus pinter nyari cara supaya spion mobilnya tidak raib dimaling orang.

Asal Mula Spion Mobil: Ga Sengaja, Tapi Sangat Berguna

Menghilangnya Sang Mekanik Tapi Malah Menang Balapan

Kaca spion anti maling adalah perangkat penting dan wajib ada pada sebuah kendaraan bermotor seperti motor atau mobil. Benda ini berfungsi sebagai pemantau aktivitas sekitar kendaraan yang tidak bisa dijangkau oleh mata pengendara. Terutama area belakang atau blindspot.

Melansir New York Times, sejarah kaca spion bermula dari ajang balam Indianapolis 500 tahun 1911 bulan Mei. Saat itu, seorang pembalap bernama Ray Harroun sedang duduk di cockpit mobil seorang diri.

Pada saat yang sama, ada 39 mobil lain yang diisi dua penumpang. Salah satu penumpang bertugas melihat kondisi belakang mobil dan melaporkan pada pengemudi.

Nah, situasi Harroun pada saat itu dianggap berbahaya karena ketiadaan asist pengendara yang melaporkan situasi kendaraan lain yang ada di belakangnya. Untuk menyiasati hal itu, Harroun memasang kaca spion sebagai pengganti assist tersebut.

Sampai sekarang, pemasangan kaca sebagai aksesoris mobil masih terus dilakukan, meskipun di dunia mobil balap, keberadaan spion sudah diganti dengan alat sensor lain.

Buat Ngintip Kalau-Kalau Dikejar Polisi

Dinukil dari Kumparan.com, Pengembangan komponen cermin yang sekarang lazim disebut spion itu kemudian dilakukan Elmer Berger. Pria berkebangsaan Amerika Serikat inilah yang pertama kali memiliki paten atas kaca spion mobil pada 1921.

Elmer Berger yang pertama kali memproduksinya untuk diperjualbelikan secara umum. Saat itu spion belum dijadikan sebagai peranti wajib, sehingga masih sebatas aksesori pelengkap.

Dalam perkembangan spion, cermin ini dijual dengan sebutan mata-mata polisi atau cop spotter. Disebut demikian karena pengemudinya bisa melihat ke arah belakang apakah ada polisi yang membuntutinya atau tidak.

Saat itu Berger menjualnya dengan harga 4 dolar AS. Bentuknya berupa pelat besi ditambah cermin, berukuran 3 x 7 inci, yang ditempatkan di atas windshield mobil.

Spion Anti Maling Sangat Dibutuhkan Pemilik Kendaraan Ibukota

Tingginya angka pencurian spion mobil di wilayah ibukota Jakarta, mau tidak mau membuat banyak pemilik mobil berusaha untuk menggunakan berbagai cara untuk melindungi komponen mobil tersebut.

Meskipun cara tersebut ada yang mungkin melukai pengendara lain dan tentu saja, akan dilarang oleh pihak berwajib.

Spion Anti Maling Paling Murah Sampai Paling Efektif

Ada beragam cara untuk melindungi spion dari maling, salah satunya adalah dengan cara menggravir kaca dengan nomor polisi. Cara ini sangat ampuh mengusir calon maling menggasak spion mobil kamu. Pencuri tidak akan melirik kaca spion yang sudah diberi penanda.

Bagi pencuri spion, mengambil spion yang ada penandanya sangat tidak seimbang dengan resiko yang harus dia hadapi kalau ketahuan mengambil barang milik orang lain.

Menambahkan Duri Spion Anti Maling

Bentuk pengaman spion anti maling ini bisa ditempelkan dengan mudah di cover kaca spion. Harganya pun murah. Duri untuk spion anti maling ini didesain untuk melukai tangan yang tidak hati-hati atau sembrono dengan sengaja akan mengambil spion mobil tersebut.

Terihat efektif, memang, mengusir keinginan maling untuk mengambil spion, menambahkan duri pada cover spion dapat melukai pengendara lain yang tidak sengaja menyenggol spion mobil kita di jalan raya.

Selain itu, penggunaan duri juga memiliki potensi untuk dicekal oleh Polisi karena kemungkinan melukai orang lain tersebut.

Rajin-Rajin Melipat Spion Anti Maling

Meskipun sudah menggunakan duri, bukan berarti kaca spion akan 100% aman dari pencuri. Sebaiknya kamu juga rajin melipat spion mobil ketika kendaraan roda empat itu sedang diparkir lama di luar garasi.

Selain duri, melipat spion juga bisa mengurangi minat pencuri mengambil alih spion kendaraan kamu.

Gunakan CoverSuper

Cover mobil “hanya” untuk melindungi kaca spion? Tentu saja tidak. Gunanya sarung mobil tentu saja untuk melindungi seluruh body kendaraan dari seluruh hal yang tidak diinginkan: kotoran burung, misalnya. Dibaret orang iseng, contohnya. Dan kemungkinan lain yang mungkin tidak terjadi tapi bisa saja terjadi karena itulah takdirnya.

Menggunakan penutup mobil seperti CoverSuper, terutama jenis Extreme Outdoor, akan sangat membantu kamu menjaga mobil ketika kamu belum memiliki garasi atau perlu parkir di luar garasi sementara waktu.

Mungkin terdengar berlebihan ketika kamu hanya ingin mengamankan spion tapi membeli cover mobil. Tentu saja hal tersebut terdengar belebihan sampai — amit-amit — spion mobil kesayangan kamu, raib.

spion anti maling
IG: Official Cover Super

Sebagai proteksi menyeluruh, CoverSuper dibuat khusus atau custom sesuai kendaraan yang digunakan. Tidak kelonggaran, tidak kekecilan. Slim fit dan membuat kendaraan roda empat kamu tambah ganteng.

Dibuat dari bahan terbaik, melalui teknologi yang telah disempurnakan tim riset CoverSuper, berkembang menjadi bahan pelindung mobil yang tidak menimbutkan baret pada permukaan cat kendaraan, anti air hingga 90%, breatheable, da yang pasti: stylish.

Tidak hanya cocok buat kamu yang suka otomotif, tetapi juga semua yang menghargai fashion. Jangan sampai ketampanan kendaraan kamu tertutup oleh cover mobil warna silver yang mudah longgar dan pecah warnanya. Dan juga mudah robek kainnya.

Produsen Otomotif Sudah Harus Berinovasi

Pencurian spion mobil tidak terjadi satu atau dua kali selama sejarah mobil eksis di dunia ini. Sudah berulang kali kasus serupa ada meskipun menimpa korban yang berbeda.

Celah seperti ini mungkin bisa jadi peluang produsen aksesoris otomotif untuk menyediakan kebutuhan mendesak tersebut, dan bagi perusahaan otomotif pun tidak jauh berbeda. Part mobil yang hilang pun bisa jadi ladang bisnis untuk mendulang cuan lebih.

Mobil + Cover Mobil

Rasanya sudah cukup banyak inovasi yang dilakukan produsen otomotif untuk menjaga spion tetap pada tempatnya seperti penggunaan spion otomatis. Spion yang bisa diatur dari kabin tersebut lebih dekat pada spion anti maling yang sesungguhnya. Tapi, balik lagi. Adaa aja orang tetep bisa nyikat spion it dari pemilik resminya.

Maka, ada baiknya kalau produsen mobil menyarankan distributor juga untuk menambahkan cover mobil sebagai salah satu proteksi menyeluruh. Spion anti maling pun akan semakin terlindungi seiring perlindungan kepada seluruh body mobil dari hal-hal yang tidak kamu inginkan.

Selain dapat meningkatkan rasa nyaman karena mobil akan terlindung secara menyeluruh, cover mobil juga dapat meningkatkan rasa bahagia pembeli. Siapa yang nolak kalau diberi pelindung mobil yang terbuat dari bahan terbaik yang dihasilkan dari riset tim Development aksesoris otomotif asli Indonesia?

spion anti maling
IG: OfficialCoverSuper

So, kalau Anda ternyata adalah salah satu pemegang kebijakan marketing industri otomotif , menambahkan sarung penutup mobil sebagai salah satu campaign penjualan kendaraan roda empat, adalah salah satu ide terbaik yang bisa Anda eksekusi.

Musim pandemi seperti ini, bahkan mobil pun bisa kena Covid. Mobil hanya tidak punya paru-paru, jadi dia tidak bisa batuk. Maaf, bercanda. Yang pasti, baca juga Pengamanan Spion Mobil Dengan Cara Ini, Dompet Tenang, Hati Nyaman.

Semoga artikel ini bermanfaat. Sharing is Caring. Sharing is Free… beli cover mobil baru bayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − fifteen =