Seharga Rp 23 M, Ini Dia 5 Fitur Canggih Mobil Presiden AS

Memiliki sebuah mobil bagi siapapun bermakna harus aktif dalam perawatannya. Bukan sekedar suka dikendarai, seluruh hal perawatan juga wajib diperhatikan entah keindahan dashboard, ban, perkara velg sampai kebersihan kaca atau cek kondisi mesin yang terdengar cukup sepele.

Siapapun pemilik mobil memang harus menjaga kendaraannya agar awet. Lebih-lebih jika Anda adalah seorang pengendara mobil mewah seperti The Beast.

Tidak pernah dengar The Beast? Sekedar informasi, The Beast adalah julukan untuk sebuah mobil mewah jenis Cadillac One yang menjadi kendaraan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Mungkin Trump tidaklah pernah tahu perawatan mobil The Beast kebanggaannya, tetapi para ajudan dan pegawai kenegaraan tahu betul jika keamanan dan kenyamanan The Beast wajib diperhatikan. Apalagi dengan berbagai kecanggihan istimewa The Beast.

Fitur Canggih The Beast

Delapan Lapis Baja

Ada delapan lapis pelat baja dengan tebal delapan inci membalut The Beast yang membuat pintunya setara dengan berat pintu pesawat Boeing 757. Kendaraan ini dibuat oleh perusahaan mobil mewah Cadillac.

Harga mobil kepresidenan ini mencapai USD 15,8 juta (sekitar Rp 23 miliar). Karena memiliki harga sangat tinggi, The Beast disebut lebih mahal dari mobil milik Raja Salman dari Arab Saudi.

Ban Antibocor

Kalau mobil-mobil biasa bakal kerap mengeluh saat ban tiba-tiba bocor, hal itu tak akan dirasakan oleh Trump. Bukannya menggunakan ban mobil biasa, Cadillac memasang ban Goodyear dengan ukuran ban sebuah bus kepada The Beast.

Meskipun bannya besar, sentuhan khas Cadillac membuat The Beast tetap tampil gagah. Tampilan eksterior lampu depan ala Cadillac Escalade dan lampu belakang ala Cadillac STS membuat mobil ini tetap anggun dipandang.

Sistem Keamanan Terbaik di Dunia

Sebagai mobil milik Presiden negara adidaya, The Beast jelas diperkuat sistem keamanan terbaik di dunia. Bukan hanya melindungi Trump, keberadaan The Beast juga benar-benar terjaga di mana mobil ini selalu diangkut oleh pesawat Globemaster C-17 ke manapun Trump pergi.

Hanya ada tiga penumpang utama di dalam The Beast yaitu supir, agen pelindung rahasia di kursi penumpang depan, dan Presiden Trump.

Bagian interior The Beast diklaim bisa menahan serangan kimia yang bisa mengancam keselamatan Trump. Ketika Anda membuka bagasinya, akan menemukan beberapa alat pemadam kebakaran, tangki oksigen, tabung gas air mata, senapan sampai peluncur granat yang bisa dilepaskan otomatis oleh agen dan sopir.

Sistem keamanan ini memang diminta betul oleh The Secret Service agar kejadian penembakan Presiden John F Kennedy tak terulang.

Kaca Depan Tebal

Bukan cuma memiliki bodi berlapis baja, perkara kaca mobil pun juga tak sederhana. Di mana The Beast ternyata memiliki kaca depan yang sangat tebal sehingga mampu menahan peluru tipe 0,44 magnum!

Sekedar informasi, peluru tipe 0,44 magnum sering dipakai dalam latihan militer. Dari keistimewaan itu, jelas cara membersihkan kaca mobil The Beast membutuhkan sentuhan khusus dan tak main-main.

Kalau biasanya beberapa orang sampai menggunakan pasta gigi, tembakau, cuka dapur, alkohol sampai bedak sebagai untuk membersihkan kaca yang paling sederhana, apakah petugas kenegaraan Amerika Serikat menggunakan cara serupa?

Hmm, mungkin dengan sentuhan yang jauh lebih canggih karena kaca mobil The Beast haruslah benar-benar bening dan tidak berjamur lantaran berkaitan dengan harga diri Amerika Serikat.

Bisa Tahan Bom

Yang tak kalah mencengangkan dari tampilan The Beast adalah bagian bawahnya. Ternyata bagian bawah mobil ini diklaim mampu menahan ledakan bom. Hal ini juga diperkuat oleh ban-bank berlapis kevlar dan tangki bahan bakar berlapis busa yang bisa tahan ledakan. Banyaknya ancaman teror jelas membuat sosok Presiden Trump sangat dijaga keselamatannya.

Melihat beragam kecanggihan,The Beast sangat tepat disebut sebagai mobil kepresidenan terbaik di dunia. Namun sebaik dan secanggih apapun, perawatan tetap utama.

Hal ini pula yang seharusnya juga Anda yakini kepada kendaraan pribadi Anda sendiri. Jangan malas untuk mencari info mengenai cara menjaga keindahan eksterior-interior mobil, cara membersihkan kaca mobil, sampai cara merawat ban-ban mobil agar makin bangga saat ditunggangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =