Rental Mobil Lampung : Daripada Nyasar, Mending Sewa Aja

rental mobil lampung

Rental mobil Lampung adalah alternatif buat kamu yang harus berdomisili di Lampung untuk waktu yang cukup lama.

Lampung dan Segala Ceritanya

Masih hangat berita tentang penusukan yang dilakukan oleh salah seorang jamaah yang hadir di pengajian ustadz Ali Jaber. Berita itu begitu cepat menyebar dan menjadii perhatian publik. Dan jadi perhatian Deddy Corbuzier juga. Apakah benar Lampung terkenal dengan peristiwa penusukan seperti itu?

Sejarah Panjang Begal di Lampung

Image lampung dan begal seperti tak terpisahkan. Dunia begal ini begitu lekat dengan kehidupan warga Gunung Menanti, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Belum ditemukan data pasti dan valid bagaimana awal mula desa di Lampung itu begitu lekat dengan peristiwa begal motor. Yang pasti, begitu ada berita begal di salah satu tempat di Lampung, semua geger memberitakan.

Di Semua Tempat Ada Kriminalitas, Kenapa Lampung Aja yang Terkenal?

Realita memang membuat kita bertanya-tanya. Info rental mobil Lampung pun tidak jauh dari saran kami untuk menggunakan kendaraan roda empat, tidak sendirian kalau mengunjungi kawasan yang dinilai rawan begal di Lampung, dan tidak pergi-pergi setelah malam hari.

Bukan mau menakuti, setelah satu dasawarsa, kegiatan pembegalan memang jauh berkurang. Tapi, ketika dapet apes-nya, amit-amit, ga mau, kan? Menggunakan mobil sewaan untuk mengelilingi Lampung tentu jadi salah satu solusi terbaik.

4 Tempat Lain yang Terkenal Kriminalitasnya

Setiap ada manusia, kerumunan, massa, selalu ada potensi terjadi adanya tindak kejahatan. Apakah potensi tersebut high alias berpotensi tinggi, atau low, yang pasti selalu ada kemungkinan terjadi tindak pidana atau perata yang melukai hukum.

Maka, selain di Lampung, ada beberapa tempat lain yang terkenal dengan kegilaan para Begalnya. Tempat itu antara lain :

  1. Makassar

Seperti Lampung, begal di Makassar juga meresahkan. Parahnya, angka kriminalitas tidak menurun, tapi angkanya tetap. Polres Makassar sampai membuat sayembara untuk menangkap para begal dan membuat wilayah Makassar aman dari begal.

2. Depok

Kota yang terkenal dengan adanya salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia, memiliki kisah begal yang tidak hanya sadis, tapi juga gila. Tebaru, begal tidak merampas motor, tapi melecehkan wanita.

3. Tangerang

Dekat dengan Depok, begal Tangerang terkenal nekat dan tidak takut mati. Kota ini dikenal dengan sarang begal.

Begal kota Tangerang tidak hanya tanpa ampun dan sadis. Mereka tidak hanya merebut harta korban, tetapi juga membunuh korban tersebut. Karena perilaku begal yang membuat penduduk Tangerang geram dan jengah, ketika ada begal tertangkap, masyarakat tidak segan membakar begal tersebut sampai tewas.

4. Pasuruan

Berbeda dengan Lampung dan 3 kota lainnya, begal di Pasuruan terkenal taktis dan startegis. Mereka tidak hanya melakukan pembegalan di tempat sepi, tetapi juga berani melakukan hal tersebut di tempat ramai.

Uniknya, entah harus kagum atau tidak,pembegal di Pasuruan tidak akan pernah melukai korban jika mereka rela memberikan apa yang diminta oleh pembegal. Kalau melawan, mereka tidak segan mengayunkan clurit untuk melukai korban tersebut.

Dengan maraknya pembegalan di berbagai tempat tersebut, menjadi PR tersendiri untuk Kepolisian Republik Indonesia. Memang, kejahatan seringnya timbul karena faktor kesenjangan ekonomi. Tapi, selain itu, ada juga faktor lain yang membuat seseorang melakukan tindakkejahatan.

Mengulik Isi Kepala Seorang Pembegal

Setiap orang tentu memiliki alasan dalam melakukan sesuatu, entah dengan alasan kuat atau alasan lemah, tetapi selalu ada faktor pendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Hal itu juga yang mendasari seorang begal melakukan aktivitasnya.

Beragam motif mendasari seseorang menjadi begal. Berikut ini beberapa motif yang berhasil dikumpulkan dari beragam berita kriminal yang tersebar di dunia maya :

  1. Faktor Ekonomi

Ini adalah faktor yang paling umum dan bisa dikatakan paling dasar dari semua faktor lain yang mendasari niat seseorang menjadi begal.

2. Kurang Kegiatan Positif

Kegiatan positif bisa diartikan sebagai kegiatan yang menghasilkan kepuasan seperti melakukan hobi atau kegiatan yang memiliki hasil ekonomis seperti bekerja. Jika seseorang jarang melakukan kegiatan positif, keinginan untuk melakukan tindakan melanggar hukum bisa lebih tinggi dibanding seseorang yang memiliki hobi dan atau pekerjaan.

3. Kurangnya Kegiatan Religius

Memberantas kejahatan tidak serta merta harus dengan kontak fisik antara aparat kepolisian dengan para penjahat atau begal. Tidak sedikit cerita tentang preman insyaf dan memilih mengabdikan dirinya untuk agama dan masyarakat, untuk menebus kejahatan mereka.

4. Gaya Hidup

Motivasi pendorong seseorang menjadi begal tidak melulu soal ekonomi, religiusitas, atau terlalu banyak waktu luang. Gaya hidup ternyata juga bisa menjadi faktor seseorang nekat mengambil barang milik orang lain.

Seperti rumus fisika untuk menghitung tekanan. Rumus itu menyimbolkan kalau tekanan akan berbanding lurus dengan gaya. Semakin banyak gaya, semakin tinggi tekanannya.

Hal itu juga berlaku untuk hidup manusia. Semakin banyak gaya dalam hidup kamu, semakin tinggi tekanan hidup yang harus dirasakan.

Begitulah salah satu logika sederhana tentang stres yang dirasakan manusia. Adanya ketimpangan antara harapan dan kenyataan, membuat tekanan hidup terasa berat.

Seperti yang kami ansir dari Kumparan.com, ada napi begal yang diwawancara dan mengatakan bahwa dia berasal dari keluarga yang kecukupan. Semuanya mudah dan lingkungan keluarga yang menuntut untuk selalu “tampil gaya” membuat napi begal ini tergiur dengan cara mundah mendapatkan uang.

Ia memulai aksinya di Jakarta. Pertama kali, ia mengambil sebuah motor. Selanjutnya, dia mengambil motor lagi dan terus menerus motor yang diambil. Setiap motor hasil curiannya, dibeli dengan harga minimal 5 juta. maka, setiap bulan, minimal dia mengantongi uang 20 juta-an.

Uang itu ia gunakan untuk membeli pakaian bagus, mahal, dan bermerk. Kalau kamu bertemu dengan orangnya, mungkin kamu tidak akan menyangka kalau dia spesialis begal motor.

5. Narkoba

Pengaruh obat-obatan terlarang terhadap perilaku penggunanya, sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Pengaruh narkoba itu bisa membuat seseorang tidak takut suatu apapun. Mayoritas pembegal Lampung yang tertangkap, melakukan aksinya dalam pengaruh narkoba.

Keindahan Lampung yang Tertutup Berita Kriminal

salah satu pantai di Lampung

Rental Mobil Lampung Lepas Kunci

Berbagai info mengenai begal di Lampung memang sangat merugikan Lampung yang sebenarnya memiliki beragam keeksotisan alam yang unik.

Sebut saja Pantai Pasir Putih. Pantai yang hanya berjarak 20 km dari kota Bandar Lampung ini terkenal dengan pasirnya yang putih. Paling tidak ada dua puluh lebih pesona wisata di Lampung yang sebaiknya tidak dilewatkan ketika kamu memiliki kesempatan untuk berdomisili di Lampung.

Kamu bisa merental atau menyewa mobil dengan sistem lepas kunci. Sistem ini berarti kamu mengendarai sendiri mobil tersebut selama menyewa, tanpa supir. Ada beberapa rental mobil Lampung yang memberikan fasilitas sistem lepas kunci. Hanya saja, biasanya syaratnya lumayan berat.

Rental Mobil Lampung Tengah

Kawasan ini memiliki banyak potensi wisata yang wajib kamu kunjungi setelah meminjam mobil di rental mobil lampung.

Wisata yang wajib kamu kunjungi itu antara lain:

  1. Air terjun Curup Tujuh
  2. Air Terjun Curup Lestari
  3. Bukit Batubara
  4. Bukit Batu Tumpang
  5. Tugu Kopiah Emas
  6. Tugu Pepadung
  7. Tugu Pengantin
  8. Danau Tirta Gangga
  9. Danau Bekri
  10. Danau Telogo Rejo Sendang Baru
  11. Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas
  12. Masjid Istiqlal Bandar Jaya
  13. Goa Maria Fajar Mataram
  14. Wisata Alam Karya Terpadu
  15. Kolam Renang Telaga Putri

Nah, tempat-tempat itu bisa dijangkau dengan nyaman menggunakan kendaraan rooda empat. Beberapa mobil di rental mobil Lampung ini bisa kamu tanyai untuk mengantar kamu ke tempat-tempat itu:

  1. Rental mobil metro Lampung Tengah
    (16) · Agen Sewa Mobil
    Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
    0852-1840-5217
    Buka ⋅ Tutup pukul 21.00

2. Rental mobil Lampung Jaya
(4) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0877-7436-1689
Tutup ⋅ Buka pukul 05.30

3. jasa rental mobil
(1) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
Buka sekarang

4. Rental Mobil Lampung Bang Zaini
(4) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0823-7136-2376

5. Budi Jaya Transport
(3) · Penyewaan Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0812-7962-8912

6. Rental Mobil Rudi
(12) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

7. Rental Mobil Lampung Arief
(30) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
Buka 24 jam

8. KP Puspa Jaya – Bandar Jaya
(13) · Penyewaan Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
(0725) 25311

9. Rental Mobil Arief Kusno
(5) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

10. Rental Mobil Gusdur
(3) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

11. Puspa Jaya Loket
(2) · Penyewaan Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0813-7939-5789

12. Rental mobil Lampung Avanza Innova apv
(5) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0813-1727-1272
Buka 24 jam

13. Fajrul Rens Car
Tidak ada ulasan · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0813-4725-7705
Buka ⋅ Tutup pukul 04.00

14. Rental Car DUDU
(1) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
Buka 24 jam

15. RODA KAYA RENT CAR (RODKAY)
Tidak ada ulasan · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0821-8639-0914
Buka 24 jam

16. Depry Rent Car
(4) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0852-1314-5297
Buka 24 jam

17. Jasa angkutan barang pic up
Tidak ada ulasan · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
Buka 24 jam

18. De Lolot
Tidak ada ulasan · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0857-8964-6425

19. Lova Rent Car 1621
(3) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
0812-3713-8425

20. Utamakan keselamatan penumpang.
(1) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

Masih banyak rental mobil Lampung yang berada di Lampung Tengah yang siap mengantar kamu ke mana saja.

rental mobil lampung

Rental Mobil Lampung Utara

  1. Mega Central Finance PT
    (6) · Penyewaan Mobil
    Kabupaten Lampung Utara, Lampung
    (0724) 23660

2. Anton Rentcar & travel
(12) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Utara, Lampung
0852-6958-6384
Buka ⋅ Tutup pukul 22.00

3. Jasa Angkutan Pick Up
(1) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Utara, Lampung
0853-6726-3626
Buka 24 jam

4. Rental Mobil Hi Hadromi
(2) · Kantor Perusahaan
Kabupaten Lampung Utara, Lampung
0813-7946-3470
Buka 24 jam

5. Karan rental mobil Lampung
(1) · Kantor Perusahaan
Kabupaten Lampung Utara, Lampung
0897-5093-400
Buka 24 jam

Rental Mobil Lampung Murah

Catatan: kata murah di sini, relatif, ya… Cek dulu kesiapan budget untuk memastikan dananya sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak rental .

  1. PJMTOWING Mobil
    (39) · Jasa Derek Mobil
    Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Lampung
    0811-7200-163

2. RYAN Rental Mobil Lampung Terbaik
(315) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0822-8001-6060

3. MTP EXCLUSIVE RENT CAR Rental Mobil Bandar Lampung Terbaik
(91) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0811-7200-163

4. RAFIQ Rental Mobil Lampung
(108) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0813-1629-6307

5. Rental Mobil Lampung – RONA
(13) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0812-7226-9067

6. Kedaton Car Rental | Rental Mobil Lampung Murah Aman Terpercaya
Tidak ada ulasan · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0812-7121-6824

7. BESAN Rental Mobil Lampung
(222) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0852-7979-7181

8. Sewa Rental Mobil Lampung
(3) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0812-7331-8811

9. MTP EXCLUSIVE RENT CAR 2
(15) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0811-7200-163

10. CITRA RENTAL MOBIL LAMPUNG
(39) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0823-7144-9649
Buka 24 jam

20. SEWAMOBILLAMPUNG.COM
(29) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0816-404-090

21. Rental mobil Harian Lampung
(4) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Selatan, Lampung
0813-6828-7537

22. MRC RENTAL MOBIL LAMPUNG
(19) · Agen Sewa Mobil
Kabupaten Lampung Selatan, Lampung
Buka 24 jam

23. TRAC Astra Rent A Car – Bandar Lampung
(136) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
(0721) 7691088

24. Rental Mobil Lampung
(11) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung

25. Rental Mobil Lampung
(3) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0823-7144-9649
Buka 24 jam

26. Rental Mobil Lampung PT. MD
(19) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0811-792-222
Buka 24 jam

27. WIJAYA Rental Mobil Lampung
(109) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0822-8641-5141
Buka 24 jam

28. Rental Mobil Lampung | ArbiTrans Sewa Mobil
(6) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0811-2585-257
Buka 24 jam

29. Arbi Rental Sewa Mobil Lampung
(7) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0815-6799-1724
Buka ⋅ Tutup pukul 23.00

30. SEWA RENTAL MOBIL LAMPUNG
(13) · Agen Sewa Mobil
Kota Bandar Lampung, Lampung
0878-9975-9937
Buka 24 jam

Nah, beberapa rental mobil Lampung di atas bisa dijadikan contoh untuk mencari persewaan mobil di Lampung. Dengan mempertimbangkan komentar di Google Map, kamu bisa memilih mana yang terbaik. Yang pasti, rental mobil Lampung tersebut sesuai dengan budget yang kamu miliki.

by badakdelilah

Kamu Bisa Monetize Kendaraan Roda Kamu dengan Syarat Ini

Melihat potensi bisnis kendaraan roda empat, kalau kamu mempunyai mobil yang sering tidak digunakan, sebaiknya disewakan untuk menambah penghasilan.

Rawat mobil tersebut dengan sangat baik. Gunakan cover motor atau sarung penutup mobil Cover Super. Selain melindungi eksterior, cover mobil juga membantu kamumelindungi mobil kesayangan dari pencurian.

Baca juga Jasa Pengiriman Motor Tips Untuk Anak Kos

One response to “Rental Mobil Lampung : Daripada Nyasar, Mending Sewa Aja”

  1. gatsu90rentcar Avatar

    Tak ada yang dapat aku katakan kecuali pujian untuk gatsu90rentcar.

    Pengalaman menyewa kendaraan beroda empat di sini benar-benar luar
    awam. Mereka tak hanya menawarkan armada mobil yang berbagai, melainkan juga memberikan pelayanan pelanggan yang istimewa.
    Regu mereka sangat profesional, ramah, dan selalu siap menolong dengan seluruh pertanyaan atau keperluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =