Pengen Punya Mobil Baru Murah Dibawah 50 Juta ? Baca Ini Dulu, Gaes…

Mar 30, 2020 | Mobil, Tips, Tutorial | 0 comments

Memiliki mobil menjadi satu dambaan tersendiri bagi seseorang. Kendaraan roda empat ini tidak hanya untuk berkendara pribadi, tapi kapasitasnya yang banyak menjadi pilihan orang untuk memilih mobil sebagai alat berkendara sehari-hari, khususnya untuk bepergian Bersama keluarga ataupun teman.

Akan tetapi, harga mobil yang terbilang relatif mahal apalagi untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah membuatnya sulit dijangkau untuk dapat dibeli. Pada umumnya, mobil hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas karena selain harga yang mahal, tetapi biaya perawatannya pun tidak sedikit. Sehingga tidak semua golongan masyarakat berani membeli mobil.

Namun, sekarang tidak perlu lagi khawatir, karena sebenarnya ada beberapa mobil yang harganya sangat murah bahkan mencapai harga di bawah 50 juta. kamu tidak perlu menerogoh kocek terlalu dalam untuk dapat membeli berbagai mobil dengan harga tersebut. Nah, berikut kami tunjukkan beberapa mobil baru murah di bawah 50 juta yang bisa kamu pilih.

1. Datsun Redi-Go

Mobil baru murah dibawah 50 juta yang pertama adalah Red-Go merupakan produk dari perusahaan mobil terkenal, Datsun. Sebagaimana yang kita ketahui Datsun merupakan salah satu merek yang sudah lama eksis tapi tenggelam dalam beberapa dekade terakhir. Akhirnya Datsun terlahir kembali dengan gebrakan mobil murahnya, yaitu Redi-Go. 

mobil baru murah dibawah 50 juta

Redi-Go adalah model ketiga Datsun di India yang resmi diperkenalkan di New Delhi tahun 2016.

Datsun redi-GO dilengkapi dengan mesin 3-silinder yang dikombinasikan dengan transmisi 5-percepatan. Pihak Datsun mengatakan bahwa mobil terbarunya adalah mobil paling irit bahan bakar di kelasnya dengan mesin 800cc.

Sebagai mobil baru murah dibawah 50 juta, Datsun Redi-Go tampaknya cukup sederhana, tetapi tetap memancarkan aura elegan. Mulai dari depan, ia memiliki front grille dengan bentuk heksagonal di mana ia dikombinasikan dengan aksen chrome di setiap sisi. 

Bahkan, headlamp Datsun Redi Go ini juga sudah didesain dengan bentuk kerucut sehingga tampak lebih modern. Selain itu, adanya lekuk pada body dari depan hingga belakang semakin menunjukkan kesan baru dan modern apabila dilihat dari samping.

Datsun Redi-Go memiliki panjang 3429 mm, lebar 1560 mm, dan tinggi 1541 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2348 mm. Apabila melihat dimensi yang ada pada mobil ini, kita dapat menyimpulkan bahwa Datsun Redi Go memiliki model desain yang ramping.

Tanggapan umum terhadap mobil mobil baru murah dibawah 50 juta ini sangat positif. Hanya dalam empat hari saja, hanya Datsun redi-GO yang diminta sudah mencapai 150 unit. Para pemesan hanya perlu menyetorkan uang DP (pembayaran awal) sekitar 900ribu. Mobil ini dibuat sebagai pelengkap dua produksi Datsun lainnya yaitu Datsun GO + Panca dan GO Panca.

2. Tata Nano

Mobil ini diproduksi sekitar 2008, dan menjadi jawaban perusahaan Tata Motor yang berambisi untuk menghadirkan kendaraan murah. Sebab, alasan perusahaan tersebut membuat Tata Nano yaitu banyaknya keluarga India memiliki kendaraan roda dua, tetapi tidak mampu membeli kendaraan roda empat.

Saat pertama kali mobil ini dijual, banderol sangat mencengangkan. Tak heran saat itu mobil ini disebut mobil termurah sejagat karena setara dengan sepeda motor yaitu 100.000 Rupee atau sekitar Rp 21 jutaan.

mobil baru murah dibawah 50 juta

Namun saat ini, seiring dengan perkembangan, Tata Nano telah mengalami perubahan teknologi sehingga lebih baik. Bahkan mereka memberikan beberapa varian yaitu eMax, Tata Nano Twist dan Tata Nano Twist Genx. Sementara harganya sekitar 226.000 Rupee (Rp 47 jutaan) untuk termurah, sedangkan 320.000 Rupee (Rp 67 jutaan) model termahal.

BACA LAGI  9 Tips Sukses Jalankan Usaha Jual Beli Mobil Bekas

Jantung pacu Tata Nano sendiri telah disematkan mesin dua silinder berkapasitas 624cc yang mampu menyemburkan daya hingga 37,5 Tk dan torsi 51 Nm.

Mengingat mendapatkan kedua mobil baru murah dibawah 50 juta seperti di atas bukan hal mudah, maka kami juga memberikan rekomendasi kepada kamu untuk membeli mobil bekas dengan harga dibawah 50 juta. kamu tidak perlu khawatir, karena beberapa mobil bekas masih layak dan bagus untuk digunakan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Nissan Terrano Grandroad 1997

Bagi kamu yang mencari mobil di bawah 50 juta dengan tenaga besar, maka kami sarankan untuk membeli Nissan Terrano Grandroad. Mobil SUV ini ditenagai mesin berkapasitas 2.400cc dengan tenaga sebesar 118 Horsepower pada 4.800 rpm dan torsi 185 Nm pada 2.800 rpm. Torsi puncaknya bisa kita raih pada putaran mesin bawah, sehingga kemampuan akselerasinya sangat mumpuni dan cocok dipakai berpetualang ke medan offroad. 

Sayangnya mesin tersebut tergolong boros BBM, namun tak jadi masalah selama mesinnya tangguh dan bisa diandalkan melewati berbagai medan jalan.

2. Suzuki Baleno 2001

Suzuki Baleno 2001 bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari mobil di bawah 50 juta terbaik. Salah satu alasannya adalah konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Performa mesinnya juga responsif dan didukung sparepart yang mudah dicari di seluruh Indonesia. Kelebihan tersebut tak lepas dari mesin 1.500cc bertenaga 103 Horsepower dan menghasilkan torsi puncak sebesar 128 Nm dan dioptimalkan oleh fitur Power Steering serta transmisi manual 5 percepatan.

3. KIA Picanto 2005

Kia Picanto keluaran tahun 2005 bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 50 juta. Kelebihan mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Mesinnya juga responsif dan memiliki interior cukup modern yang didalamnya sudah ada AC, power steering dan audio system. Mobil tersebut juga tersedia dalam varian manual dan matic yang bisa kita pilih sesuai kebiasaan dan kenyamanan dalam berkendara.

4. Suzuki Karimun 1999

Ciri khas mobil Suzuki Karimun adalah memiliki bodi yang kompak dan tergolong kecil dibandingkan City Car sekelasnya. Hal ini menjadikan Suzuki Karimun lebih nyaman dikendarai di kemacetan ataupun gang-gang sempit. Bagi kamu yang ingin mendapatkannya dengan harga dibawah 50 juta, kami sarankan untuk membeli keluaran 1999 yang memiliki desain kotak.

5. Toyota Kijang Kapsul 1997

Salah satu yang termurah dari varian Toyota Kijang Kapsul adalah tipe SSX keluaran tahun 1997. Mobil tersebut bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 50 juta. Alasan mobil ini adalah karena mesinnya yang bandel dan tergolong tangguh dalam melibas semua medan. Menariknya lagi, Toyota Kijang Kapsul sudah dilengkapi beberapa fitur penting, seperti AC, Power Steering, Radio, dan beragam fitur lainnya yang membuat mobil murah ini semakin nyaman dikendarai.

Nah, berbagai mobil baru murah dibawah 50 juta serta mobil bekas dengan harga tersebut bisa menjadi pilihan kamu. kamu tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa memiliki sebuah mobil yang bisa kamu gunakan sehari-hari Bersama keluarga kamu. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi tidak bisa membeli mobil sekarang.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *