Mobil Datsun Go : Mobil Lega Idaman Keluarga

Apr 5, 2020 | Mobil | 0 comments

Mobil Datsun Go Brings Your Family Wherever They Wants To Go 

Mobil Datsun Go , terlihat dari desain eksterior luarnya yang elegan dan mudah menjadi pusat perhatian siapapun di jalan.  Mobil keluarga dengan tiga sheet ini menawarkan berbagai kelebihan terutama kenyamanan interior yang sangat diidamkan seluruh keluarga Indonesia. 

Varian Mobil Datsun Go 

Mobil Datsun Go memiliki beberapa varian. Varian Datsun GO mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Datsun GO adalah Live CVT seharga Rp 160,49 Juta. 

Berikut ini daftar harga varian mobil Datsun Go.

Varian Harga

D MT Rp 112,09 Juta

A MT Rp 119,46 Juta

T MT Rp 131,78 Juta

A CVT Rp 135,41 Juta

T Active MT Rp 135,42 Juta

Mobil Datsun Go : Menyasar Pasar MPV Keluarga Kecil dan Sedang 

mobil datsun go

Dilengkapi electric mirror, mobil Datsun Go ingin menarik perhatian keluarga di Indonesia. Dengan electric mirror, pengemudi dapat menyesuaikan spion dari kursi tanpa harus membuka jendela. Spion ini juga dilengkapi lampu sinyal belok untuk meningkatkan visibilitas bagi pengemudi lain. 

Kelebihan Mobil Datsun Go 

Sebagai mobil MPV yang menyasar segmen keluarga, mobil Datsun Go didesain simple dan stylish. Dengan mesin yang irit konsumsi bensin dan memiliki jaringan servis yang sangat luas. Datsun rupanya banyak menanam investasi pada layanan after-sales seperti ketersediaan layanan servis yang mudah ditemui di mana saja. Selain itu, perawatan yang mudah dan murah serta harga buyback yang relatif stabil membuat mobil ini menjadi incaran keluarga Indonesia.

Kekurangan Mobil Datsun Go

Selayaknya barang buatan manusia, tentu mobil Datsun Go tidak lepas dari kekurangan. Dari review yang kami dapatkan di sebuah web terpercaya, kendaraan ini akan terasa limbung jika dipacu pada kecepatan tinggi. Mungkin hal ini untuk antisipasi supaya tidak pemilik mobil Datsun Go tidak mengendarai kendaraan ini dalam kecepatan tinggi demi alasan keamanan. 

Selain terasa limbung, mobil Datsun Go juga kurang kedap suara. Salah satu sisi positif dari kekurangan ini adalah, mungkin supaya pengendara mengetahui jika ada hal yang tidak beres dengan mesin, mendengar suara klakson dari kendaraan lain sehingga meningkatkan kewaspadaan. 

Dari experience reviewer yang menyatakan bahwa mobil Datsun Go terasa limbung saat kecepatan tinggi, seharusnya Datsun melengkapi fitur keselamatan lebih baik lagi. Karena, selain memang kendaraan roda empat seharusnya menjadi alat transportasi paling aman, mobil ini juga ditujukan untuk segmen keluarga. 

Kursi baris belakang tergolong sempit untuk orang dewasa mungkin menjadi pertimbangan aspek kekurangan dari mobil Datsun Go. Akan tetapi, jika digunakan untuk tempat duduk anak-anak, mungkin tidak akan terlalu sempit. 

Berikut ini daftar harga mobil Datsun Go di bulan Maret 2020 :

All New Datsun GO D – MT Rp112,090,000

All New Datsun GO A – MT Rp119,460,000

All New Datsun GO T – MT Rp131,780,000

All New Datsun GO T-ACTIVE – MT Rp135,420,000

All New Datsun GO A – CVT Rp135,410,000

All New Datsun GO T – CVT Rp147,610,000

All New Datsun GO T-ACTIVE CVT Rp151,360,000

All New Datsun GO MT – LIVE Rp144,790,000

All New Datsun GO CVT – LIVE Rp160,490,000 

Perbedaan tipe atau Varian Mobil Datsun Go

Dari Varian mobil Datsun Go seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa ciri khas yang harus dipahami. Ciri khas ini berhubungan dengan fasilitas yang ditawarkan Datsun untuk konsumen Indonesia. 

Mobil Datsun Go Panca Tipe D 

Meskipun Datsun Go+ Panca tipe D ini memiliki harga yang bisa dibilang sangat murah dibandingkan mobil MPV lainnya, namun siapa sangka bahwa spesifikasi Datsun Go+ Panca varian standar ini memiliki desain eksterior dengan lekukan yang halus dari sisi depan hingga belakangnya sehingga memberikan kesan modern dan sporty. 

Mobil Datsun Go ini memiliki 5 pintu yang dipadukan dengan bagian belakang perpaduan antara mobil hatchback dan MPV akan memberikan kesan yang mewah dan modern pada mobil ini. 

Bagian interior dari Datsun Go+ Panca varian standar ini terasa cukup nyaman dan luas karena memiliki dimensi yang cukup lebar yaitu 3995 x 1653 x 1485 mm. Dengan dimensi tersebut mobil ini sanggup menampung penumpang maksimal hingga 7 orang. 

Sistem kemudi terintegrasi antara tuas persneling dan tuas rem parkir pada bagian panel instrumen kemudi akan memberikan kenyaman yang maksimal bagi pengemudi. Pengemudi juga dapat memantau kondisi mobil ini dengan adanya indikator yang terdapat dashboard bagian kemudi. 

Walaupun perbedaan tipe Datsun GO+ Panca terlihat kental, namun pada semua varian memiliki mesin yang sama yaitu berbahan bakar bensin HR12DE berkapasitas 1.2 liter dengan konfigurasi 3 silinder dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 68 Hp dengan torsi maksimal mencapai 104 Nm. 

BACA LAGI  6 Cara Mudah Lakukan Perawatan Mobil

Pada semua varian Datsun memiliki transmisi manual 5 percepatan. Perlu diketahui apabila mesin tersebut merupakan mesin yang memiliki basis serupa dengan Nissan Marc yang sudah terbukti kualitasnya. 

Untuk sistem penyuplai bahan bakarnya telah mengadopsi sistem injeksi sehingga pembakaran lebih sempurna dan menghasilkan performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Mobil ini memiliki basis suspensi Coil Spring pada semua rodanya akan memberikan performa handling yang cukup baik. Sistem pengeremannya berjenis ventilated disc pada bagian depan dan drum brake pada bagian belakang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil ini. Sistem frame bodinya yang telah mengadopsi Monocoque pun akan memberikan jaminan kokohnya rangka mobil ini dari resiko yang diakibatkan terjadinya kecelakaan.

Lalu perbedaan tipe Datsun GO+ D dengan varian lainnya untuk fitur atau spesifikasinya adalah pada bagian Indikator Tachometer (RPM Meter) Digital yang lebih modern dan mudah dibaca dengan terdapat indikator konsumsi bahan bakar rata-ratanya, konsumsi bahan bakar seketika dan perkiraan jarak yang ditempuh dengan menggunakan bahan bakar yang tersedia. 

Pada bagian bumper depan dan belakangnya memiliki aksen warna hitam dengan frame grill berwarna silver. Varian standar dari Datsun GO+ Panca Tipe D ini memiliki Headlamp dengan fungsi Follow Me Home. Untuk pijakannya mobil ini memiliki ban berukuran 155/70 dengan velg 13 inci bermaterial besi warna silver. 

Pada bagian tempat duduknya memiliki fitur Front Connected Seat dan Fabric Seat. Lalu setiap tempat duduknya tersedia sabuk pengaman yang dapat menjaga penumpang maupun pengemudi agar tidak terlempar ke depan saat pengereman mendadak maupun mengalami kecelakaan. 

Walaupun di dalam perbedaan tipe Datsun GO+ Panca varian ini terlihat standar, namun ternyata GO+ tipe D ini juga dilengkapi dengan beberapa sensor canggih di antaranya wiper dengan sensor curah hujan otomatis dan sensor lampu depan otomatis. Untuk harganya Datsun GO+ Panca Tipe D ini dibanderol dengan harga Rp. 85.000.000.

Mobil Datsun Datsun Go + Panca tipe A

Varian kedua pada uraian perbedaan tipe Datsun GO+ Panca ini, yakni Datsun GO+ Panca Tipe A, varian menengah yang memiliki semua hal yang dimiliki oleh Tipe D, seperti : desain eksterior, desain interior, mesin dan beberapa fitur atau spesifikasi lainnya. 

Perbedaannya pada varian ini adalah mobil ditambahkan memiliki bumper depan dan belakang yang senada dengan warna bodi mobil ini yang dipadukan dengan grill beraksen chrome. Lalu perbedaan tipe Datsun GO+ A yang tampak daripada varian lainnya adalah pada varian ini juga ditambahkan Front Door Bottle Holder berkapasitas 1.5 liter. Selain itu masih ada fitur hiburan 1 Din Audio dengan Aux Jack yang dapat disambungkan dengan perangkat USB.

Mobil ini juga memiliki fitur pendingin ruangan AC yang lebih memanjakan saat melakukan perjalanan. Harga jualnya maka Datsun GO+ Panca Tipe A ini dibanderol dengan harga Rp 92.400.000.

Mobil Datsun Go+ Panca tipe T

Datsun GO+ Panca yang ketiga, yaitu Datsun Go+ Panca tipe T  yang merupakan varian atas yang memiliki semua hal yang dimiliki oleh Tipe A. Mulai dari desain interior, eksterior, mesin hingga fitur-fiturnya. 

Namun yang membedakan dengan varian sebelumnya tersebut mobil ini memiliki sistem elektrik power steering yang memberikan kemudahan dan kenyaman saat mengemudi, memiliki velg dengan cover yang sporty, memiliki central door lock, memiliki keamanan yang lebih terjamin karena adanya keyless alarm yang dipadukan dengan immobilizer dan memiliki power windows.

Fitur Immobilizer ini merupakan fitur anti pencurian yang dapat menghalau terjadinya pencurian walaupun menggunakan kunci duplikat namun mesin mobil ini tidak bisa dihidupkan bahkan dengan cara paksa yaitu didorong sekalipun. 

Pada sistem immobilizer ini memiliki kode yang tertanam sesuai dengan kunci aslinya sehingga jika kunci asli dan kunci cadangan asli dari Datsun ini hilang maka harus membuat ke dealer resmi. 

Adanya kelengkapan fitur ini dapat membuat mobil Datsun Go+ lebih aman dari terjadinya resiko pencurian. Itulah perbedaan tipe Datsun GO+ tipe T yang dapat Mas Sena uraikan! Untuk harganya Datsun Go+ Panca tipe T ini dibanderol dengan harga Rp 99.050.000.

Nah, semoga artikel ini membantu teman-teman lebih memahami mobil Datsun Go , just in case kalian punya. Hehe. Stay healthy, happy, and stay at home ya (buat yang bisa stay home). 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *