Harga Knalpot R9 : Knalpot Lokal Kualitas Internasional

Apr 5, 2020 | Motor, Tips | 0 comments

Harga Knalpot R9 : Knalpot Lokal Tidak Jago Kandang 

Semua orang yang memiliki kendaraan tentu mengetahui bahwa knalpot adalah bagian penting dari motor atau mobil. Jika knalpot ini tidak berfungsi sempurna, maka kendaraan pun tidak akan bekerja dengan baik. 

Knalpot merupakan kata dari serapan bahasa Belanda ( yang diserap secara harfiah ) untuk mereferensikan benda di kendaraan bermotor yang menjadi bagian sistem pembuangan bahan bakar untuk menghasilkan tenaga luncur kendaraan tersebut. 

Bentuk atau design knalpot juga sangat berpengaruh pada performa kendaraan. Tidak heran jika para penghobi fashion otomotif sering mengutak-atik bagian knalpot ini untuk mendapatkan kemampuan yang mereka inginkan. 

Knalpot R9 : Asli Buatan Indonesia 

Good news-nya, ada knalpot made in Indonesia yang kualitasnya diakui internasional. Nama knalpot itu adalah R9. 

Kalau kamu termasuk yang doyan gonta-ganti knalpot, tentu kamu akan mafhum dengan harga knalpot R9 yang lumayan sampai “lu manyun” alias mehong a.k.a mahal.  

Tapi, jika bahannya memang berkualitas dan meningkatkan kemampuan kendaraan, why not? 

Harga Knalpot R9 : Terendah sampai Tertinggi 

Knalpot R9 yang sudah diakui internasional ini dibuat di kawasan Tiga Raksa Tangerang, Indonesia ini bukan knalpot “kemarin sore”. Usaha knalpot ini dibuat sejak tahun 1996 oleh Sjafrie Ganie, atau yang lebih dikenal dengan nama Jefri. 

Para penggiat fashion otomotif atau mereka yang doyan otak-atik kendaraan bermotor tentu akan mengetahui merk-merek seperti  Ker-Ker dan Konic. Dua merk tersebut adalah cikal bakal lahirnya knalpot R9.

Pada awal kemunculannya, Ker-ker dan Konic menyasar pasar bawah sehingga cukup dikenal di kalangan tersebut. Namun, hal itu tidak bisa bertahan lama karena Jefri harus bersaing dengan kalangan menengah atas. 

Demi mempertahankan bisnis knalpotnya, sang raja alias Jefrie, mengambil keputusan penting, yaitu terjun dalam bisnis knalpot racing kelas atas dengan investasi yang tidak bisa dibilang kecil. 

Untuk menyesuaikan diri dengan pasar dan medan perang yang akan digeluti, Jefri pun mengubah bahan dan design knalpot buatannya sebelumnya supaya diminati pasar kalangan atas. 

Rupanya keputusan untuk pindah segmen adalah keputusan yang sangat tepat. Dengan bekal material seperti stainless steel, carbon, hingga titanium, produk Jefri bernama R9 ini mampu menembus pasar regional maupun internasional. 

Harga knalpot R9 dibanderol mulai Rp 850.000 hingga puluhan juta, tergantung design dan spesifikasinya. 

Pihak Jefrie rupanya juga menerima orderan knalpot sesuai permintaan konsumen, sehingga pihaknya tidak pernah sepi dari orderan item kendaraan tersebut. 

Untuk harga knalpot R9 sendiri terbagi dari beberapa jenis, seperti  

a . New Mugelo SS 

harga knalpot r9

New Mugelo SS adalah salah satu model knalpot R9 yang paling sering seliweran di jalan. Peminat dari produk ini banyak banget. Alasannya, produk ini tidak hanya punya harga yang cukup terjangkau, tapi juga mampu memberikan performa maksimal untuk motor kesayangan kamu.

Dari segi tampilan, produk ini hadir dengan ciri khas warna pelangi yang dibuat dengan material full stainless steel anti corrosion. Jadi, tak hanya bikin tampilan motor kamu jadi lebih keren, tetapi juga punya daya tahan yang baik untuk mengatasi karat. Jadi, kamu tidak perlu pusing saat harus menggunakan produk ini saat musim hujan nanti.

Tak berhenti sampai di situ. Produk yang mengusung desain tabung memanjang ini juga akan meningkatkan tiga poin penting performa, yakni HP (Horse Power), torsi, hingga RPM mesin motor kamu. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, dibandingkan dengan jajaran produk R9 lainnya, harga knalpot R9 New Mugelo SS dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

b . Misano Black SS 

harga knalpot r9

Produk ini sendiri ditujukan buat para pengguna motor matic yang ingin membuat tunggangannya jadi lebih powerful. Selain itu, dengan menggunakan Misano Black SS, motor kamu akan terlihat lebih menawan karena produk ini punya bentuk silencer yang futuristik dan elegan yang bisa dilihat dari sisi samping atau belakang.

BACA LAGI  6 Cara Memasang Cover Mobil, Simpel dan Mudah

Misano Black SS  mengadopsi desain model knalpot asli pabrikan.Artinya, Misano Black SS dilengkapi dengan atau side cover  yang memiliki tampilan modern dengan material cukup tebal dan anti panas, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan panas yang akan dihasilkan.

Dari sisi material, produk ini masih menggunakan full stainless steel anti corrosion dengan fast heat transfer yang akan membuat mesin jadi lebih stabil dan tidak akan menurunkan performa. Tersedia untuk semua motor matic dari berbagai pabrikan.

c. Harga Assen Black SS 

harga knalpot r9

 Tipe knalpot R9 Assen Black SS jadi salah satu rekomendasi produk R9 untuk kamu pemilik motor dengan kapasitas mesin 250cc. sebab, dengan penggunaan produk ini, kamu akan mendapatkan peningkatan HP, torsi, hingga RPM, sehingga performa mesin akan bekerja dengan maksimal dan tetap stabil, tanpa takut akan mengalami overheat.

Dari segi desain, produk ini punya bentuk silencer berbentuk oval di bagian belakang yang dibalut dengan warna hitam glossy yang memberikan tampilan elegan. Di bagian ujung belakang, terdapat juga strip yang menambah kesan garang pada knalpot ini. Produk ini sendiri tersedia untuk beragam jenis motor, mulai dari matic hingga motor berkapasitas mesin besar.

Yang menarik adalah Assen Black SS bisa dipasang dual DB Killer. Artinya, kamu bisa mengatur suara yang dihasilkan knalpot sesuai dengan kebutuhan. Nah, dengan segala kelebihannya, rasanya tak salah jika produk ini dihargai sedikit lebih mahal dari New Mugello SS.

d . Harga H2 Titanium 

Harga knalpot R9 jenis ini memang dibilang cukup mahal, tapi jika dilihat dari bahan penyusunnya, harga tersebut seimbang untuk kualitas yang ditawarkan : meredam panas lebih cepat, sehingga membantu kinerja mesin menjadi lebih stabil dan meningkatkan tenaga seta torsi saat berakselerasi. 

Untuk kualitas yang ditawarkan knalpot R9 H2 Titanium dibanderol mulai kisaran 4 jutaan. 

e . Harga H2 Stainless Steel (SS) 

Tidak seperti varian titaniumnya, harga knalpot R9 H2 SS jauh lebih murah, cuma Rp 2,7 juta saja. 

f . Harga Austin Carbon 

Dengan material yang snagat berkualitas, tentu harga knalpot R9 Austin Carbon sangat mahal, dimulai harga 6 juta-an. 

Berikut daftar harga knalpot R9 Racing Generation model H2 di IIMS per 2016.

1. Yamaha (setelah di diskon 30 persen)

– Yamaha YZF-R25: Rp 4.900.000

– Yamaha MT 25: Rp 4.900.000

– Yamaha YZF-R15/Vision Lightening: Rp 3.500.000

– Yamaha Xabre 150: Rp 3.500.000

– Yamaha Vixion: Rp 3.500.000

– Yamaha Jupiter MX/New: Rp 3.500.000

– Yamaha Nmax: Rp 3.500.000

2. Honda

– Honda CBR 250 / New: Rp 4.500.000

– Honda CBR 150 / New: / All New Rp 3.500.000

– Honda CB 150 R / New: Rp 3.500.000

– Honda PCX 150 / New: Rp 3.500.000

3. Kawasaki

– Kawasaki Ninja 250 FI: Rp 4.900.000

– Kawasaki Z 250: Rp 4.900.000

– Kawasaki Ninja 250 RR Mono: Rp 4.500.000

– Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS: Rp 4.500.000

4. Suzuki

– Suzuki Satria FU/New: Rp 3.500.000

– Suzuki All Matic: Rp 3.500.000

5. KTM Duke

– KTM Duke 250: Rp 4.900.000

Sebenarnya masih banyak produk R9 dengan spesifikasi harga knalpot R9. Paling tidak ada 98 produk R9 dengan bergam harga mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Namun, semua itu selalu berbanding dengan kualitas yang ditawarkan dan tentunya yang mesti sangat diperhatikan adalah : made in Indonesia. 

Apabila kamu sudah memiliki part kendaraan bermotor yang bergengsi ini, jangan lupa untuk membelikan motor kamu cover motor untuk melindungi motor kamu dari debu yang mungkin saja jatuh cinta sama knalpot R9 yang harganya lumayan. 

Semoga bermanfaat. 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *