Kumpulan Contoh Warna Cat Mobil 2020 : Hoki Ga Nih Warna Mobilmu ?

Feb 16, 2020 | Mobil, Tips | 0 comments

Satu hal yang pertama kali diperhatikan seseorang saat melihat mobil adalah warnanya. Bagian eksterior kendaraan roda empat in memang sangat mudah menarik perhatian siapapun.

Begitu pentingnya elemen warna untuk industri otomotif, ada beberapa warna tertentu dalam kumpulan contoh warna cat mobil yang selalu menjadi ‘klangenan’ para pemain otomotif.

Kumpulan contoh warna cat mobil tersebut, selain memang menjadi kesukaan para penikmat mobil (sehingga tetap dipertahankan ) dan juga memiliki fungsi lain bagi pengendara kendaraan roda empat. 

Kalau tahun ini kamu memiliki rencana untuk mengubah warna cat mobil kamu, yuk pakai kumpulan contoh warna cat mobil ini supaya kamu tidak hanya mengeluarkan uang to pimp your ride but also get new spirit when you ride your car

Warna Cat Mobil : Lebih Dari Sekadar Pemanis Eksterior 

Seperti yang telah disebutkan di awal, bahwa hal pertama yang dilihat orang dari sebuah kendaraan beroda empat adalah tampilan luarnya. Hal tersebut sangat disadari oleh para pelaku bisnis otomotif : para produsen mobil, distributor, reseller, dan penikmatnya.  Maka, sebagai produsen, tentu saja harus memperhatikan kegemaran konsumen dan calon konsumen dan kecenderungan mereka terhadap warna eksterior mobil. 

Namun, selain sebagai produsen kendaraan, pemilihan warna mobil tentu saja memiliki pertimbangan lain. Salah satunya adalah pertimbangan keamanan di jalan raya. Penggunaan warna cat mobil putih sebagai salah satu warna yang kemudian favorit, salah satu pertimbangannya adalah keamanan tersebut. 

Pengendara mobil akan lebih mudah fokus dan lebih berhati-hati jika ada warna terang di edaran pandangannya. Tentu saja warna terang tersebut akan memantulkan cahaya matahari saat siang hari dan memantulkan warna lampu di malam hari. 

Fungsi warna cat mobil selain keamanan adalah sebagai pelindung kerangka kendaraan dari sengatan matahari, limpahan air hujan, debu, zat-zat lain yang mungkin dapat merusak mobil kesayangan kamu. 

Warna Cat Mobil dan Karakter Kamu

Tentu saja ada pengaruhnya, antara cat mobil dan karakter pengguna kendaraan tersebut. Jujur saja, jika kamu punya budget lebih untuk mendandani mobilmu, pasti sudah kamu lakukan, kan ? Itu karna kendaraan memang salah satu wadah untuk berekspresi pemiliknya. Tidak heran jika bengkel variasi mobil tetap bertahan sampai detik ini. 

Lalu, apa hubungannya warna cat mobil dengan karakter pemilik kendaraan tersebut? 

1. Warna Cat Mobil sebagai bentuk ekspresi

Melalui warna cat mobil, pemiliknya seakan meberitahu : ” hey, aku punya sifat seperti ini, lho.” 

JIka kamu menyukai kendaraan warna gelap seperti hitam, biru tua, hijau army, merah hati atau merah maroon, kamu cenderung memiliki saifat tenang dan terkendali. Cenderung pasif, dan misterius. SIsi lainmu adalah: kamu tidak mau terlalu repot membersihkan mobil jika mobilmu kotor. 

Jika kamu cenderung menyukai warna terang seperti putih, merah, light silver, dan warna cat mobil terang lainnya, kamu cenderung memiliki karakter charming, cekatan, dan sulit menyembunyikan sesuatu. 

Sisi lainmu, tentu saja kamu tidak akan rela jika kendaraanmu terlihat kotor. Jadi, kalau ada kotoran burung mampir, kamu akan gemes dan ingin segera mencuci mobilmu supaya bersih dan suci. 

Berikut ini rincian warna cat mobil dan karakter pemiliknya :

a. Mobil warna putih 

Orang yang memilih warna mobil putih mengindikasikan sosok yang jujur dan apa adanya, damai, tenang, simbol dari permulaan. Jika warna putih itu terawat dengan baik, maka sang pemilik kendaraan adalah sosok yang sangat teratur dan pandai merawat barang. Jika warna putih iu kusam dan berdebu, sang pemilik cenderung ceroboh dan lalai. 

b. Mobil warna merah

Melihat mobil warna merah saja terkadang membuat semangat kita terpacu untuk mendahului mobil tersebut, apalgi pemiliknya.  Jika kamu menyukai kendaraan warna merah, coba tanya diri kamu apakah kamu memiliki kecenderungan untuk tidak mau didahului orang lain atau tida, suka ngebut, dan banyak gaya? 

c. Mobil warna silver 

Sedikit orang yang mengetahui bahwa warna silver bisa diasosiasikan dengan warna untuk sifat  keadilan dan kemurnian. Warna ini dapat menampilkan gaya tertentu dan membuat siapapun yang memakainya merasa elegan. Inilah mengapa warna silver menjadi warna favorit semua produsen mobil. Hampir semua merk mobil memiliki variasi warna silver dalam katalog mobil mereka. 

Selain membuat pemiliknya merasa elegan, warna silver jua menunjukkan kestabilan financial, kalem, percaya diri, dan sabar. 

BACA LAGI  Tips Nyaman Mengendarai Mobil Transmisi Manual Saat Macet

2. Warna Cat Mobil  sebagai Simbol Status Sosial

Sudah barang tentu, jika memiliki kendaraan beroda empat seperti mobil, tentu mereka adalah golongan orang-orang berkecukupan. Jika simbol berkecukupan tersebut tidak dianggap ‘cukup’ menampilkan sisi lain sang pemilik, tentu sang pemilik akan segera mendandani mobil mereka supaya beda dari mobil-mobil lain yang sliweran di jalan raya.  

Kumpulan Contoh Warna Cat Mobil  

Dari pemaparan di atas, kami mencoba mengumpulkan daftar atau kumpulan contoh warna cat mobil dari segala brand atau merk mobil yang beredar di Indonesia. 

Berikut ini daftar atau kumpulan contoh warna cat mobil :

1. Kumpulan contoh warna cat mobil merk mobil Proton 

Proton, merk mobil asal Malaysia, memiliki beberapa varian warna, yaitu : solid white, fire red ( merah api ) , blue rock , tranquility black , elegant brown , dan genetic silver. 

Proton memiliki enam warna pokok : putih, merah, biru, hitam, cokelat, dan silver. 

kumpulan contoh warna cat mobil

Meskipun dinamai “fire red” warna merah milik Proton ini cenderung seperti warna merah maroon. Tapi tidak apa-apa. Yang penting memang asalnya merah. 

Ada lagi warna yang mereka sebut sebagai tranquility black. Bukan hitam biasa. Hitamnya seperti Lubang Hitam atau black hole di luar bumi. Warna ini seperti sangat bagus di pagi hari dan terlihat sangat elegan, kokoh, misterius, dan berwibawa. 

Mungkin maksud dari warna ‘blue rock’ adalah sejenis batu mulia. Mungkin saphir biru atau bebatuan langka lainnya yang mengilhami Proton menjuluki warna biru mereka dengan ‘blue rock’. 

2. Kumpulan contoh warna cat mobil merk Isuzu 

Isuzu, Rajanya Diesel –kata tagline-nya — terkenal dengan mobil niaga dan mobil keluarganya yang menjadi salah satu idola pencinta mobil keluarga. 

Merk mobil asal Jepang ini mengusung enam warna favorit seperti hitam, putih, silver metallic, red metallic, oranye metallic dan steel grey metallic. 

3. Kumpulan contoh warna cat mobil merk Mercedes 

Mercedes, atau panggilan sayangnya adalah Mercy, memiliki tujuh warna khas yang membingkai ke-eleganannya selama ini. Tujuh warna paten itu adalah iridium silver metallic, obsidian black metallic, hyacinth red, brilliant blue metallic, diamond white metallic, selenite grey metallic, granite grey metallic. 

Tujuh warna itu, selain logo dan body yang sangat panjang yang membuat siapapun menoleh saat ia melintas, sudah seperti warna wajib-nya Mercy dalam membuat memproduksi kendaraan roda empat. 

4. Kumpulan contoh warna cat mobil merk Daihatsu 

Daihatsu, produsen kendaraan roda empat dari Jepang (lagi), mengusung warna pada umumnya : hitam, putih, silver metallic, red metallic, orange metallic, dan steel grey metallic. 

Tonasi warna ini agak mirip dengan kumpulan contoh warna cat mobil milik Isuzu. Mungkin karna dari satu negara, selera warna mereka pun tidak jauh beda. 

5. Kumpulan contoh warna cat mobil Nippon Paint 

Nippon Paint adalah salah satu produsen cat dari Jepang yang telah berpengalaman melahirkan beragam warna untuk mempercantik eksterior beragam benda, termasuk mobil. Berikut ini kumpulan contoh warna cat mobil dari produsen cat Nippon Paint : 

kumpulan contoh warna cat mobil

kumpulan contoh warna cat mobil

Warna Cat Mobil dan Hoki 2020 

Kumpulan contoh warna cat mobil yang telah disebutkan di atas, apakah mereka ada kaitanya dengan hoki dunia otomotif 2020 ? Warna apa saja yang menjadi peruntungan bagi pemilik kendaraan tersebut ? 

Semua warna sebenarnya baik dan bagus. Tapi ada warna-warna tertentu yang sebenarnya spektrum mereka akan mempengaruhi sekitarnya. Contoh, orang yang suka mobil warna merah, mereka akan cenderung suka mengebut. Hal itu dikarenakan spektrum mobil warna merah cenderung menstimulasi bagian tertentu di otak untuk memerintahkan anggota tubuh bergerak lebih cepat. 

Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab mengapa varian warna merah untuk industri otomotif tidak sebanyak warna silver dan abu-abu. 

Nah, itulah beragam kumpulan contoh warna cat mobil mulai dari fungsi dan hoki-nya di 2020. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa, selalu rawat mobil kamu dengan baik dan cinta kasih yang tulus. 

Kalau capek mengelap, belikan saja cover mobil atau tutup mobil atau sarung mobil untuk membantumu melindungi mobil kesayangan kamu dari sengatan matahari dan asam-nya hujan bulan Februari.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *