Jual Cover Mobil Outdoor Murah Dan Awet

Sarung mobil (car cover) memang memiliki fungsi yang sangat penting guna melindungi warna dari cat mobil. Namun memilih sarung mobil juga tidak boleh sembarangan. Saat memilih cover mobil di jual cover mobil outdoor haruslah sesuaikan ukuran dengan kendaraan Anda, jangan terlalu besar ataupun malah terlalu kecil. Bahan dari sarung mobil pun sebaiknya menjadi perhatian untuk para pemilik kendaraan.

Jika ukuran sarung terlalu kecil akan ada bagian sisi bodi bagian bawah yang tidak tertutupi, sehingga bisa terkena cipratan air hujan atau debu. Sarung mobil yang terlalu besar kemungkinan tidak terpasang dengan presisi sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang, hal ini dapat menyebabkan sarung terlepas atau terangkat ketika ada angin berhembus kencang.

Tips Memilih Cover Mobil Anti Air

Bahan cover mobil halus

Bahan yang kasar dari jual cover mobil outdoor akan meninggalkan bekas goresan yang sangat menganggu dan membuat tampilan mobil kurang menarik. Pilih cover untuk mobil dari bahan yang halus dan kuat untuk bisa digunakan secara aman meskipun harus menutupi seluruh bagian mobil. Bahan yang bagus tentu akan memberi kualitas yang bagus juga.

Cover atau penutup mobil yang bagus biasanya terbuat dari tiga atau empat lapisan kain yang berbeda. Bagian luar berwarna putih atau silver mengkilat yang bisa memantulkan sinar matahari, kemudian pada lapisan bawahnya terbuat dari bahan berongga yang berfungsi untuk mengeluarkan uap atau genangan air yang mungkin terperangkap.

Kemudian pada lapisan selanjutnya terbuat dari bahan yang berserat yang berguna untuk menahan kain agar tidak mudah robek atau rusak. Dan terakhir pada lapisan bagian dalamnya terbuat dari bahan wool yang berwarna hitam yang berfungsi untuk menyerap panas yang mungkin saja menembus cover agar tidak bablas ke dalam mobil dan juga mengurangi risiko rusaknya cat mobil.

Bahan cover mobil outdoor tidak luntur

Selain memperhatikan bahan, perhatikan pula warna dari dari sarung mobil. Sarung mobil dengan corak warna-warni memiliki risiko lebih besar untuk luntur sehingga beresiko merusak mobil. Tidak ada salahnya untuk memilih sarung mobil dengan warna yang sama dengan warna kendaraan. Adanya warna yang luntur dan membuat mobil menjadi belang tentu akan sangat merugikan.

Apalagi jika Anda harus mengecat ulang mobil tersebut pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.  Oleh karena itulah ada baiknya bagi Anda untuk memilih cover mobil di jual cover mobil outdoor dengan harga yang sedikit lebih mahal namun tidak mengalami luntur dibandingkan harus memilih yang murah tetapi mudah luntur dan rapuh berakibat pada cat mobil yang rusak dan selimut mobil tidak awet.

Untuk memastikan luntur tidaknya cover mobil, sebelum membeli Anda bisa mengetes dengan membasahi ujung cover lalu memerasnya. Jika ada lunturan, maka dipastikan Anda tidak usah membeli cover tersebut.

Bahan mudah mengering

Setelah menggunakan cover untuk menutup mobil seharian penuh, sebaiknya segera keringkan agar cover tidak menjadi tempat berkembang biak jamur. Jual cover mobil outdoor menyediakan cover mobil yang mudah kering sangat cocok untuk Anda pilih demi menjaga kualitas dari cat ataupun mobil Anda. Untuk mobil yang masih basah bisa menimbulkan jamur yang akan membuat tampilan mobil tidak maksimal.

Pilih cover mobil bermerek

Pastinya ketika Anda memilih dan membeli cover mobil haruslah memiliki merek terpercaya dan jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek abal-abal yang tidak ada standarnya. Adanya merek ini juga nantinya berpengaruh pada garansi dan klaim jika ada kerusakan atau hal lainnya.

Cover mobil memiliki garansi yang resmi

Setiap pembelian barang yang bermutu pasti ada garansi resmi dari pihak produsen. Begitu juga dengan jual cover mobil outdoor, ketika Anda membeli cover mobil pastikan Anda menanyakan kartu garansi dan jaminan jika cover mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

Sekian artikel ini yang membahas mengenai tips dalam memilih pelindung atau cover bagi mobil Anda. Jual cover mobil outdoor menyediakan cover mobil yang berguna untuk melindungi mobil dari cuaca ekstrem pertimbangan. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk pembaca, pastikan bukan cover yang berbahan kurang berkualitas, nanti akan berpengaruh pada perlindungan cat mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =