,

Harga Sarung Mobil Avanza : Baca Ini Dulu, Sob, Baru Beli

Harga Sarung Mobil Avanza : Varian dan Spesifikasi Detailnya

Harga sarung mobil Avanza jadi trend seiring bertambahnya pemilik mobil Low Middle MPV ini. MPV apaan, sih, Minco? MPV adalah singkatan dari Multi Purpose Vehicle atau Kendaraan Serbaguna. Boleh jugalah disebut kendaraan multifungsi.

Kendaraan roda empat seperti Avanza sangat mudah mendapat hati di kalangan masyarakat Indonesia. Mereka sangat menggemari kendaraan multiguna. Inget, kan, pas jaman belum ada MPV, mobil pick-up dijadiin mobil penumpang juga.

Walaupun waktu itu ada mobil keluarga macam Kijang, tapi tetep, Avanza jadi primadona sekarang karena manfaatnya luar biasa.

Kelebihan Harga Sarung Mobil Avanza di Marketplace

Melihat kegemaran masyarakat Indonesia pada kendaraan multiguna ini, menjadi salah satu pendorong produsen aksesoris otomotif memproduksi pelindung mobil atau cover mobil.

Kegunaan cover mobil ini beragam. Mulai dari melindungi dari sinar UV, debu, air hujan, banjir komplek, bahkan dari cakaran hewan yang sembarangan naik ke mobil Anda.

Beragam cara transaksi ditawarkan oleh pihak produsen, salah satunya adalah menggunakan rekber atau rekening bersama di marketplace.

Kehadiran marketplace di Indonesia sangat membantu perkembangan usaha para pedagang online sarung mobil dari skala kecil hingga corporate. Fans Avanza pun termudahkan mendapatakan pelindung kendaraan kesayangan mereka.

Apakah Anda sudah mendapatkan penutup mobil Avanza juga?

Variasi Harga dan Pelayanan

Kalau dulu, beberapa tahun sebelum internet seperti sekarang, untuk membeli apapun sangatlah merepotkan. Kudu keluar rumah, ke toko satu pindah ke toko lain membuat perbandingan harga, ongkos kiri, dan lain-lain. Belum lagi kalau toko yang digunakan untuk perbandingan jaraknya jauhan kayak marahan.

Sekarang, Anda tinggal rebahan, scroll hape, pindah toko secepat jempol Anda bergeser, Anda sudah mendapatkan info beragam produk, harga, detail barang, dan sebagainya. Harga sarung mobil Avanza pun bisa Anda cek segampang itu.

Selain bisa mendapatkan beragam informasi mengenai harga, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan dasar mengenai bahan yang digunakan sebagai penutup mobil Avanza. Semakin Anda mengenal material yang digunakan, Anda bisa memaksimalkan penggunaan penutup mobil Avanza tersebut.

Jenis-Jenis Material Cover Mobil Avanza

Ketika Anda membaca deskripsi singkat pada harga cover mobil Avanza yang ditawarkan di marketplace, Anda akan menemukan keterangan dari bahan apa dan apa kelebihan material yang ditawarkan.

Misalnya, harga sarung mobil Avanza yang terbuat dari bahan taslan, ditawarkan dengan harga Rp 300,000. Apa, sih, bahan taslan itu dan apa fungsinya. Kira-kira seperti itu.

Berikut ini Minco kumpulkan beberapa bahan cover mobil yang banyak beredar di Indonesia:

  1. Bahan PVC
  2. Bahan Milky
  3. Bahan Taslan
  4. Bahan Parasut

Detail Bahan Cover Mobil

Dari empat jenis bahan sarung mobil yang populer di Indonesia, manakah yang paling banyak digunakan untuk sarung mobil Avanza?

  1. Kalau harga sarung mobil Avanza pada kisaran 150-250 ribu, maka bahan yang digunakan biasanya parasut.

Bahan parasut untuk sarung mobil cenderung ringan, tidak anti air, tapi melindung debu. Kekurangannya, bahan ini bisa terbang kalau angin kencang lewat. Selain itu, air hujan juga akan merembes kalau mengenai kain ini. Intinya, kain ini hanya melindungi dari debu.

Untuk Anda yang sendang memiliki baudget 250 ribu mentok untuk cover mobil, memang disarankan untuk membeli sarung pelindung mobil dari bahan ini. Meskipun, dengan kekurangan sana-sini, paling tidak mobil Anda terlindung dari debu.

2. Jika Anda punya budget lebih banya, mungkin kisaran 300 – 500 ribu, ada baiknya Anda membeli pelindung mobil dari PVC.

Bukan, ini bukan pvc yang pipa itu, tapi bahan cover mobil yang memiliki kekuatan seperti pvc. Kelebihan penutup mobil dari pvc ini adalah tahan dari sengatan matahari, waterproof (sekian persen).

Di pasaran, sarung mobil berbahan PVC dibandrol mulai dari Rp 300,000-600,000. Belum termasuk ongkos kirim.

3. Mungkin Anda punya budget lebih banyak lagi untuk membeli cover mobil, Anda bisa memiliki penutup kendaraan roda empat berbahan taslan.

Harga cover mobil dari taslan biasanya tidak terlalu jauh dari harga cover bahan pvc. Bahan ini bisa dibilang lebih kuat, bandel, dengan warna lebih variatif dibanding cover-cover lainnya.

Apa Syarat Sarung Mobil Avanza Terbaik?

Banyak produsen menggelontorkan berbagai brand penutup mobil yang sering membuat Anda bingung. Speknya beda-beda tipis, begitupula harganya. Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa hal yang mesti, wajib, kudu, harus ada pada cover mobil terbaik?

  1. Anti UV.

Syarat bahan sarung mobil Avanza dengan anti UV, tidak bisa ditawar lagi. Kendaraan Anda–terutama kalau Anda belum memiliki carport atau garasi–akan sering terpapar sinar matahari yang mengandung ultra violet.

2. Anti Air alias waterproof.

Semakin tinggi kadar anti air, bahan cover mobil semakin baik. Meskipun yang terbaik memang harus menyisakan ruang supaya udara bisa masuk dan ruangan antara cover dan mobil tidak menjadi lembab lalu menimbulkan jamur.

3. Anti Debu

Jangan meremehkan urusan debu yang masuk ke mobil meskipun mobil memang kendaran yang dibuat untuk lokasi yang banyak debunya. Debu ini, kalau dibiarkan, akan menumpuk dan berkerak. Setelah itu susah dibersihkan.

Syarat utama cover mobil harus anti debu. Ketika bahan sudah anti air, biasanya memang anti debu.

4. Breatheable

Ada banyak harga sarung mobil Avanza yang murah, tapi yang breatheable biasanya dari merk ternama seperti CoverSuper. Syarat bahan pelindung mobil harus bisa breatheable adalah supaya mobil tidak lembab lalu berjamur.

5. Tidak Melukai Permukaan Mobil

Pada kasus tertentu, memang tidak sedikit cover mobil yang melukai permukaan kendaraan roda empat. Hal itu disebabkan karena bagian dalam cover ternyata tidak lembut dan bergesekan langsung dengan permukaan mobil.

Kesimpulan

Dari pemaparan tentang harga sarung mobil Avanza yang telah Anda baca, ada beberapa poin yang bisa Minco bantu sampaikan sebagai kesimpulan:

  1. Kalau mau membeli sarung mobil Avanza, pastikan Anda membeli di toko atau penjual terpercaya. Jangan sampai Anda kecewa karena membeli barang yang tidak sesuai apa yang Anda butuhkan.
  2. Sesuaikan ekspektasi Anda dengan budget yang Anda miliki. Ada harga, ada kualitas. Jangan mudah terpesona dengan harga murah tenyata zonk.
  3. Pilihlah sarung mobil yang pas dengan kendaraan Anda, jangan kebesaran, jangan kekecilan. Kalau bisa, pesan cover mobil yang bisa custom seperti di CoverSuper.
  4. Beli pelindung mobil yang memiliki 5 syarat utama bahan cover mobil terbaik. Harga yang tepat akan selalu berbanding dengan kualitas yang diberikan.
  5. Jangan lupa untuk selalu merawat cover atau penutup mobil Anda dengan baik karena benda itulah yang akan membantu Anda merawat mobil Anda.

Demikian artikel harga sarung cover mobil Avanza, semoga bermanfaat dan memberi pencerahan Anda saat akan membeli penutup mobil. Jangan lupa untuk share artikel ini, supaya teman dan sahabat Anda juga mendapatkan mafaatnya.

Baca juga: Body Cover Mobil yang pas gimana, sih? Baca dulu, yuk!