,

Body Cover Mobil Ini yang Paling Pas untuk Kendaraan Anda

Body Cover Mobil Paling Bagus adalah yang Paling Pas

Body cover mobil adalah penutup atau sarung yang digunakan untuk menutup bagian body mobil. Pelindung ini biasanya terbuat dari bahan anti gores dan breathe-able untuk kendaraan yang Anda miliki.

Bagian Penting dari Perawatan Kendaraan

Memiliki kendaraan roda empat seperti mobil memang memerlukan perawatan lebih dibanding motor atau sepeda. Selain karena interior, mesin, ukurannya, kegunaan mobil memang relatif lebih banyak dibanding kendaraan roda dua lain.

Cara merawat mobil pun akan sangat berbeda dibanding kendaraan bermesin lain. Terutama kalau mobil tersebut memilik kegunaan spesifik seperti mobil pengangkut barang atau mobil pengangkut manusia.

Cara Merawat Mobil Sendiri

Perawatan mobil bisa Anda lakukan sendiri. Ladies, please baca ini baik-baik. Anda bisa merawat mobil Anda sendiri di rumah, tanpa perlu harus memanggil jasa servis.Lakukan hal ini untuk perawatan mobil sederhana :

  1. Gunakan body cover mobil untuk kendaraan roda empat Anda

Anda mungkin tidak percaya kalimat: dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Maka, pada mobil pun bisa jadi demikian: pada body cover mobil terbaik, terdapat perlindungan anti UV yang maksimal.Body cover mobil paling tepat akan memberikan perlindungan paripurna untuk kendaraan kesayangan Anda.

2. Pilihlah bahan bakar yang tepat untuk kendaraan AndaSebaiknya Anda memilih bahan bakar yang membuat performa mesin mobil menjadi lebih sempurna. Gunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi. Bahan bakar ini banyak tersedia di pengisian bahan bakar di seluruh Indonesia. Nilai oktan merupakan angka besarnya tekanan yang diberikan ketika bahan bakar sebelum dibakar secara spontan. Ketika nilai oktan semakin tinggi maka bahan bakar juga lebih lambat terbakar. Hal ini memiliki fungsi yaitu tidak meninggalkan sisa yang membuat kinerja mesin terganggu.

3. Cek Oli Secara RutinJenis perawatan mobil yang harus dilakukan pengecekan oli secara rutin. Biasanya, ketika Anda melakukan servis mobil di bengkel resmi akan tertulis pada kertas waktu untuk melakukan ganti oli berikutnya. Anda juga bisa mengikuti panduan yaitu mengganti oli setiap jarak tempuh sudah mencapai 5.000 km.

4. Cek dan Ganti Air RadiatorAnda dapat membuat mobil kesayangan Anda terasa lebih nyaman dikendarai dan awet dengan cara selalu cek air radiator dan menggantinya dengan tepat. Air radiator punya manfaat untuk mobil untuk mendinginkan suhu mesin. Ketika radiator kekurangan air maka bisa berpengaruh pada mesin mobil. Pengisian air radiator ini menggunakan cairan khusus. Perawatan mobil berkala seperti ini jangan diabaikan.

5. Mengganti Minyak RemAnda dapat melakukan penggantian minyak rem sendiri. Kadang penggantian minyak rem ini luput dari perhatian pemilik mobil. Minyak rem ini memiliki sifat hidroskopis yang bisa menyerap lembab. Meski minyak ini ada di dalam sistem rem yang tertutup namun bisa saja kelembaban dari lingkungan sekitar terserap oleh cairan tersebut.

6. Melakukan pengecekan aki6. Pengecekan ban dan tekanan banTidak cukup dengan ditekan-tekan dengan jempol apalagi cuma ditendang-tendang pakai kaki. Mengecek ban dan tekanannya harus pakai alat, ya.

7. Pengecekan Lampu dan Kabel

Pentingnya Melakukan Perawatan Mobil Menggunakan Body Cover Mobil

Selain perawatan dari “dalam” seperti pengecekan rutin lampu, kabel (wiring), aki, minyak rem, kelistrikan, penggunaan oli dan bahan bakar dengn oktan yang tepat, menggunakan body cover mobil yang tepat pun sangat membantu menjaga keterawatan kendaraan Anda.Perbedaaan mobil yang tidak terawat eksteriornya dengan yang rutin buka-tutup body cover mobil bisa terlihat jelas dari kilap cat mobilnya saat terkena sinar matahari. Mobil yang rutin menggunakan cover mobil sebagai pelindung saat digunakan, akan terlihat lebih berkilap dibanding yang tidak menggunakan cover mobil.

Jenis Body Cover Mobil

Ada banyak jenis body cover mobil yang bisa Anda pilih untuk kendaraan roda empat Anda. Berikut ini daftarnya:

  1. Full cover

Jenis penutup mobil seperti ini cocok digunakan di area terbuka tanpa atap atau kanopi alias benar-benar parkir luar ruang, dibawah terik matahari. Cover mobil full cover bisa membantu Anda merawat mobil dan melindungi kendaraan Anda dari sengatan UV.

2. Tipe Half Cover

Body cover mobil tipe half ini hanya menutupi bagian tertentu dari kendaraan. Ketika menggunakan pelindung tipe ini, sebaiknya kendaraan Anda diletakkan di bawah kanopi atau peneduh lain yang bisa memproteksi mobil kesayangan Anda dari hal yang tida diinginkan.

Dari dua jenis body cover di atas, masih terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

a. Half Car Medium Size

Keunggulan: Menutupi setengah body mobil tanpa ribet dan makan waktu.Ukuran mobil : 330 cm x 165 cm

b. Cover Mobil City Car

Kelebihan: Terpasang mengikuti lekuk kendaraan Anda. Menimbulkan kesan eksklusif dan rapi. Ukuran mobil: City car dengan ukuran panjang 400cm.

c. Universal Car Covers ( Full cover with reflective stripe)

Kelebihan body cover mobil ini adalah bisa digunakan untuk semua jenis mobil, menutup hingga di bawah bumper mobil.

d. Sarung Mobil Anti Luntur

Kelebihan: Memiliki warna-warna anti luntur sehingga pemilik mobil tidak bosan dengan warna cover mobil yang itu lagi itu lagi. Ukuran kendaraan : untuk jenis sedan kecil atau small sedan.

e. Premium Body Cover Mobil for Honda Brio

Kelebihan : Diproduksi khusus untuk Honda Brio, jadi tidak akan kebesaran atau kekecilan. Ukuran kendaraan : Honda Brio. Terdapat lock untuk mencegah cover mobil terbang saat terkena angin.

f. Half Car Cover Universal

Kelebihan: Melindungi mesin mobil, interior mobil dari sengatan UV. Mudah dipasang dan dilepas ketika Anda sibuk tapi juga tetap ingin memperhatikan kendaraan kesayangan Anda. Ukuran kendaraan: SUV 500 cm x 230 cm

Terdapat tali pengencang untuk memperkuat body cover mobil supaya tidak kabur saat terkena angin.

g. Rubik for Toyota Innova Reborn

Kelebihan : Mudah dipasang dan dikencangkan untuk mobil Toyota Reborn.

Ukuran mobil : ukuran mobil Toyota RebornDilengkapi kancing karet.

h. Cover Mobil Superior

Kelebihan: Pelindung SUV terbaik dengan harga ramah kantong.

Ukuran : mobil Nissan X-Trail dan SUV seukuran lainnya.

Jenis : full cover.

i. Prestige Car Cover SUV C

Kelebihan : Perlindungan maksimal untuk melindungi kendaraan Anda dari sinar UV, air hujan, dan debu yang menggores permukaan mobil.

Jenis: full cover.

j. Cover Mobil tipe Extreme

Kelebihan : Tebal dan sangat baik untuk kendaraan yang sering diparkir di luar ruangan. Ukuran : Semua jenis mobil, diproduksi sesuai ukuran kendaraan. Terdapat tali pengencang, dengan jenis full cover.

Body Cover Mobil Terbaik untuk Kendaraan Anda

Perawatan interior seperti rutin membersihkan kabin mobil setelah digunakan dan perawatan exterior dengan cara rutin bongkar – pasang cover mobil adalah dua cara terbaik merawat kendaraan roda empat.

Perawatan ini bisa dikategorikan sebagai investasi atas mobil yang Anda miliki, sehingga jika suatu hari Anda ingin menjual mobil Anda lalu ganti model atau pabrikan, Anda bisa menjualnya dengan harga tinggi.

Kesimpulan

Paling tidak ada 10 jenis atau varian body cover mobil yang wajib Anda ketahui dan miliki salah satunya, yang terbaik, dari CoverSuper. Anda dapat langsung memesan sarung penutup tersebut melalui WA di website ini.

Baca juga: Cover Mobil Avanza Anda Bisa Jadi yang Terbaik Kalau Memenuhi Syarat-Syarat Ini!