Harga MINI Cooper 2018 : Cek Variasi dan Spesifikasi Lengkapnya Kali Aja Kamu Jatuh Cinta

Feb 2, 2020 | Mobil, Tips | 0 comments

Mobil MINI Cooper menjadi salah satu mobil unik yang bisa ditemukan di Indonesia. Di sepanjang jalan mata Kamu bisa langsung tertuju dengan mobil ini karena bentuknya yang bisa dibilang lain dari pada yang lain. Mobil ini memiliki body yang imut dan kecil sehingga biasanya hanya orang-orang yang suka mengoleksi mobil atau bergaya yang suka dengan mobil jenis ini.

Namun, meski mobil ini tidak memiliki kapasitas banyak dan ukuran yang besar seperti mobil-mobil SUV dan yang lain, mobil Mini Cooper justru harganya terhitung premium atau cukup mahal. Tidak heran mobil ini termasuk salah satu mobil mewah yang ada di Indoensia, setara dengan harga sedan atau merk mobil mewah lainnya.

MINI Cooper pertama kali dikeluarkan oleh British Motor Corporation pada tahun 1959. Perusahaan yang menaungi produksi mobil ini kerap berganti tangan hingga akhirnya diambil alih oleh BMW pada tahun 1994 sampai sekarang.

Nah.. ngomongin perusahaan BMW tentu kualitas yang dikeluarkan oleh perusahaan ini tidak perlu diragukan lagi, termasuk Mini Cooper milik mereka. Bahkan harga Mini Cooper yang termurah pun memiliki tenaga ekstra untuk mobil seukurannya. Tipe termurahnya MINI Cooper saja sudah memiliki top speed 210km/jam yang mampu dicapai berkat mesin 1.5L 3-silinder twin turbonya, satu hal yang bisa dibilang menjustifikasi harga MINI Cooper yang premium.

harga mini cooper
source : Wikipedia

Beberapa model MINI Cooper yang dijual di Indonesia yang bisa dipilih oleh konsumen setidaknya ada 5 model MINI Cooper, yaitu; tipe 3 pintu, 5 pintu, Countryman, Cabrio, Clubman, dan John Cooper Works. Semuanya ini terbalut dalam desain dan fitur premium khasnya. Soal harga tentu saja sesuai dengan Harga Mini Cooper yang premium.

1. Mini Cooper S 3 Door

Tipe Mini Cooper pertama yang mungkin pernah kamu temui di jalan adalah Mini 3-door. Seri yang satu ini memiliki bodi paling imut dibandingkan semua keluaran Cooper. Dikombinasi dengan setir kemudi racing, sekilas mobil yang satu ini menyerupai Go-kart. Sporty look dengan pilihan warna klasik yang keren menjadi ciri khas Mini Cooper yang sulit dilepaskan. Banyak orang yang menyukai Mini Cooper 3-door karena terasa ringan dan mudah untuk dioperasikan.

2. MINI 5-Door

MINI 5 Door menjadi salah satu yang paling banyak disukai oleh publik, baik di dunia maupun di dalam negeri. Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan 5 pintu semakin besar, kemudahan akses menjadi alasan utamanya. Sekilias sangat mirip dengan varian MINI lain, tetapi MINI 5-door memiliki penampilan yang cool, santai namun tetap memiliki kukuatan dibalik kejadulannya.

Mobil ini mampu mencapai 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 8,1 detik dan dari kecepatan maksimalnya 207 km/jam. Untuk varian mesin 4 silinder 2000cc memiliki tenaga 192 hp dan torsi 280 nm. Hanya dibutuhkan waktu 6,8 detik untuk mendapat kecepatan hingga 100 km/jam, serta memiliki kecepatan maksimal 230 km/jam.

3. MINI Cooper S Cabrio

MINI Cooper S Cabrio 2018 merupakan varian tertinggi pada keluarga MINI Cabrio. Secara visual MINI Cooper S Cabrio 2018 memiliki beberapa penyegaran yang juga bisa ditemukan pada MINI 3-Door dan MINI 5-Door.

BACA LAGI  Karpet Mobil Avanza : Beragam Karpet Mobil Avanza Bikin Kaki Kamu Nyaman

Secara kasat mata, MINI Cooper S Cabrio 2018 terasa mirip sekali dengan MINI 3-door. Namun, bicara soal headlight MINI Cooper S Cabrio 2018 sudah berubah karena menggunakan headlight LED dengan fungsi teknologi Matrix untuk lampu jauh (high beam).

Yang menjadi value penting dari mobil ini ialah atap yang didesain dengan logo Union Jack. Untuk proses buka tutup atap hanya membutuhkan waktu 18 detik dan bisa digunakan sembari berkendara dengan kecepatan di bawah 30 km/jam.

4. MINI Countryman

Mobil MINI Countryman merupakan mobil hatchback lima pintu yang mengutamakan kenyamanan para penumpang. Meski dimensinya sedikit lebih panjang, kamu tetap bisa merasakan desain MINI Cooper yang kental dalam pemulasan cat, warna eksterior, hingga penataan interiornya.

Mobil yang satu ini tersedia dalam beragam varian warna luks, mulai dari Grey Metallic, British Racing Green Metallic, sampai Pure Burgundy yang bakal membuat semua mata tertuju pada Kamu.

5. MINI Cooper Clubman

Mobil jenis ini bisa dibilang sejenis shooting brake sebab bentuknya mirip mobil keluarga tapi agak kependekan, mau dibilang hatchback pun kepanjangan bentuknya. Secara tampilan, dia lebih mirip ke Cooper ketimbang Countryman.

Salah satu tradisi Clubman adalah split tailgate alias pintu bagasi yang terpisah membukanya, ke kiri dan kanan seperti pintu wardrobe. Hal ini menjadi keunikannya karena tidak ada di shooting brake lainnya. Pilihan mesinnya ada dua, 1.500 cc 3 silinder turbo dengan 136 hp dan 220 Nm untuk tipe stkamur dan 2.000 cc 4 silinder turbo dengan 192 hp dan 280 Nm untuk yang S.

Adapun performa serta pengendaliannya masih mirip dengan Cooper, tetapi dengan less harshness. Maksudnya, Clubman ini lebih nyaman dari Cooper biasa sehingga lebih cocok buat dipakai harian.

Untuk harga MINI Cooper tahun 2018 sendiri ada berbeda-beda sesuai dengan tipenya masing-masing. Berikut daftar harga untuk tiap tipenya.

Harga Mini Cooper Seri MINI 3-DOOR

Mini Cooper, 690.000.000

Mini Cooper S Classic Edition, 870.000.000

Mini Cooper S Red Hot, 955.000.000

Mini Jdhn Cooper Works , 1.040.000.000

Mini  Rebel Green Colour , 1.050.000.000

Harga Mini Cooper Seri MINI 5-DOOR

Mini  Cooper , 720.000.000

Mini  Cooper S, 930.000.000

Harga Mini Cooper Seri  MINI CABRIO

Mini  Cooper, 780.000.000

Mini  Cooper S, 950.000.000

Harga Mini Cooper Seri MINI CLUBMAN

Mini  Cooper Salt Package, 755.000.000

Mini Cooper, 815.000.000

Mini Cooper S Classic Edition, 995.000.000

Harga Mini Cooper Seri THE NEW MINI COUNTRYMAN

Mini Cooper, 770.000.000

Mini Cooper S , 986.000.000

Mini John Cooper Works, 1.250.000.000

Nah.. itulah jenis-jenis sekaligus harga mobil MINI Cooper tahun 2018 yang bisa kamu dapati di Indonesia. Bagi kamu para pecinta mobil, mobil MINI Cooper 2018 bisa jadi salah satu pilihan kamu untuk berkendara. Bentuknya yang mungil, stylish, dan elegan sangat cocok dipakai untuk beberapa event.

Dengan varian 3 door atau 5 door Kamu bisa memilih jenis dan tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Harga yang diberikan pun bervariasi, kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan kantong kamu.

Kalau sudah membeli mobil mini cooper 2018, jangan lupa untuk merawat eksteriornya, ya. Minimal dibelikan cover mobil supaya tampilan luar mobil Mini-mu tetap ciamik dan ngegemesin siapapun yang melihatmu mengendarainya di jalan raya di Indonesia tercinta ini.

Demikian artikel tentang harga mobil mini cooper 2018 ini, jika kamu merasa inilah mobil idaman kamu, segera buat perencanaan untuk membelinya dan jangan lupa share info menarik ini supaya teman-teman kamu ikut mendoakanmu mendapatkan mobil impian kamu.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *