6 Mobil Matic Murah dan Berkualitas : Jangkau Kendaraan Elegan Berkelas

Feb 2, 2020 | Mobil, Tips, Tutorial | 0 comments

Saat ini mobil seolah menjadi bagian penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai alat transportasi. Fungsi mobil yang dinilai memiliki banyak manfaat, seperti terlindung dari panas dan hujan, serta dapat menampung banyak orang, membuat mereka berpikir dari pada membeli motor, lebih baik beli mobil meskipun bukan merk ternama dan tidak mahal.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah mobil yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Jika Anda perhatikan jalanan sekarang ini, Anda akan melihat berbagai jenis dan tipe mobil yang memenuhi ruas-ruas jalan. Bahkan, punya mobil saat ini tidak lagi hanya dapat dinikmati oleh kalangan atas saja, tetapi kalangan menengah pun sudah banyak yang mampu membeli mobil.

Melihat fenomena bagaimana banyaknya masyarakat yang mulai beralih kendara dengan menggunakan mobil bahkan yang kalangan menengah sekalipun, menunjukkan bahwa ada berbagai tipe mobil yang harganya cukup terjangkau. Di antaranya adalah berbagai jenis mobil matic yang kelebihannya tidak hanya murah, tetapi juga mudah dikendarai.

Dengan menggunakan mobil matic maka Anda tidak perlu pusing mengenai kopling dan ganti gigi.  sebagai berikut. Harga mobil matic tentunya lebih mahal dibandingkan seri manualnya. Namun justru itu tidak menyurutkan orang memilih mobil matic disebabkan oleh kepraktisan dalam mengemudi. Mobil matic murah saat ini pun jadi sasaran utama. Di antaranya adalah sebagai berikut.

mobil matic murah

1. Daihatsu Ayla Airbag X AT MI

Harga : Rp 124.550.000

Mesin : 998cc D26F 1KR-DE

Tenaga Maksimal : 65 ps/6,000 rpm

Torsi Maksimal : 8.7 kg.m/4,000 rpm

Transmisi : 4 Speed Automatic

Selain unggul dalam harga, Daihatsu Ayla dikenal irit BBM dan desainnya simpel. Secara umum, mobil ini cocok buat berkendara di dalam kota, terutama di tengah-tengah kemacetan jalan. Mobil ini menawarkan berbagai fitur menarik, sepertai sistem kemudi yang memakai teknologi Electric Power Steering dan dilengkapi ECO Indicator yang menjaga pemakaian bahan bakar tetap efesien.

Untuk tipe Daihatsu Ayla Airbag X AT MI juga dilengkapi fitur keselamatan berupa Airbag, sehingga mampu meminimalisir terjadinya cidera ketika terjadi kecelakaan yang tak diinginkan.

2. Toyota Agya TRD S A/T

Harga : Rp. 136.660.000,00

Mesin : 998cc, 1KR 12

Tenaga Maksimal : 65.3 ps/6,000 rpm

Torsi Maksimal : 88Nm /3600 rpm

Transmisi : 4 Speed Automatic

Sekilas mobil ini terlihat mirip dengan Ayla, sama-sama mungil dan simpel. Karena bentuknya kecil, hal ini menjadikannya lebih nyaman diajak bermanuver. Selain itu, versi TRD juga memiliki tampilan luar lebih sporty, dengan hadirnya Sideskirt, dan Aerokit TRD Sportivo yang menghiasi sisi depan serta belakang.

Toyota Agya juga menjadi salah satu mobil yang mencetak angka penjualan yang paling banyak di Indonesia, bahkan di atas 10 ribu. Posisinya cuma berada satu tingkat di bawah Ayla dalam hal mobil terlaris.

3. Honda Brio Satya E CVT

Harga : Rp. 149.600.000

Mesin : 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW

Tenaga Maksimal : 66Kw (90 PS) / 6.000 rpm

Torsi Maksimal : 11,2 kg.m (110 Nm) / 4.800 rpm

Transmisi : 5 Speed CVT

Mobil Honda Brio Satya E CVT memiliki desain yang sporty dan elegan. Dilengkapi dengan teknologi PGM-FI dengan mesin berkapasitas 1198cc, mobil yang satu ini tidak hanya murah, tetapi juga irit bahan bakar. Selain itu, mobil matic murah ini juga memiliki sistem pengereman ABS + EBD dan dilengkapi fitur keselamatan cukup lengkap, mulai dari Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual Front SRS Airbags, dan sabuk pengaman yang dilengkapi Pretensioner. Pilihan warnanya juga cukup banyak. Di pasaran, mobil ini sangat diminati oleh masyarakat.

BACA LAGI  Tips Membeli Cover Body Mobil Terbaik

4. All New Picanto A/T

Harga : Rp. 158,500,000

Mesin : 1.2 MPI

Tenaga Maksimal : 87 ps/6,000 rpm

Torsi Maksimal : 12.2 kg.m/4,000 rpm

Transmisi : 4 Speed Automatic

Mobil All New Picanto A/T bisa jadi salah satu mobil matic murah yang bisa Anda pilih. Mobil ini berasal dari Korea ysng dikenal juga dengan nama All New Kia Picanto. Kia Picanto mulai diproduksi pada tahun 2013.

Mobil ini memiliki desain minimalis yang terlihat sporty. Sebagaimana yang sebelum-sebelumnya, mobil mungil ini sangat cocok sebagai mobil perkotaan yang sering dihadapka dengan padatnya jalan raya. Meskipun desainnya tampak kecil, namun Kia Picanto memiliki kabin yang luas serta dilengkapi interior mewah yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

5. Nissan March 1.2 A/T

Harga : Rp. 180.800.000

Mesin : 1.2 DOHC HR12DE

Tenaga Maksimal : 76 ps/6,000 rpm

Torsi Maksimal : 10.5 kg.m/4,000 rpm

Transmisi : 4 Speed Automatic

Dari segi tampilan luar, mobil matic murah ini memiliki desain eksterior yang cukup mungil dan modern dengan pemakaian Front Grille, Alloy Wheels, dan LED Rear Lamps. Tak hanya itu, desain interiornya juga sangat mewah dan nyaman untuk berkendara. Selain itu, mobil matic murah ini juga menawarkan teknologi modern, seperti  Intelligent Key & Push Button Ignition, Multi Information Display, Audio System with USB port.

Untuk fitur keselamatannya sendiri sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, serta memiliki fitur Brake Assist yang mampu mencegah roda terkunci ketika berhenti secara mendadak. Nissan March juga mempunyai banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih.

6. Mitsubishi Mirage Sport

Harga : Rp 184,000,000

Mesin : 1.2  liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92)

Tenaga Maksimal : 77 ps/6,000 rpm

Torsi Maksimal : 10.2 kg.m /4000 rpm

Transmisi : Automatic (CVT)

Di antara mobil matic yang lain, harga Mitsubishi Mirage Sport mungkin sedikit lebih mahal, tetapi mobil ini memiliki kelebihan yakni sangat cocok bagi sobat otomotif yang mencari city car terbaik saat ini. Selain itu, mobil ini juga menawarkan desain luar sporty.

Bodinya yang mungil dengan garis-garis tegas di sisi mobil membuatnya tampak sporty. Bahkan adanya aksen-aksen pada body mobil juga membuatnya terlihat lebih unik. Hadirnya sistem tranmisi aumatic CVT juga membuat berkendara semakin nyaman, dan dioptimalkan dengan mesin 1.2 Liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 77 PS pada putaran 6.000 rpm.

Mesin tersebut semakin optimal dengan teknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang membuat kinerja mesin semakin responsif, dan meningkatkan efesiensi bahan bakar.

Itulah beberapa mobil matic murah yang bisa jadi pilihan Anda. Anda tidak perlu lagi bingung untuk membeli mobil karena harganya yang mahal. Anda tetap mampu membeli mobil dan menikmati hari-hari bersama keluarga kesayangan Anda tanpa takut kepanasan dan kehujanan. Dengan memilih mobil yang nyaman, sesuai kebutuhan, dan kantong Anda, akan membuat hidup Anda lebih ringan dan menyenangkan tentunya!

Jangan lupa, tetap jaga kecantikan mobil matic Anda dengan membelikannya cover mobil atau sarung mobil sesuai ukuran mobil Anda. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: chmod(): Operation not permitted in /var/www/html/blog/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-direct.php on line 168