,

Cover Mobil Anti Air Paling Cocok untuk Musim Hujan di Indonesia

cover mobil anti air

Cover mobil anti air adalah solusi untuk kendaraan di musim hujan seperti sekarang ini. Indonesia dikenal memiliki dua musim utama: hujan dan kemarau.

Pabrikan otomotif pun telah menyiapkan kendaraan yang siap beradaptasi dengan perubahan musim dan terpaan si

nar matahari menyengat dan curah hujan intensitas tinggi.

Cover Mobil Anti Air Bagusnya yang Seperti Apa?

Sebelum jauh-jauh membahas cover mobil anti air yang bagus, sebaiknya kita ketahui jenis-jenis air yang dapat merusak permukaan mobil atau cat mobil dulu, yuk..

Memangnya air bisa merusak mobil? Jelas bisa. Apalagi kalau air tersebut langsung kena bagian besi permukaan mobil. Dah, tunggu waktu aja, tuh, rusaknya.

Jenis-Jenis Air yang Dapat Merusak Kendaraan Anda:

  1. Air Hujan

Air hujan dan kenangan yang menggenang bisa merusak mobil Anda. Begini penjelasan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan:

Air hujan sebagai salah satu jenis air yang ada di Bumi mempunyai perbedaan dengan jenis air yang lainnya. Secara fisik kita mungkin akan menganggap bahwa air hujan sama saja dengan air yang lainnya. Namun jika diteliti lebih lanjut mengenai kandungannya, air hujan mempunyai beberapa perbedaan.

Benarkah Air Hujan Dapat Merusak Keindahan Mobil Anda?

Yes, it’s true. Beberapa kandungan yang dimiliki oleh air hujan antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Asam, asam merupakan kandungan yang paling besar yang terdapat di dalam air hujan. Sebagian besar orang juga telah mengetahui bahwa air hujan mengandung banyak asam. Maka dari itulah air hujan akan sangat mudah untuk membuat besi menjadi berkarat. Umumnya sifat asam ini berasal dari
    kandungan zat CO2 yang terdapat pada air.

2. H2O atau uap air. Ini adalah kandungan yang paling besar. Sebanyak 99% air hujan mengandung zat ini karena memang asalnya hujan adalah dari zat ini.

3. Garam, barangkali tidak semua air hujan mengandung garam. Namun dibeberapa wilayah turun hujan, air hujan akan mengandung garam.

Air hujan yang mengandung garam terutama terdapat di daerah laut. Dan apabila hujan turun bukan di daerah laut maka kandungan garamnya hanya sedikit, atau bahkan tidak ada.

4. Zat- zat padat lainnya. Kandungan yang dimiliki air hujan yang selanjutnya adalah kandungan zat- zat padat seperti debu- debu , atau zat padat yang mudah larut serta gas.

Akan tetapi, tidak semua air hujan mempunyai kandungan yang sama. Kandungan yang dimiliki oleh air hujan ini tergantung pada kondisi geologi, jumlah penduduk, aktivitas manusia di daerah tersebut. Sehingga di daerah pegunungan kandungan airnya akan berbeda dengan hujan yang terjadi di daerah laut.

Di daerah laut kemungkinan kandungan garamnya sangat banyak, sementara di daerah pegunungan kandungan garamnya akan sedikit bahkan tidak ada sama sekali.

2. Air atau Cairan yang Dapat Memicu Kebakaran

Contohnya bensin, solar, minyak tanah, dan lain-lain.

3. Air yang Mengandung Kotoran

Contoh: Kotoran burung, air banjir, dan lain-lain.

Cover Mobil Anti Air yang Bagus Itu yang Seperti Ini

Di Indonesia, ketiga jenis cairan yang disebutkan di atas ada semua. Kalau yang tinggal di daerah rawan banjir, tentu akan lebih waspada dengan datangnya banjir saat musim hujan seperti sekarang.

Kalau Anda pernah ke Jogja dan melintas jalan arah Titik Nol, Anda akan melihat banyak burung yang istirahat di kabel-kabel pada malam hari. Dan, Anda pun juga akan melihat banyak kendaraan roda empat maupun dua yang diparkir di bawah kabel tersebut.

Apakah burung itu tidak pup? Yes, burung itu buang kotoran sesuai panggilan alamnya. Jadi, kendaraan apapun yang diparkir pasti akan kena, ya? Iya.

Beda lagi dengan air hujan. Semua daerah di Indonesia pasti mengalami musim hujan, meski durasinya berbeda-beda. Dengan adanya siklus musim dan cuaca, maka cover mobil anti air yang yang terbaik adalah yang tidak hanya melindungi dari sinar UV, tetapi juga anti air dan tetap memberikan ruang kepada kendaraan untuk “bernafas”.

2. Cover mobil anti air memiliki lapisan lembut yang menyentuh langsung permukaan kendaraan Anda.

3. Sarung pelindung mobil ini tidak luntur warnanya.

4. Bentuknya slim fit, pas di body mobil.

Bahayanya Sarung Mobil Anti Air 100%

Banyak beredar di pasaran produk pelindung mobil dan motor yang memiliki spesifikasi anti air 100%. Sekilas memang tampak solutif, reinventif, dan lain-lain. Tapi, tahukah Anda bahaya menggunakan pelindung anti air 100%?

Tidak ada ruang antara sarung mobil dengan permukaan kendaraan roda empat Anda yang dapat menimbulkan lembab dan memicu bercak jamur.

Jenis-jenis Cover Mobil Anti Air

Ada beragam jenis cover mobil anti air yang bisa Anda jadikan referensi. Kalau Anda belum punya, Anda bisa menambah informasi di bawah ini:

1. Jenis Extreme Outdoor

Sesuai namanya, sarung mobil extreme outdoor dirancang untuk luar ruangan. Mau hujan badai, angin ribut, halilintar, bukan lagi halangan.

Pelindung mobil ini memiliki kelebihan pada perlindungan debu optimal (tapi jangan diparkir di Gurun Sahara juga), perlindungan dari hewan-hewan berkuku tajam dan pukulan berduri kalau-kalau pacar Anda ngambek.

Yang paling penting adalah, memiliki sirkulasi udara yang baik, tahan air hujan sampai 90%, tahan dari sengatan panas matahari, dan sarung mobil ini tidak akan kabur walaupun ada angin puting beliung F0 lewat.

Extreme Outdoor dibuat khusus untuk pemakaian outdoor karena
ketangguhan materialnya terhadap cuaca di luar ruangan.
Dari uji coba yang telah dilakukan, cover ini mampu bertahan lebih dari
2 tahun pemakaian outdoor dengan perawatan yang baik.
Extreme Outdoor cocok untuk Anda yang mengutamakan kualitas dan
investasi jangka panjang.

Material: Polyester Rocky Korea Grade A+

  1. Tas portable cordura super eksklusif
  2. Logo rubber eksklusif
  3. Material durable 3-layer grade A+
  4. Serat material rapat dan kuat
  5. Dilengkapi full elastic rubber
  6. Desain body fit
  7. Ketahanan AIr Skala 4

2. Jenis Prime Soft

Cover mobil anti air yang satu ini punya spek sebagai berikut:

Material: Non-Woven Softback with New Cotton

1. Material double layers extra soft
2. Serat material rapat dengan waterproof skala 4
2. Anti UV Protection
3. Desain custom body fit
4. Jahitan double stitch + lapisan hot seamseal
5. Tas portable cordura super eksklusif
5. Dilengkapi full elastic rubber
6. Dilengkapi pengait 4 sudut roda
7. Dilengkapi rubber logo
8. Ketahanan air skala 4

Cover Mobil Prime Soft terbuat dari kombinasi bahan Non-Woven Softback dengan New Cotton Double Layers. Produk ini, original, dikembangkan oleh CoverSuper.

Cover Prime Soft memiliki keunggulan pada lapisan anti air yang bertekstur yang dilapisi cotton lembut dibagian dalam. Lapisan white new cotton berfungsi untuk menyerap panas dan memberikan sentuhan ekstra lembut pada permukaan mobil.

3. Tipe Outdoor Superior

Cover mobil anti air ini dapat digunakan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Terbuat dari bahan yang dapat menjaga sirkulasi udara dengan baik, tidak menimbulkan jamur pada mobil.

Seratnya yang tebal dan rapat membuat cover ini awet untuk pemakaian di luar ruangan, baik itu dibawah kanopi maupun outdoor. Dari uji coba yang telah dilakukan, cover type outdoor superior mampu bertahan lebih dari 1,5 tahun pemakaian outdoor dengan perawatan yang baik.

Material: Polyester Dobby Korea Grade A

Fitur Unggulan:

1. Tas portable cordura super eksklusif
2. Logo rubber eksklusif
3. Serat material rapat dan kuat
4. Dilengkapi full elastic rubber
5. Desain body fit
6. Ketahanan Air Skala 3
7. Bisa dicuci dan disetrika

4. Jenis Superior

Dibanding 3 cover mobil yang telah disebutkan sebelumnya, jenis pelindung mobil ini adalah yang paling murah. Tapi, memang, ada harga ada kualitas.

Cover Mobil Type Outdoor Superior dapat digunakan untuk pemakaian outdoor maupun indoor. Terbuat dari material yang breathable, tidak menimbulkan jamur pada mobil. Material aman, tidak luntur dan tidak membahayakan body cat mobil. Seratnya yang tebal dan rapat membuat cover ini awet untuk pemakaian di luar ruangan, baik itu dibawah kanopi maupun outdoor. Dari uji coba yang telah dilakukan, cover type outdoor superior mampu bertahan lebih dari 1,5 tahun pemakaian outdoor dengan perawatan yang baik.

Material: Polyester Dobby Korea Grade A

Fitur Unggulan:

1. Tas portable cordura super eksklusif
2. Logo rubber eksklusif
3. Serat material rapat dan kuat
4. Dilengkapi full elastic rubber
5. Desain body fit
6. Ketahanan Air Skala 3
7. Bisa dicuci dan setrika

Dengan ketahanan air skala 3, masih memungkinkan air masuk melalui celah-celah yang ada pada sarung mobil tersebut.

Kesimpulan

Dari empat jenis cover mobil anti air yang telah kami sampaikan, Anda dapat memilih mana yang ingin Anda miliki segera.

Jika dana Anda belum memungkinkan untuk memiliki extreme outdoor, Anda dapat membeli sarung mobil satu atau dua tingkat di bawahnya.

Jenis sarung mobil nomor empat kami sarankan untuk Anda yang telah memiliki carport beratap atau garasi tertutup.

Semoga artikel ini membantu Anda menentukan produk CoverSuper mana yang akan Anda miliki segera. Hubungi CS yang ada pada website ini dan akan segera dibalas secepat dan seramah mungkin.

Baca juga: Daftar Sarung Mobil Terbaik ada di Artikel Ini. Buruan Baca Sebelum Tetangga Anda Tau!