,

Cover Mobil Anti Air : Musim Hujan Tiba, Bebas Khawatir

Cover Mobil Anti Air Terbaik

Jenis Cover Mobil

Cover mobil anti air adalah jenis cover mobil yang sangat dibutuhkan saat musim tidak menentu seperti sekarang.

Fungsi cover mobil anti air kerap dipertimbangkan pemilik roda empat untuk melindungi kendaraannya. Pasalnya, salah satu cara yang bisa dilakukan supaya kondisi eksterior mobil tetap terlihat menarik adalah dengan menggunakan cover mobil atau penutup mobil. Dengan cara tersebut, cat mobil akan terjaga dari pancaran sinar uv dan air hujan.

Tidak hanya sampai di situ, penggunaan cover mobil juga berguna bagi pemilik yang sering memarkirkan kendaraannya di luar ruangan atau outdoor. Selain akan melindungi cat mobil dari sinar matahari, sebagian jenis cover mobil juga memiliki kemampuan tahan air atau waterproof. Cover mobil itulah yang disebut cover mobil anti air.

Dengan kemampuan tersebut, kondisi hujan pun tak akan masalah karena mobil akan terlindungi meski ketika di parkir di luar ruangan. Untuk lebih jelasnya, berikut jenis-jenis cover mobil yang tersedia di pasaran. Apa saja?

  • Cover mobil bahan parasut
  • Jenis cover mobil dari bahan taslan
  • Sarung mobil dari PVC
  • Penutup mobil dari bahan Milky

Sarung Mobil Berbahan Taslan

Cover mobil berbahan taslan memiliki banyak kelebihan, yaitu lebih tebal dan lebih tahan terhadap cuaca seperti musim hujan. Di samping itu, cover mobil dengan bahan taslan juga hadir dengan beragam pilihan warna dan motif.

Untuk harga, cover mobil berbahan taslan ditawarkan mulai Rp600 ribuan.

Penutup Mobil Berbahan Parasut

Bisa dikatakan, cover mobil ini merupakan yang termurah. Menggunakan bahan parasut yang tipis, cover mobil ini bisa dibilang sebatas menutupi mobil dari debu. Penggunaan cover ini sebaiknya dilakukan di lokasi yang berada di dalam ruangan, karena tidak memiliki sifat anti air.

Jangan memaksakan menggunakan cover mobil ini di luar ruangan pada musim hujan. Bila terkena air akan membuat cover ini menempel pada body sehingga berpotensi merusak cat. Selain itu, bahannya yang terlalu ringan juga sering membuat cover ini terlepas sendiri akibat tertiup angin.

Di pasaran, cover mobil dengan bahan parasut tipis ditawarkan di kisaran Rp100 ribuan.

Cover Mobil Berbahan PVC

Sarung mobi yang menggunakan bahan PVC, dibanding bahan parasut tipis, penggunaan bahan PVC dipastikan jauh lebih berkualitas. Cover mobil dengan bahan PVC ini juga aman digunakan di luar ruangan, karena tahan panas dan juga anti air.

Namun penggunaan cover ini harus dilakukan dengan sedikit hati-hati karena bagian dalamnya yang agak kasar berpotensi memunculkan lecet pada cat mobil. Sebaiknya pilih cover mobil berbahan PVC yang bagian dalamnya dipadukan dengan bahan halus.

Untuk memiliki cover ini, Anda harus merogoh kocek lumayan dalam. Harga yang harus dibayar memang lebih tinggi dibanding parasut, meskipun lebih murah dari taslan.

Cover mobil PVC yang dipadu bahan halus di bagian dalamnya dihargai di kisaran Rp500 ribuan. Sedangkan untuk yang varian biasa ditawarkan di rentang Rp300 ribuan.

Pelindung Mobil Berbahan Milky

Cover mobil lainnya yang juga bisa dipilih adalah berbahan milky. Jenis cover mobil ini hadir dengan beragam pilihan warna dan biasanya diproduksi oleh industri rumahan. Selain itu kualitas yang ditawarkan juga terbilang baik karena cukup tangguh dipakai di luar ruangan.

Meski begitu, jenis cover mobil berbahan milky tidak disarankan untuk musim hujan. Karena bahan milky tidak memiliki sifat anti air yang kuat.

Selain itu warna yang digunakan pada cover mobil jenis ini juga riskan mengalami luntur bila terkena guyuran air hujan. Sehingga sangat berbahaya bagi cat mobil, apalagi yang berwarna putih.

Di pasaran, cover mobil berbahan milky ditawarkan di kisaran Rp250-300 ribuan.

Daftar Cover Mobil Anti Air yang Bisa Anda Dapatkan dengan Mudah

Rekomendasi Cover Mobil Anti Air

Untuk mendapatkan cover mobil anti air terbaik, ada beberapa syarat penting yang harus dipenuhi produk tersebut. Syarat itu ditujukan supaya konsumen mendapatkan produk terbaik untuk mobil Anda.

Beberapa syarat cover mobil anti air adalah sebagai berikut:

  • Memiliki kemampuan atau teknologi daun talas. Teknologi ini membuat air hujan maupun air lainnya langsung terjatuh ke bumi ketika mengenai kain cover. Perlindugan ini meniru kemampuan daun talas yang bisa menampung air tanpa membasahi daun tersebut.
  • Anti debu dan memiliki proteksi dari sinar UV.
  • Mudah digunakan.
  • Mudah dibawa.
  • Memiliki pelindung bagian dalam cover yang lembut dan tidak menggores permukaan mobil.
  • Tidak sulit untuk dibersihkan.

Dari beragam syarat yang tertulis di atas, cover mobil anti air dari CoverSuper paling direkomendasikan untuk digunakan sebagai pelindung mobil Anda. Anda bisa memiliki cover mobil outdoor tipe extreme untuk perlindungan maksimal.

Cara Mendapatkan Cover Mobil Anti Air

Transaksi Cover Mobil Anti Air secara Online

Bulan Oktober tahun ini tidak seperti dua tahun lalu. Selain karena pandemi Covid-19, musim juga tidak bisa diprediksi lagi akan hujan atau cerah. Memiliki pelindung mobil anti air dapat sangat membantu Anda menjaga kendaraan kesayangan.

Untungnya, sarung mobil anti air ini dapat diperoleh dengan mudah melalui WA. Anda cukup mengirim pesanan melalui WA di website ini, CS care akan membantu Anda menyelesaikan pemesanan.

Setelah pesanan selesai, Anda cukup mentransfer sejumlah uang ke rekening perusahaan CoverSuper atau Anda dapat menggunakan rekening bersama, rekber, marketplace yang Anda percaya.

Pemesanan Cover Mobil Anti Air via Offline

Transaksi secara offline, mau tidak mau, masih menjadi primadona, terutama untuk kalangan Baby boomers yang “nggak mantep” kalau “nggak ketemu”.

Anda cukup datang ke CoverSuper, di Yogya, mobil Anda akan diukur dengan cermat oleh petugas produksi, Anda menyelesaikan pembayaran, dan cover Anda akan dikirim secepatnya.

Cara Merawat Cover Mobil

Setelah memiliki sarung mobil pelindung kendaraan roda empat Anda, jangan lupa untuk tetap merawat cover tersebut. Caranya cukup mudah, asal Anda telaten dan rajin melakukannya, cover Anda akan awet dan mobil Anda bebas baret.

  1. Selalu kibaskan sarung penutup mobil sebelum digunakan.
  2. Cuci cover mobil jika dirasa perlu. Rutinkan dua sampai tiga minggu sekali mencucinya.
  3. Letakkan cover mobil di tempat yang tidak dilalui kucing jantan supaya tidak kena spraying.
  4. Simpan di tempat yang bersih, kering, dan wangi di dalam mobil Anda.

Kesimpulan

Ketika Anda sudah memiliki kendaraan roda empat seperti mobil, maka jangan lupa untuk mempunyai cover mobil anti air. Sarung mobil ini mudah didapatkan, tidak sulit dirawat, dan yang paling penting adalah sangat mudah untuk digunakan kapanpun Anda perlukan.

CoverSuper menyediakan pelindung mobil, sarung, cover mobil dan segala kebutuhan proteksi kendaraan roda empat Anda.

Baca juga: Sulit Mendapatkan Cover Mobil ? Cek Toko Cover Mobil Terdekat di Kota Anda!