,

Cover Super Mobil : Pelindung Super untuk Kendaraan Superb!

cover super mobil

Cover Super Mobil : Semua Mobil Perlu Proteksi

Cover super mobil adalah proteksi untuk kendaraan tercinta Anda. Memiliki sarung mobil untuk kendaraan Anda sama dengan memiliki pakaian, second skin, untuk mobil.

Bukannya cat mobil sudah ada proteksinya, ya? Benar, tidak hanya cat mobil. Eksterior mobil secara keseluruhan sudah diproteksi dengan beragam lapisan untuk menjaga kilau kendaraan. Tapi, kalau mobil Anda sengaja dijemur, kena panas tiap Anda masuk ke ruang kantor yang dingin dan sejuk, apa kabar kilau itu?

Berikut ini Minco sampaikan beberapa bahaya yang mengancam kalau Anda terlalu sering memarkir mobil Anda di bawah sinar matahari tanpa pelindung apapun:

Bahaya Memarkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

Karna mungkin tidak sempat atau belum punya garasi, Anda jadi sering meletakkan mobil Anda di luar ruangan. Selama tidak dijulidin tetangga sekampung, mungkin musuh terbesar Anda, salah satunya adalah ini: sinar ultraviolet.

Ada banyak bahaya yang mengintai mobil Anda yang sering terkena sinar matahari selain paparan ultraviolet sepanjang waktu dan dalam durasi yang cukup lama. Berikut beberapa ancaman tersebut:

  1. Ban mobil mudah getas
  2. Meskipun memang dirancang untuk eksterior, wiper jadi lebih mudah getas.
  3. Cat mudah kusam atau malah memudar warnanya dan kilaunya.
  4. Dashboard pada interior cepat rusak.
  5. Rawan terkena tindak kejahatan.
  6. Cenderung menarik minat kucing liar untuk bersembunyi melalui celah-celah mobil.

Ancaman kriminalitas saat mobil sering diparkir di luar ruangan memang relatif pada lokasi tempat Anda memarkir kendaraan. Ancaman yang paling pasti dialami–meskipun mobil di parkir di tempat aman–adalah masuknya hewan liar ke kendaraan Anda dan cat kendaraan memudar.

Karena itulah, salah satu alasan, kenapa mobil Anda perlu proteksi lebih.

Jenis dan Bentuk Proteksi untuk Kendaraan Anda

Melihat beragam bentuk ancaman yang mungkin mengarah pada kendaraan Anda, ada baiknya kalau Anda mulai meningkatkan proteksi.

Proteksi ini ditujukan supaya kendaraan Anda lebih aman. Kalau Anda berencana menjual kembali mobil tersebut, diharapkan nilai buyback lebih tinggi dari pasaran.

Untuk mewujudkan proteksi bernilai security maupun ekonomi, maka sebaiknya Anda melakukan hal ini pada kendaraan Anda:

  1. Gunakan cover super mobil untuk proteksi menyeluruh kendaraan Anda.
  2. Jika Anda memiliki budget lebih, usahakan untuk memasang alat pelacak. Mobil yang Anda beli memang untuk pribadi, tapi memiliki alat pelacak pada kendaraan akan sangat membantu Anda.
  3. Jaga kilap permukaan kendaraan Anda dengan memolesnya tiap enam-setahun sekali.
  4. Gunakan pembersih kendaraan yang sesuai dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat merusak cat mobil Anda.
  5. Pakai selimut mobil ketika Anda Anda harus memarkir mobil Anda di luar ruangan dalam waktu cukup lama.

Varian Cover Super Mobil dan Aplikasinya

Anda mungkin sudah mendengar sedikit bayak mengenai penutup mobil ini. Ya, cover super mobil adalah pelindung kendaraan bermotor yang sangat mudah digunakan, dibawa, dan dirawat.

Musim hujan seperti sekarang, tentunya membuat keberadaan sarung mobil sangat diperlukan. Tapi, jangan asal pilih cover mobil, ya. Bisa bahaya, lho.

Anda perlu memahami cover mobil seperti apa yang ingin Anda gunakan dan di mana akan sering Anda pasangkan. Maksudnya, kalau Anda akan sering meninggalkan mobil di luar carport, maka milikilah cover mobil outdoor extreme yang mampu menangkal semua kecemasan Anda.

Sebaliknya, kalau Anda rajin memasukkan kendaraan Anda ke bagasi, maka Anda cukup memiliki sarung mobil indoor.

“Kok malah ribet, Minco?” mungkin Anda bertanya seperti itu.

Jadi begini, setiap cover mobil outdoor dibuat dengan bahan dan spesifikasi yang berbeda dengan cover mobil indoor. Takutnya, nih, kalau cover mobil indoor sering digunakan di luar ruangan, selain cover bisa cepat rusak, bisa juga menimbulkan masalah lain yang tidak terduga.

Sarung mobil indoor memang cenderung lebih murah, tapi penggunaannya tidak tepat jika sering dipapar sinar UV. Bahan yang digunakan untuk cover mobil dalam ruangan ini biasanya lebih tipis dari cover mobil outdoor, sehingga cenderung lebih cepat robek. Kalau sudah rusak, ujung-ujungnya beli lagi.

Berikut in penjelasan detailnya:

  1. Bahan cover super mobil outdoor jenis material yang paling banyak digunakan adalah polyester rocky, Nilon, Plastik, dan bahan dengan teknologi daun talas. Dengan teknologi daun talas, cover mobil bisa menahan guyuran air hujan deras, sinar UV, dan hal-hal lain. Bahkan, bisa melindungi kendaraan Anda dari tindak kriminalitas.
  2. Beda lagi dengan sarung mobil indoor. Cover super mobil untuk indoor biasanya diproduksi hanya untuk melindungi kendaraan dari debu, kotoran cicak, dan jamur. Cover ini sebaiknya tidak digunakan untuk luar ruangan karena justru bisa menimbulkan jamur ketika terkena hujan.

Plus Minus Bahan Cover Super Mobil Terbaik

1. Penutup Mobil Bahan Taslan

Jenis bahan pelindung mobil satu ini adalah material yang memiliki varian warna , motif, dan ketangguhannya sebagai pelindung mobil dari air hujan.

2. Cover Mobil PVC

Sarung mobil berbahan PVC memiliki keunggulan dalam melindungi kendaraan roda empat Anda dari cuaca extreme.

Kelemahannya, bahan PVC ini cenderung memiliki permukaan kasar yang dapat merusak permukaan mobil.

3. Cover Mobil bahan Milky

Bahan cover mobil satu ini, mirip taslan, memiliki variasi warna yang banyak. Tidak heran kalau sarung mobil dari bahan milky punya banyak penggemar.

Sayangnya, kelemahan bahan ini tidak tahan air hujan. Jadi, jangan pernah menggunakan cover mobil berbahan milky jika Anda belum memilki garasi permanen. Kelemahan bahan ini adalah warna bahan bisa luntur jika terkena air hujan.

Cara Memilih Cover Super Mobil

Cover mobil sangat berpengaruh terhadap keawetan cat mobil Anda. Dengan tugas yang berat, maka sarung mobil harus memiliki ketangguhan saat melindungi body mobil dari suhu dan cuaca extreme.

Apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cover super mobil?

  1. Pastikan kegunaan cover super mobil yang akan Anda miliki

Dengan memberikan batasan pada kegunaan, Anda bisa menghemat uang yang akan Anda gunakan untuk membeli cover mobil tersebut.

2. Pahami keunggulan atau ketangguhan bahan.

Dengan mengenali dan memahami kelebihan bahan cover super mobil yang Anda pilih, Anda dapat memaksimalkan sarung mobil tersebut. Jangan sampai ketika Anda memiliki cover super mobil indoor, yang Anda lakukan malah menggunakan pelindung mobil tersebut di luar ruangan.

3. Pastikan warna tidak luntur.

4. Pilihlah bahan yang mudah kering.

5. Sesuaikan cover mobil dengan ukuran kendaraan yang Anda miliki.

Dengan menggunakan filter di atas, Anda, selain dapat menghemat uang, juga bisa menghemat waktu dan memaksimalkan cover super mobil yang Anda miliki. Jangan sampai, karena tergiur oleh harga murah dan warna lucu, Anda keliru menggunakan sarung mobil tersebut di luar ruangan di musim hujan deras seperti akhir-akhir ini.

Kesimpulannya, cover super mobil adalah pelindung kendaraan Anda yang praktis dan relatif murah. Selain dapat berpindah tempat, cover mobil ini mudah digunakan.

Sebelum membeli cover mobil, pastikan Anda mengetahui jenis bahan dan kegunaan dari sarung mobil tersebut. Jangan sampai salah beli, jangan sampai salah menggunakan.

Baca juga: Musim Hujan Telah Hadir, Cover Mobil Anti Air Siap Jadi Solusi Mutakhir