,

Cara Merawat Mobil Grand Max Pick Up Mobil Gesit, Usaha Scale Up!

cara merawat mobil grand max pick up

Cara merawat mobil grand max pick up mungkin terkesan sepele. Tapi tau ga, Sobat, kalau kendaraan usaha satu ini, kalau dirawat bener-bener, bisa nambah cuan, lho? Ga percaya? baca dulu deh..

Pick Up: Truk Mini Cuan Maxi

Masuk ke Indonesia tahun 60-an dari Jepang, mobil niaga ini langsung menyabet perhatian peminat kendaraan roda empat. Terutama yang punya bisnis, kehadiran mobil jenis pick up adalah anugerah terindah mana lagi yang akan didustakan.

Maka, merawat mobil pick up dan menjadikan kendaraan roda empat ini dalam kondisi yang selalu baik adalah kewajiban. Untuk kamu yang telah terbiasa dengan unit roda empat seperti mobil, pick up, truk, dan lain-lain, rata-rata perawatannya mirip.

Cara merawat mobil grand max pick up
Grand max Pu Silver

Merawat mobil Grand Max Pick Up pun tidak jauh beda dengan pick up lain. Gunakan rumus TOWBIF untuk menyayangi mobil pick up kamu secara keseluruhan. Apa itu TOWBIF?

  1. Tire (Ban)
  2. Oil (Oli)
  3. Window (Jendela)
  4. Braker
  5. Interior
  6. Fluids

Detailnya:

!. Perawatan ban

Mobil tanpa ban tentu saja tidak bisa disebut dengan mobil, hanyalah bongkahan besi berbentuk kubus yang siap dihuni gerombolan tikus, atau kucing, atau serangga. Pastikan ban selalu dalam kondisi terisi sesuai standar atau kenyamanan. Jangan terlalu keras, jangan terlalu empuk.

Kapan waktu yang tepat mengganti ban? Saat indikator aus sudah terlihat,

2. Oli

Bagaikan darah untuk mobil, fungsi oli sangatlah penting untuk menunjang performa unit kendaraan roda empat kamu. Tanpa oli, selain mobil pick up kamu tidak akan bergerak ke mana-mana, oli yang tidak bagus juga akan berpengaruh ke mesin mobil.

Rata-rata, oli mobil diganti pada kisaran 3.500 mil. Meskipun produsen oli mengatakan bahwa oli produksi mereka masih bisa digunakan pada 10.000 mil, gunakan patokan kenyamanan kendaraan kamu sendiri untuk hal tersebut.

3. Windows atau jendela

Bagian ini adalah salah satu bagian keamanan mobil yang juga harus kamu perhatikan kondisinya. pastikan semua jendela, cermin, dan lampu dalam kondisi bersih dan tidak pecah. Ganti segera lampu maupun jendela yang yang pecah dengan yang baru. Atau minimal yang kondisinya baik walaupun tidak dalam keadaan baru.

Cara merawat mobil grand max pick up pun harus dilihat sampai detail ini. Kenapa? Ya biar mobilnya enggak dimaling orang, biar pas dipakai bisa dibuka jendelanya, biar pas malem bisa dinyalain lampunya, dan lain-lain.

4. Braker (Rem, Tali, sabuk, baterai)

Cara merawat mobil grand max pick up lainnya dari segi braker atau pengereman, Sistem pengereman mobil modern dirancang untuk diganti secara berkala. Penggantian ini dimaksudkkan supaya pengereman bisa dilakukan secara maksimal.

Kalau kamu melihat ada masalah dengan sistem pengereman, bawalah pick up grand max kamu ke bengkel segera. Atau, kalau kamu bisa merawatnya sendiri, maka segera perbaiki permasalahan tersebut.

Selain bagian rem, part dari divisi braker ini adalah tali atau sabuk. Kelenturan tali sabuk ini penting dijaga supaya tidak putus saat kendaraan digunakan. Kalau sudah terlihat kurang lentur, sebaiknya diganti saja.

Menjaga kondisi baterai juga salah satu cara merawat mobil grand max pick up. Baterai mobil dibersihkan setiap bulan dari korosi. Periksa alternatornya dan pastikan baterai masih berfungsi dengan maksimal.

5. Cara merawat mobil grand max pick up bagian interior

Bagian terpenting dari sebuah mobil, selain mesinnya, tentu saja interiornya. Bagian ini sangat rentan dengan bau dan harus dijaga kebersihannya sebaik mungkin. Kamu tentu tidak mau dong punya pick up bau apek. Ya, walaupun pick up, tapi kalau wanginya setara dengan Pajero, kamu pasti akan betah dan semakin giat nyari duit dengan pick up tersebut.

So, bersihkan bagian interior kendaraan dengan menggunakan vaccum cleaner khusus interior mobil. Kabin yang baik, bersih, terawat, akan memberikan nilai plus kepada mobil tersebut. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada nilai jual kalau kamu berencana menjual pick up kamu.

cara merawat mobil grand max pick up

6. Cara merawat mobil grand max pick up bagian Fluids atau Cairan

Selanjutnya adalah bagian penting dari kendaraan yang harus lagi-lagi kamu perhatikan kondisinya: cairan. Bagian ini meliputi cairan untuk pendingin, cairan power steering, cairan transmisi, cairan pembersih kaca depan, rem, dan cairan lainnya.

Para kumpulan cairan ini wajib kamu perhatikan kondisinya minimal empat kali sebulan atau sekali dalam seminggu.

7. Penerangan atau Lampu atau Lamp

Cara merawat mobil grand max pick up bagian penerangan fungsinya sebagai penerangan ketika kamu perlu menggunakan kendaraan di malam hari. Dan juga lampu tersebut gunanya untuk memberi tanda kalau kamu mau belok kanan atau kiri atau lurus.

jangan kayak emak-emak, ya… sein kanan belok kek kiri.

8. Penyeka Kaca Mobil / Wiper

Cara merawat mobil grand max pick up bagian penyeka kaca mobil, meskipun tampak sepele, tapi kalau rusak pas musim hujan, bikin repot, lho.. Kamu ga mau kan pas lagi nyetir di tengah hujan lalu bagian wiper rusak dan ga mau melaksanakan tugasnya menyeka air hujan + kenangan yang hinggap di kaca depan mobil kamu?

Nah, makanya, rawat wiper tersebut secara rutin. Kalau perlu ganti wiper sebelum musim hujan. Apalagi kalau kamu punya pekerjaan yang mengharuskan kamu terus menggunakan pick up selama musim hujan, buru-buru deh diganti wiper mobil kamu kalau kamu udah lama enggak ganti penyeka tersebut.

Cara Merawat Mobil Grand Max Pick up Gampang, Simpel, buat Kamu Kaum Rebahan tapi Gesit Terima Orderan

cara merawat mobil grand max pick up

Idaman banget, kan, ya, kalau lagi santai, duit di tabungan masih banyak, lalu orderan datang lagi, datang terus, datang melulu kayak orang lagi pedekate ngebet nikah. Nah, kalau punya pick up bersih dan nyaman, yakin deh, kamu makin rajin dapet orderan.

So, delapan hal cara merawat mobil grand max pick up yang telah kami sebutkan di atas adalah hal wajib kamu perhatikan. Selai itu, ada hal lain lagi yang wajib kamu cermati: garasi. Di mana kamu meletakkan pick up tersebut?

Ingat, meletakkan kendaraan di garasi adalah kewajiban pemilik kendaraan roda empat. Kalau belum punya garasi gimana? Ada sih cara gampangnya, tapi tetep aja nantinya kamu harus membuat garasi, karena sebaiknya jalan umum tidak dijadikan lahan untuk memarkir mobil.

Cara mudah merawat pick up selanjutnya adalah dengan membuatkan cover mobil. Jarang, sih, yang bisa bikin cover mobil untuk pick up. Tapi, dicoba dulu aja hubungi CoverSuper.

Manfaat memiliki cover mobil atau sarung mobil antara lain:

  1. perawatan mudah, tinggal lap setelah cover dibuka
  2. anti air
  3. melindungi kendaraan dari kejahatan curanmor
  4. melindungi warna cat mobil dari terik matahari dan asamnya air hujan
  5. mobil pick up terlihat lebih kece badai, apalagi kalau warna cover mobilnya merah maroon, biru, atau abu-abu tua. Keren banget dah.

Nah, jangan tunggu mobil kamu rusak lalu cari-cari sarung mobil. Mending segera beli sekarang.

Baca juga : Cara Merawat Mobil ala Pro!

One response to “Cara Merawat Mobil Grand Max Pick Up Mobil Gesit, Usaha Scale Up!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 6 =