Berikut Ini Merek Sarung Mobil Terbaik dan Berkualitas yang Wajib Dimiliki

Di zaman sekarang ini mobil sudah banyak dijumpai baik di kota besar maupun di desa. Banyaknya mobil yang ada di sekarang ini membuat aksesoris mobil berupa cover mobil atau sarung mobil menjadi laris. Hal ini dikarenakan Anda bisa memberikan perlindungan dengan lebih maksimal jika menggunakan sarung mobil. Salah satunya adalah dengan menggunakan merek sarung mobil terbaik untuk perlindungan yang lebih optimal pada mobil kesayangan Anda.

Perlu Anda ketahui jika sarung mobil akan melindungi mobil kesayangan Anda dari debu maupun kotoran yang mungkin akan menempel pada badan mobil, melindungi mobil dari paparan sinar matahari langsung karena bisa merusak warna cat mobil, bahkan jika Anda tidak menggunakan sarung mobil maka suhu di dalam kabin bisa mencapai 70 derajat celcius yang akhirnya berdampak pada borosnya bahan bakar yang disebabkan Anda menyalakan AC untuk membuat suhu di dalam mobil menjadi normal.

Selain itu sarung mobil juga akan melindungi mobil kesayangan Anda dari guyuran air hujan, getah pohon, dan lain sebagainya. Namun, dalam memberikan perlindungan yang maksimal pada mobil kesayangan, Anda tidak boleh asal membeli sarung mobil. Lebih baik pilih merek sarung mobil terbaik yang bisa Anda ketahui ciri-cirinya berikut ini.

Ketahui Merek Sarung Mobil Terbaik

Bahan Sarung Mobil dengan 4 Komposisi

Merek sarung mobil yang terbaik adalah yang bahannya terdiri dari 4 komposisi atau 4 lapisan. Pada lapisan yang pertama atau lapisan paling luar berguna untuk melindungi mobil dari guyuran air hujan, paparan sinar matahari secara langsung, debu, kotoran yang mungkin akan menempel pada badan mobil, getah pohon, dan lain sebagainya. Lapisan yang kedua yaitu lapisan yang mempunyai rongga atau pori sehingga memudahkan terjadinya sirkulasi udara.

Sirkulasi udara sangat dibutuhkan agar mobil terhindar dari embun ketika proses penguapan udara terjadi. Selanjutnya adalah lapisan ketiga yang berguna untuk menguatkan lapisan paling dasar atau paling bawah agar tidak akan mudah merusak badan dari mobil. Yang terakhir adalah lapisan keempat atau lapisan yang paling dasar yang terbuat dari bahan sangat lembut sehingga tidak akan terjadi gesekan saat sarung mobil dipasang maupun ketika dilepaskan.

Terdiri Dari 3 Kategori

Merek sarung mobil terbaik tentu akan mempunyai 3 kategori untuk sarung mobilnya. Yang pertama adalah sarung mobil indoor yaitu sarung mobil yang khusus digunakan untuk melindungi mobil yang berada di dalam sebuah ruangan dengan atap dan tertutup. Kemudian kategori yang kedua adalah sarung mobil semi outdoor yaitu sarung mobil yang digunakan dalam ruangan yang menggunakan atap maupun ruangan yang tidak ada atapnya.

Jenis sarung mobil yang satu ini mempunyai dua lapisan bahan serta mempunyai daya tahan terhadap guyuran air hujan serta paparan sinar matahari yang bisa merusak warna cat mobil. Selanjutnya adalah kategori yang ketiga yaitu sarung mobil outdoor atau sarung mobil yang digunakan pada ruangan terbuka yang tidak ada atapnya, namun bisa juga digunakan untuk melindungi mobil yang berada di dalam ruangan atau garasi.

Pada lapisan merek sarung mobil terbaik outdoor ini terbuat dari bahan pilihan serta mempunyai daya tahan terhadap guyuran air hujan serta paparan sinar matahari.

Banyak Pilihan Bahan

Merek sarung mobil terbaik dan berkualitas biasanya akan dibuat dengan berbagai macam bahan sesuai dengan kategori sarung mobil. Adapun bahan dasar untuk membuat sarung mobil pada merek yang terkenal adalah polyester yang dikenal dengan sebutan waterproof serta mempunyai ketahanan yang baik dari cuaca panas maupun hujan. Kemudian ada bahan milky yang mempunyai coating anti terhadap goresan serta anti bocor dengan ciri khas warna putih pada bagian dalam.

Selanjutnya ada bahan nilon yang mempunyai coating anti terhadap air berupa sintetis karet lembut serta lentur. Bahan yang selanjutnya adalah bahan taslan yang mempunyai coating anti terhadap air di bagian dalam tidak bisa membuat goresan pada permukaan cat dari mobil.

Merek sarung mobil terbaik juga ada yang terbuat dari bahan ripstok yang pada bagian dalam serta luarnya mempunyai coating anti terhadap air yang sering disebut dengan coating bening sehingga tidak akan terlihat berbeda untuk bagian dalam dan bagian luar.

Itulah di atas tentang merek sarung mobil terbaik dan berkualitas yang bisa Anda ketahui untuk mendapatkan sarung mobil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + twenty =