Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda empat, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, yaitu sarung mobil atau cover mobil. Cover mobil sangat bermanfaat untuk melindungi bagian luar kendaraan Anda dari berbagai masalah cuaca seperti hujan ataupun panas. Selain dapat melindungi dari masalah cuaca, sarung mobil juga dapat melindungi mobil Anda dari dari debu ataupun kotoran yang mungkin ada di dalam ruangan. Sehingga banyak orang yang menggunakan sarung mobil meskipun berada di dalam ruangan tertutup. Tetapi tak jarang, ada beberapa sarung mobil yang berkualitas kurang bagus sehingga dapat merusak bagian luar mobil.

Lalu, bagaimana cara agar kita tahu apa saja ciri-ciri sarung mobil yang bagus? Jika Anda belum tahu tentang ciri-ciri cover yang bagus, maka Anda dapat menyimak ulasan berikut ini:

Ciri-ciri Sarung mobil yang bagus

Tidak Berbahan 100% Sintetis

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebaiknya Anda tidak membeli sarung mobil yang mengandung bahan sintetis 100%. Kenapa bahan sintetis harus dihindari? Denny Yohannes, seorang Technical Support dari Meguiar’s Indonesia, berpendapat bahwa penggunaan cover mobil dengan menggunakan bahan 100% sintetis akan menjadikan bodi mobil terlihat seperti ada gesekan. Hal tersebut dikarenakan kontak langsung antara kain sintetis dengan permukaan cat mobil yang dipasangkan cover tersebut.

Jika mobil sudah terkena sarung mobil berbahan penuh sintetis, akan terlihat pola gesekan seperti sarang laba-laba pada bodinya. Maka dari itu, sebaiknya Anda menghindari bahan cover mobil yang berbahan licin pada bagian luar dan dalamnya. Meski sarung mobil yang berbahan licin itu bersifat waterproof atau anti air, namun hal tersebut justru akan memperparah tekanan bagian dalam cover mobil dan dapat merusak bagian luar mobil Anda.

Menggunakan Bahan Breathable Fabric

Salah satu ciri sarung mobil yang bagus adalah menggunakan bahan dasar breathable fabric. Kenapa harus menggunakan bahan fabric? Memang sebenarnya cover dengan bahan dasar kain fabric lebih cocok jika digunakan di dalam ruangan. Namun, tidak ada salahnya juga jika digunakan di luar ruangan. Beberapa merk cover mobil ternama seperti “coversuper” juga menunjukan bahwa cover berbahan kain fabric juga bagus digunakan untuk outdoor.

BACA LAGI  Tips Melindungi Mobil dan Cara Memilih Cover Mobil yang Bagus

Kain fabric sebenarnya sangat sesuai untuk digunakan sebagai cover mobil, sebab bahan ini biasanya memiliki rongga (Perfotated) sehingga terdapat sirkulasi udara di dalam sarung mobil tersebut. Hal ini dapat membantu untuk melembabkan body mobil bagian luar Anda. Meskipun sarung mobil berbahan fabric terbilang cukup mahal, namun bahan ini sangat bisa diandalkan untuk menjaga mobil kesayangan Anda.

Tips Memilih Sarung Mobil Outdoor

Dikarenakan bahan Fabric lebih dominan ke cover mobil indoor, maka beberapa orang tidak menggunakan bahan fabric ini untuk outdoor. Jadi bagi Anda yang tidak ingin menggunakan bahan fabric untuk outdoor, maka Anda sebaiknya menggunakan bahan yang dilapisi coating sehingga air tidak menumpuk dan membuat bagian luar mobil Anda rusak. Cara agar mengetahui cover tersebut dilapisi coating atau tidak adalah dengan menyiramkan air diatas cover tersebut. Bila air bergerak seperti air yang dijatuhkan diatas daun talas, berarti cover tersebut sangat baik dan cocok untuk digunakan di luar ruangan.

Sebagai informasi tambahan, sarung mobil yang bagus untuk outdoor adalah sarung mobil yang memiliki empat layer. Lapisan pertama atau yang paling luar berguna untuk menahan terpaan hujan dan teriknya matahari. Kedua adalah bagian berpori yang berguna untuk bernafas, hal ini bermanfaat agar embun tidak mudah masuk kedalam cover mobil. Ketiga adalah lapisan pelindung yang berguna untuk memperkuat komposisi. Dan terakhir adalah bagian dalam yang lembut agar tidak terjadi gesekan pada bodi mobil.

Itulah ciri-ciri sarung mobil yang bagus, serta tips khusus dalam memilih cover mobil outdoor yang harus Anda perhatikan agar tampilan mobil Anda tetap maksimal. Nah, jika Anda kebingungan dalam mencari produsen cover mobil yang bagus, Anda dapat mencarinya di “coversuper”. Dimana “coversuper” telah memiliki ratusan agen dan reseller yang tersebar di 106 kota, sehingga sangat mudah bagi Anda untuk menemukannya. Dengan beragam manfaatnya, tentu sarung mobil harus Anda sediakan baik untuk diluar atau didalam ruangan agar tampilan mobil Anda tetap bagus dan mulus.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!