fbpx

Sarung Mobil Ertiga memang sudah banyak dijual di pasaran. Tapi jika tidak jeli saat membelinya, justru dapat merusak body mobil anda. Memilih sarung mobil juga tidak boleh sebarangan, ukurannya harus sesuai dengan kendaraan yang dimiliki. Tidak boleh terlalu kecil atau terlalu besar.

Sarung mobil juga sangat berguna untuk melindungi mobil, terutama untuk anda yang tidak memiliki garasi di rumah. Dengan begitu sarung mobil sangat diperlukan. Terutama untuk melindungi mobil dari matahari dan air hujan.

Sarung mobil yang dijual di pasaran memiliki jenis yang cukup banyak. Kualitas yang ditawarkan juga sangat beragam. Jadi sebaiknya ketahui dulu tips atau cara sebelum membeli sarung untuk mobil anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips Memilih Sarung Mobil Ertiga

Pilih Sarung Mobil yang Pas

Saat memilih untuk membeli sarung mobil, pastikan ukurannya sesuai atau ngepress dengan body mobil. Jangan terlalu kecil, karena akan ada bagian sisi atau bawah mobil yang tidak tertutupi dengan baik. Dengan begitu, mobil mudah terkena cipratan debu dan air.

Sedangkan sarung mobil yang terlalu besar, pada bagian bawahnya akan kendur atau tidak kencang. Hal tersebut dapat membuat sarung mobil mudah terlepas atau terangkat saat terkena hembusan angin yang cukup kencang.

Pilih Bahan Sarung Mobil Sesuai Kebutuhan

Untuk pemilihan bahan, pilih sarung mobil Ertiga yang berkualitas. Sesuaikan dengan lokasi parkir. Jika anda parkir mobil di outdoor atau tempat terbuka, pilih sarung mobil yang menggunakan bahan dasar polyester atau parasut. Pada bahan jenis ini, permukaannya licin dan tidak memiliki pori. Maka dapat menimbulkan efek waterproof pada mobil saat terkena air.

Tapi untuk anda yang sering parkir mobil di dalam ruangan, pilih sarung mobil dengan bahan dasar kain berpori. Supaya sirkulasi udara tetap lancar dan dapat menghindari terjadinya kelembapan udara pada bagian cat mobil.

Perhatikan juga warna sarung mobil yang anda pilih, karena kebanyakan sarung mobil dengan warna yang mencolok biasanya memiliki risiko lebih besar menjadi luntur. Maka dapat berisiko merusak cat mobil anda. Jadi anda bisa pilih warna sesuai dengan warna mobil.

BACA LAGI  Bahan Material Membuat Cover Mobil Outdoor

Hindari Sarung Mobil Bahan 100% Sintetis

Untuk anda yang sedang memilih sarung mobil Ertiga, pastikan untuk menghindari sarung mobil yang menggunakan bahan sintetis 100%. Karena dapat membuat bagian luar mobil timbul gesekan.

Hal tersebut terjadi saat terjadi kontak langsung dari kain dengan cat pada mobil yang dipasangi sarung mobil. Mobil yang sudah terkena akan terlihat pola gesekan berupa sarang laba-laba pada bagian body. Jadi sebaiknya gunakan sarung yang menggunakan bahan licin pada bagian luar dan dalam.

Untuk anda yang sering parkir mobil di luar ruangan, pastikan untuk memilih sarung dengan bahan fabric. Karena bahan ini sudah dilapisi coating supaya air tidak menumpuk pada bagian atas mobil dan merusak cat mobil bagian luar. Pilih juga sarung mobil yang memiliki 4 lapisan atau layer.

Cara Menggunakan Sarung Mobil

Sarung mobil merupakan pelindung yang baik untuk kendaraan kesayangan. Selain melindungi mobil dari matahari, sarung mobil Ertiga juga dapat memiliki kelebihan lainnya. Seperti melindungi mobil dari kotoran binatang, menjaga mobil dari debu & embun dan melindungi mobil dari polusi udara.

Sedangkan untuk pengguaan sarung mobil, sebaiknya gunakan saat sarung sudah kering 100% supaya tidak jamuran. Jangan diamkan sarung mobil, setelah digunakan saat hujan dan hujan. Maka jamur juga akan timbul.

Pemasangannya dengan memastikan kondisi mobil yang sudah bersih. Tidak ada partikel debu atau kotoran lainnya dan sudah kering. Saat pemasangan, pasang dengan bagian atap mobil terlebih dahulu. Kemudian bagian samping kanan & kiri termasuk spion dan bagian bawah.

Hindari pemakaian sarung mobil yang masih basah, ada baiknya dikeringkan dahulu. Baik bagian dalam atau bagian luar sarung mobil. Anda bisa menggunakan kain atau biarkan terkena angin sampai kering. Hindari juga pemasangan sarung mobil Ertiga saat keadaan mobil masih panas, karena dapat merusak lapisan coating yang akan meleleh dan menempel pada body mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!