fbpx

Honda Brio kini hadir dengan lebih banyak pilihan. Seprti new Brio A/T 1.2 L yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau, Brio sports 1.3 L yang tampil lebih sporty, serta Brio satya yang menggunakan produk Low Cost Green Car (LCGC) berkualitas tinggi dari Honda. Dengan berbagai pilihan warna.

Untuk melindungi warna Body mobil Brio ini, Anda wajib memiki sarung mobil atau cover mobil yang berguna untuk melindungi mobil dari paparan langsung sinar UV, debu, polusi yang dapat merusak warna mobil dan terpaan air hujan yang bersifat asam yang dapat membuat Body mobil menjadi berkarat serta kemungkinan goresan benda tajam. Berikut kami berikan Tips memilih sarung mobil Brio :

Inilah Tips Memilih Sarung Mobil Brio Dengan Berbagai Pilihan Warna Dan Ukuran

Pemilihan Warna Yang Tepat

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pemilihan warna sarung mobil Brio ini juga merupakan hal penting pasalnya sarung mobil dengan warna atau corak yang warna warni memiliki risiko lebih besar untuk luntur sehingga berisiko merusak permukaan mobil. Namun tidak ada salahnya bila memilih warna yang sama dengan warna mobil Anda atau pilihlah warna silver.

Sesuaikan warna dari sarung mobil yang akan Anda gunakan apabila digunakan untuk indoor Anda dapat memilih warna atau corak yang sesuai dengan keinginan Anda, namun pemilihan warna untuk diluar ruangan atau outdoor haru berhati-hati guna mencegah lunturnya warna sarung mobil.

Pilihlah Ukuran Yang Sesuai

Pemilihan ukuran sarung mobil Brio menjadi hal yang penting. Memilih sarung mobil haruslah dengan ukuran yang sesuai jangan terlalu besar atau kecil. Bila ukuran sarung terlalu kecil maka pada bagian sisi Body mobil bagian bawah yang tidak tertutupi dan akan terkena cipratan air hujan atau debu.

Sarung mobil yang terlalu besar memiliki kemungkinan tidak terpasang presisi sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang. Hal ini dapat menyebabkan sarung mobil terlepas atau terangkat ketika ada angin yang berhembus kencang yang menjadikan fungsinya tidak maksimal.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penggunaan Sarung Mobil

Bila Anda meninggalkan mobil maksimal 2 minggu didalam ruangan sebaiknya pilihlah sarung mobil dengan pori-pori untuk menghindari kelembaban udara. Tips memasang sarung mobil dimulai dari kaca spion kemudian bagian bumper depan dan juga belakang. Usahakan selalu melipat sarung diatas mobil supaya tidak kena kotor dan debu kemudian simpan pada tempat yang kering.

BACA LAGI  Tempat Jual Cover Mobil Bandung Harga Terjangkau

Jangan mencuci sarung mobil Brio dengan memakai sabun cuci, karena dapat merusak lapisan lilin dan material lain dan juga jangan melipat sarung mobil dalam keadaan basah atau lembab, sebab akan merekat jika kondisi sudah kering dan meninggalkan bau tidak sedap.

Cara Merawat Sarung Mobil Yang Baik

Pastikan agar tetap bersih dan kering Setelah dipakai pastikan sarung mobil dalam keadaan bersih dan kering sebelum disimpan. Bersihkanlah dengan bahan yang lembut seperti spon dan kanebo atau menjemurnya untuk sarung mobil yang basah dan kemoceng untuk membersihkannya dari debu.

Jangan mencuci sarung mobil karena dapat menurunkan daya tahan coating anti air. Hindari mencuci dengan air atau sabun karena dapat mengurangi daya tahan waterproof akibatnya air tidak cepat turun ketika terkena hujan.

Simpan Di Tempat Yang Tepat

Simpanlah sarung mobil pada tempat yang terhindar dari debu, air, dan benda tajam yang dapat merusak sarung mobil. Melipat sarung mobil juga menjadi bagian yang penting. Cara melipat cover mobil dengan benar, yaitu tarik cover mobil dari depan dan dari belakang, lalu kumpulkan cover mobil dari berbagai sisi ke atas mobil, setelah itu lipat menjadi satu.

Kesalahan Dalam Memilih Sarung Mobil

Akan mengakibatkan warna cat mobil rusak dan belang ketika salah membeli cover mobil akan membuat cat mobil menjadi rusak dan meninggalkan goresan halus sehingga tampilan cat menjadi kurang menarik. Hal ini bisa dikarenakan bahan yang tidak sesuai dari sarung mobil tersebut.

Selain itu kesalahan dalam memilih sarung mobil juga dapat membuat warna permukaan mobil menjadi belang, tak jarang ada sarung mobil yang mudah luntur karena kesalahan dalam pemilihan warna dan juga terkena air. Hal ini Jika dibiarkan akan membuat warna mobil menjadi tidak sama.

Itulah tips yang dapat kami bagikan untuk Anda perhatikanlah pemilihan ukuran dan warna yang tepat sesuai kebutuhan guna memaksimalkan fungsi dari sarung mobil Brio.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!