fbpx

Siapa yang tidak ingin merasakan nyaman ketika berkendara? Terutama ketika naik mobil untuk menuju ke tempat tujuan. Barangkali Anda sudah biasa merawat kendaraan dengan memberinya cover mobil dan mengecek mesinnya secara berkala.

Namun tidak kalah penting untuk kenyamanan mobil adalah joknya. Tak hanya untuk pengemudi saja. Tetapi bagi penumpang jok mobil juga menentukan kenyamanan. Apalagi saat Anda harus berkendara selama berjam-jam. Rasanya tetap santai jika jok mobil Anda nyaman.

Seperti telah disebutkan tadi bahwa jok mobil tak hanya berfungsi untuk membuat Anda nyaman. Namun juga sebagai elemen dekoratif pada interior mobil. Jok mobil dapat menambah keindahan di dalam mobil Anda. Mari kita simak cara memilih jok mobil yang tepat.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips Cerdas untuk Memilih Kulit Jok Mobil Terbaik dan Nyaman

Memperhatikan bahannya

Variasi bahan yang dipakai untuk membuat produksi jok mobil sangatlah beragam. Bahannya ada yang dari bahan kulit asli dan ada juga yang berbahan kulit sintetis. Coba Anda perhatikan bahannya yang dipakai sebelum membeli kulit jok tersebut.

Biasanya harga satu set jok mobil yang menggunakan bahan kulit asli agak lebih mahal ketimbang yang berbahan kulit sintetis. Hal itu karena kulit asli memiliki kualitas yang lebih bagus serta tahan lama daripada kulit sintetis.

Memperhatikan cara memasangnya

Jika sudah memilih bahannya kini Anda bisa menentukan seperti apa cara untuk memasang kulit sarung jok mobil tersebut. Pemasangan ini bisa dilakukan dengan dua cara. Yakni yang pertama, memakai paten pemasangan dengan mengganti pelapis jok yang lama dengan yang baru.

Yang kedua, Anda bisa memasang sarung kulit jok mobil semi permanen yakni dengan cara menimpa sarung jok yang lama dengan yang baru tanpa perlu melepaskan sarung jok yang lama. Kedua cara sama-sama bagus namun tergantung selera Anda ingin memilih yang mana.

Memilih model yang terbaik

Seperti disebutkan tadi bahwa sarung jok mobil berbeda-beda variasinya. Modelnya ada yang standar, kerut, sporty, garson, dan lain-lain. Model standar adalah yang paling mudah ditemukan dan paling banyak dicari. Harganya pun lebih terjangkau.

Lain halnya dengan model kulit jok yang lainnya. Biasanya harganya lebih mahal daripada jenis kulit jok yang standar. Karena lebih variatif modelnya. Anda pun bebas memilih model kulit sarung jok mobil ini sesuai dengan selera kesukaan.

BACA LAGI  Kelebihan Cover Mobil Krisbow Dibandingkan dengan Merk Lain

Memilih merek yang berkualitas

Tak bisa dipungkiri bahwa merek yang populer memiliki kualitas lebih bagus daripada merek yang mungkin tidak familiar didengar. Jika Anda ingin kulit jok mobil yang bisa awet maka pilihlah merek berkualitas. Supaya kulit jok mobil Anda bisa tahan lama.

Adapun lima merek kulit sarung jok mobil yang menjadi favorit pengemudi yakni MBTech, Autoleder, Mastrotto, Star Hides dan Total Synthetic Leather. Harga untuk tiap merek tersebut juga berbeda. Itulah sebabnya selain memilih sesuai selera sesuaikan juga dengan budget Anda.

Memilih sarung kulit jok dengan jahit pinggir

Biasanya banyak yang memilih model kulit jok dengan jahit pinggir sebab bisa memperindah interior mobil. Anda bisa pilih menurut kesukaan Anda seperti apa bentuk jahit pinggir yang Anda suka. Jika ingin menyesuaikan sendiri Anda bisa memesannya.

Anda dapat request atau pesan ke produsen yang membuat produksi kulit sarung jok mobil. Namun, persiapkan budget-nya karena biasanya harganya lebih mahal. Jika perkara harga sudah tak jadi masalah bagi Anda silahkan menentukan model jahit pinggir kulit sarung jok mobil Anda.

Memastikan kulit sarung jok tahan air

Umumnya jika kulit sarung jok tahan air maka tingkat elastisitasnya lebih tinggi. Itu berarti kulit jok tersebut lebih kuat serta juga tahan akan guncangan. Sebagai sarung pelindung jok tidak akan mudah retak dan bahkan tak gampang robek.

Cara mengetahui kulit jok mobil apakah tahan air yakni dengan meremas-remas sarung jok tersebut. Jika setelah diremas tidak menjadi kusut dan bisa kembali ke bentuknya semula maka berarti sarung kulit jok tersebut tahan air.

Demikianlah informasi tentang cara memilih sarung kulit jok mobil yang nyaman dan memiliki kualitas bagus. Pilih yang terbaik agar jok mobil Anda awet dan tahan lama. Sehingga tidak hanya tertutup selimut mobil untuk eksteriornya namun interiornya juga terlindungi.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!