fbpx

Memiliki mobil pribadi harus pintar untuk merawatnya agar tetap terlihat baru. Untuk menjaga agar body mobil tetap menarik maka perlu perlindungan menggunakan selimut mobil. Cover mobil ini berguna untuk melindungi body mobil dari berbagai macam kerusakan, seperti pada cat mobil yang dapat tergores akibat dari debu atau warna cat pudar karena terlalu sering terkena guyuran air hujan.

Cover mobil anti air akan melindungi mobil Anda di luar ruangan sehingga air tidak akan mudah masuk ke dalam body mobil Anda. Cover mobil harus terbuat dari bahan yang tepat agar melindungi kendaraan dengan maksimal. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pelajari dalam memilih bahan untuk cover mobil.

Jenis Bahan Cover Mobil Anti Air Terbaik

Parasit Silver

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cover mobil banyak yang terbuat dari bahan parasit silver ini. Parasit silver merupakan salah satu bahan standar yang digunakan untuk membuat sarung mobil. Memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Selain itu tekstur dari kain ini cenderung halus dan lembut dengan kemampuan anti airnya yang baik. Selimut mobil dengan bahan ini dapat melindungi permukaan mobil dari air, paparan sinar matahari yang panas, serta dari goresan yang dapat disebabkan karena debu.

Polyester

Bahan yang kedap air serta dapat melindungi body mobil dari terpaan angin. Meskipun bahan ini memiliki lapisan yang tipis, namun kekuatannya dalam melindungi sangat baik. Polyester juga merupakan bahan yang baik untuk melindungi permukaan mobil dari paparan sinar matahari dengan adanya permukaan yang kasar.

Taslan

Jenis bahan ini memiliki lapisan yang mengkilat dan terang untuk melindungi permukaan mobil. Bahan taslan untuk cover mobil bersifat anti air dan juga tidak jarang digunakan untuk bahan pembuatan jaket. Taslan hampir sama dengan bahan parasut untuk membuat cover mobil anti air meskipun bahan taslan lebih ringan, tebal, dan kuat dengan tingkat kerapatan yang baik untuk melindungi mobil dari air yang dapat merusak cat mobil.

Puma

Tidak berbeda jauh dengan bahan taslan yang mampu melindungi mobil dari bermacam gangguan yang dapat merusak cat mobil seperti air hujan atau panas terik sinar ultraviolet. Bahan ini memiliki lapisan coating yang tebal dan anti air untuk melindungi mobil Anda saat diparkir di luar ruangan. Maka bahan ini salah satu yang terbaik untuk membuat cover mobil anti air.

BACA LAGI  Perhatikan Tips Memilih Produsen Cover Mobil yang Terpercaya Agar Tidak Salah Pilih

Milky

Bahan milky ini memiliki lapisan lilin pada bagian luarnya untuk melindungi body mobil dari air sekaligus melindungi dari goresan. Sesuai dengan namanya, bahan ini berwarna putih susu untuk coatingnya. Dilihat sekilas, bahan ini memiliki kemiripan dengan bahan parasut, namun bahan ini lebih tebal dan kuat.

Nolan

Ini merupakan bahan kain untuk cover mobil anti air yang baik. Kain ini berasal dari bahan dasar coating karet yang elastis saat ditarik dan lembut sehingga dapat melindungi body mobil dengan baik. berbeda dengan bahan milky yang terdapat lapisan lilin, namun bahan nolan ini mampu melindungi dari air karena di bagian dalamnya terdapat coating yang berkualitas.

Nylon

Bahan nylon terbuat dari serat sintetis karet yang memiliki karakteristik kuat, lembut, dan elastis ketika ditarik. Selain itu bahan ini tidak mudah robek sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat sarung mobil. Bahan ini sangat cocok untuk melindungi mobil dari air. Namun sayangnya bahan ini dapat terdegradasi oleh sinar matahari.

Ripstok

Ripstok atau ripstop merupakan bahan yang kuat dan memiliki kemampuan yang baik untuk melindungi body mobil dari air karena sifatnya yang dapat menahan air agar tidak menyebar ke bagian lainnya. Memiliki kemampuan yang sama pada bagian luar dan bagian dalamnya untuk melindungi permukaan mobil. Selain itu juga mampu melindungi dari goresan dan tidak mudah robek sehingga bahan ripstok menjadi pilihan yang baik untuk melindungi mobil Anda.

Cover mobil fungsi utamanya adalah usntuk melindungi body mobil dari kerusakan yang di sebabkan oleh air hujan, panas matahari, atau pun debu yang beterbangan. Maka situlah jenis-jenis bahan yang bagus untuk membuat cover mobil anti air.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!