fbpx

Selimut mobil berguna untuk memberi perlindungan pada kendaraan. Mencari sarung mobil seharusnya memperhatikan kualitasnya agar tetap awet dan tahan lama. Untuk membeli selimut mobil perlu beberapa pertimbangan. Misalnya dari segi kegunaannya, perlu diketahui bahwa sarung mobil terdiri dari dua jenis yaitu selimut mobil indoor dan outdoor.

Kedua jenis cover mobil tersebut memiliki perbedaan bukan hanya pada kegunaannya saja, namun juga pada segi bahan untuk membuatnya. Karena selimut mobil full outdoor membutuhkan bahan yang lebih kuat dan tahan lama. Agar Anda tidak salah pilih dalam membeli selimut mobil, maka bisa disimak tips berikut ini.

Hindari Membeli Selimut Mobil Full Outdoor yang Menimbulkan Masalah Berikut

Cat Mobil Menjadi Rusak

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Anda perlu waspada saat membeli cover mobil karena tidak semua produk memiliki kualitas yang baik. Alih-alih memberikan perlindungan, justru beberapa produk sarung mobil tersebut dapat merusak cat. Ini bisa jadi disebabkan oleh bahan yang tidak sesuai dan tidak berkualitas baik.

Beberapa bahan memang telah dikhususkan untuk membuat cover mobil ini. Bahan yang tidak sesuai bisa meninggalkan goresan halus yang akan mengurangi penampilan mobil.

Kesalahan Dalam Pemilihan Bahan Cover Mobil

Untuk memilih bahan sarung mobil yang tepat, Anda dapat menyesuaikannya dengan kondisi tempat parkir Anda. Biasanya untuk lokasi outdoor atau di luar ruangan berkemungkinan besar akan terkena hujan.

Bahan yang cocok digunakan untuk kondisi seperti ini seperti polyester atau parasut. Cirinya yaitu tesktur kainnya yang licin serta tidak berpori sehingga dapat mencegah masuknya air ke dalam sarung mobil tersebut.

Namun bahan seperti ini juga memiliki kekurangan, yaitu mudah mengembun karena sirkulasi udara tidak bisa berjalan dengan lancar. Kondisi mobil yang sering lembab dikhawatirkan akan menyebabkan timbulnya jamur.

Sedangkan untuk tempat parkir mobil di dalam ruangan, sarung mobil hanya berguna untuk mencegah menempelnya debu pada bodi mobil. Bahan yang pilih ketika akan membeli cover mobil di dalam ruangan yaitu yang memiliki pori-pori sehingga sirkulasi udara menjadi lancar dan tidak akan menimbulkan embun.

BACA LAGI  Daftar Harga Selimut Mobil Murah Online

Membeli selimut mobil full outdoor tidak bisa sembarangan, karena risiko di luar ruangan lebih besar dibandingkan di dalam ruangan.

Warna Cover Mobil yang Luntur

Hal lainnya yang merusak warna cat mobil yaitu menggunakan cover mobil berwarna. Jika sembarangan dalam memilih selimut mobil full Outdoor maka bisa berdampak kurang bagus terhadap perlindungan mobil Anda.

Perlu diketahui, untuk memilih cover mobil yang berwarna maka bisa memilih yang memiliki kualitas warna yang baik. Sebelumnya Anda bisa melakukan tes terlebih dahulu apakah warna sarung mobil tersebut dapat luntur atau kah tidak. Warna yang luntur akan melekat pada permukaan mobil dan menyebabkan rusaknya cat.

Lalu ada juga beberapa sarung mobil yang bisa menyebabkan belang dan kusam pada cat mobil. Ini karena sarung mobil tidak dapat menangkal paparan sinar matahari.

Beberapa sarung mobil bisa luntur apabila terkena air, dengan warna-warna sarung mobil tersebut dapat menimbulkan belang dan bercak pada warna mobil. Hal ini sangat merugikan apabila terjadi, karena warna mobil yang seharusnya bagus menjadi berubah karena perawatan dan perlindungan yang kurang tepat.

Ukuran Sarung Mobil Tidak Sesuai

Membeli sarung mobil perlu memperhatikan ukurannya. Ukuran yang tidak sesuai kemungkinan tidak bisa melindungi mobil dengan sempurna.

Apabila ukuran sarung terlalu kecil maka bisa membuat bagian bawah mobil tidak tertutup secara penuh. Ini akan menyebabkan cipratan air hujan akan mudah masuk ke dalam sarung mobil ketika sedang di parkir di luar.

Sebaliknya, sarung mobil yang berukuran terlalu besar justru akan mudah lepas dan terangkat ketika ada hembusan angin kencang. Maka untuk membeli selimut mobil full outdoor yang tepat yaitu dengan ukuran yang pas dengan tipe mobil Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli sarung mobil agar tidak salah pilih. Untuk lokasi di luar ruangan sebaiknya Anda memilih selimut mobil full outdoor yang dapat melindungi di luar ruangan dari air hujan, panas sinar matahari, kotoran hewan, dan debu.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!