Sarung mobil menjadi kebutuhan penting untuk para pemilik mobil guna memberikan perlindungan pada mobilnya. Cover mobil anti air dan tahan panas menjadi pelindung dari gangguan apabila kendaraan diparkir di luar rumah. Perlindungan ini berguna untuk mencegah terkena air pada saat hujan atau dari paparan sinar matahari pada saat panas terik serta dari kotoran burung yang menempel pada bodi mobil.

Terlalu banyak jenis dan model cover mobil yang bervariasi dijual di toko-toko. Sehingga mungkin akan membuat beberapa orang bingung harus membeli cover mobil mana yang tepat. Pada saat membeli cover mobil ada beberapa pertimbangan yang harus diketahui. Oleh karena itu bisa disimak mengenai tips membeli cover mobil yang tepat di bawah ini.

Cara Memilih Cover Mobil Anti Air dan Panas yang Tepat

Perhatikan Bahannya

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bahan untuk membuat sarung mobil terdiri dari banyak jenis. Mungkin sebagian Anda tidak mengetahui tentang bahan-bahan sarung mobilnya. Kain yang digunakan untuk membuat cover mobil ini harus memenuhi beberapa kriteria, yang paling utama dapat melindungi dari air hujan dan panas matahari serta debu yang dapat menyebabkan goresan.

Untuk Anda yang belum tahu mengenai cover mobil anti air bisa bertanya kepada penjualnya. Biasanya sarung mobil yang bagus terbuat dari bahan yang licin dan tidak berpori. Sehingga akan menimbulkan efek waterproof ketika digunakan, melindungi dari air. Pemilik tidak perlu khawatir lagi cat mobil akan rusak karena hujan dan panas.

Sebaliknya, untuk mobil yang diparkir di dalam ruangan, maka sebaiknya memilih bahan cover mobil yang berpori. Ini untuk membuat sirkulasi udara menjadi lancar dan akan menghindari permukaan mobil dari kelembaban dan tetap kering meski diparkir untuk waktu yang lama.

Pilihlah Ukuran yang Sesuai

Selain dari bahannya, tentunya ukuran juga sangat penting. Mobil terdiri dari banyak jenis yang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Di toko dijual cover mobil dengan ukuran yang beragam. Itulah yang membuat Anda harus membeli cover mobil sesuai ukuran mobil Anda. Cover mobil yang tepat memiliki ukuran yang pas dengan bodi mobil dan lekuknya.

Maka dari itu tidak disarankan untuk membeli sarung mobil yang terlalu longgar atau bahkan kekecilan. Sarung yang terlalu besar tidak akan bisa menutup dengan sempurna karena masih ada ruang untuk masuknya debu.

Sedangkan ukuran cover mobil anti air yang terlalu kecil akan berakibat pada perlindungan yang tidak penuh karena tidak dapat menutup dengan sempurna sehingga debu dan air hujan masih dapat masuk.

Pilihan Warna

Selain dari kedua hal di atas, untuk membeli cover mobil anti air juga harus memperhatikan warna yang dipilih. Di pasaran banyak dijual sarung mobil yang warna-warni. Memilih cover mobil yang berwarna belum tentu tepat. Terkadang kualitas sarung mobil tidak bagus sehingga akan merugikan ketika warna tersebut luntur.

Karena kemungkinan warna yang mudah luntur akan merusak cat mobil Anda dan akan menempel pada permukaan. Untuk solusinya, mungkin Anda bisa memilih sarung mobil yang warnanya sama dengan kendaraan.

Untuk lebih amannya lagi sebaiknya pilihlah warna yang netral. Jika menginginkan yang warna-warni maka sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu apakah warna tersebut mudah luntur atau tidak.

Pilih Produk yang Bergaransi

Membeli produk sarung mobil selain dari bahan dan kualitasnya, juga harus memilih produk yang bergaransi. Maka pilihlah penjual yang menyediakan garansi produk. Sehingga apabila produk yang telah terlanjur dibeli mudah rusak maka bisa diganti oleh penjualnya.

Garansi produk juga menandakan bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang baik. Garansi biasanya ditawarkan untuk produk bermerek. Maka Anda bisa memilih produk cover mobil yang bermerek dan terpercaya.

Produk sarung mobil dari merek yang terkenal sudah dipastikan memiliki kualitas yang baik. Meskipun harganya sedikit mahal dibandingkan sarung mobil biasa, namun yang bermerek dan berkualitas lebih tahan lama.

Demikian itulah tips untuk memilih cover mobil anti air yang sebaiknya diperhatikan. Kualitas merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Selain itu pilihlah penjual yang terpercaya menjual produk cover mobil yang bagus.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!