fbpx

Cover jok mobil jika dipakai akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki mobil pribadi. Terlebih lagi bagi Anda yang berpergian jauh menggunakan mobil pribadi, sarung jok mobil akan membuat Anda lebih nyaman selama perjalanan. Selain itu juga, manfaat lain dari mengganti sarung jok mobil Anda ialah cover jok dapat menjadi pelindung jok asli agar tidak mudah rusak.

Bagi Anda yang memiliki mobil pasti akan melakukan modifikasi baik dari eksterior maupun interior agar tampilan mobil Anda lebih menarik dan menawan. Salah satunya dengan memodifikasi cover jok mobil Anda. Menambahkan cover jok pada mobil Anda akan membantu memperbaiki ketidaknyamanan akibat jok mobil asli yang kurang empuk dan desain yang kurang menarik.

Tips Memasang Jok Sesuai dengan Jenisnya

Jangan kaget jika Anda mengetahui harga sarung jok kulit asli yang mencapai jutaan rupiah. Namun, harga mahal sebanding dengan kualitas dan daya tahannya. Sarung jok kulit asli dapat membantu mempertahankan udara dingin dalam kabin mobil karena sifat dingin dan lentur yang dimilikinya. Dengan demikian, sarung jok kulit asli juga dapat memperpanjang usia AC kendaraan.

Disamping itu, jika dilihat dari cara pemasangan (aplikasi) cover jok mobil Bandung dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu :

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sarung jok bertali : Anda bisa melakukan pemasangan dengan lebih mudah karena tinggal membuka dan memasangnya. Namun demikian, jenis sarung jok ini hanya dapat di aplikasikan pada bentuk jok (busa) tertentu saja. Hasil terbaik akan didapatkan jika Anda melakukan pemasangan pada jok datar atau sedikit kembung.

Sarung jok semi permanen : Model sarung jok ini pemasangannya dengan cara dijahit pada jok lama, sehingga tidak harus melepas sarung jok bawaan pabrik. Banyak orang yang mengaplikasikan sarung jok jenis ini pada berbagai jok mobil, bahkan ada yang bentuknya menyerupai jok asli.

Sarung jok permanen : Pemasangan jenis yang satu ini mungkin cukup berbeda dari cara yang sebelumnya sudah dijelaskan. Sarung jok lama biasanya dicopot semua sehingga tinggal kerangka dan busanya saja. Kelebihan sarung jok permanen ini adalah bentuknya bagus dan rapi karena tidak terlihat benjolan-benjolan (sarung jok lama) seperti pada sarung jok semi permanen.

Cover jok mobil Avanza berguna untuk mempercantik tampilan di dalam kabin mobil Avanza Anda. Tentu saja model cover jok harus disesuaikan antara mobil model sport atau mobil keluarga sejenis toyota innova sehingga penggunaan sarung jok mobil akan berbeda-beda tergantung jenis mobil yang Anda miliki.

Cara Pemasangan agar Bagus Seperti Permanen

Cara pemasangan cover jok mobil Bandung agar terlihat bagus seperti permanen tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktornya adalah desain dari sarung jok mobil itu sendiri sampai pada penggunaan bahan perekat agar tahan lama dan tidak mudah lepas. Berikut ini adalah tips untuk Anda ketika akan memasang sarung jok mobil.

  1. Desain Cover Jok

Mintalah cara pembuatanya didesain seperti untuk semi permanen. Pada bagian sisi, atau siku-siku jangan dilipat seperti pada umumnya, tapi mintalah menggunakan potongan bahan, agar jok orisinilnya tidak tampak. Hanya saja agar cara pasangnya tanpa harus mengeluarkan jok dari mobil sehingga Anda tetap dapat memasang sendiri di rumah.

2. Gunakan prepet perekat

Selain jok depan, mintalah untuk mengencangkanya jangan menggunakan tali dan karet tetapi menggunakan prepet perekat. Agar ketika joknya dilipat, akan tampak rapih. Untuk jok bagian depan biasanya tetap menggunakan tali dan karet sehingga sangat mudah dipasang sendiri di rumah. Tinggal di tempelkan pada cover orisinilnya, maka akan merekat kencang, dan hasilnya juga rapih.

BACA LAGI  Cara Merawat Mobil yang Sering Diparkir di Luar Garasi Agar Tetap Awet

Cara kedua, Anda dapat memilih desain seperti untuk sarung jok paten terutama pada bagian kancing untuk mobil jenis tertentu seperti avanza, xenia, rush, terios dan lain-lain yang orisinilnya menggunakan resleting melingkar terutama untuk dudukan jok bagian tengah dan belakang. Cara pemasanganya, kita harus memotong resleting orisininya sebelah saja. Kemudian satukan resleting orisinil dengan resleting yang sudah di jahit pada cover jok yang akan dipasang.

3. Jahit manual sarung jok mobil (menggunakan tangan)

Hal ini sebenarnya penyebab utama cover jok selalu bergeser kemana-mana. Ketika memasang baik sarung jok mobil cover maupun semi permanen, harus dijahit manual pada sambungan dan lekukan.

Jadi sarung jok mobil yang akan di pasang di jahit, di adukan dengan sarung jok mobil orisinilnya. Kemudian ditarik supaya menempel. Setelah itu, kemudian kita sarungkan secara menyeluruh atau memasukan keseluruhan. Hal ini mungkin agak sedikit membuat Anda kerepotan jika harus memasang sendiri di rumah dan bisa saja hasilnya tidak sesuai harapan Anda.

Agar lebih maksimal, jahitlah bukan hanya pada sambungan tengahnya saja, tetapi jahit juga pada sambungan pinggir sebelah kanan dan kiri baik pada dudukan maupun sandaranya. Dengan cara ini jok akan ngepress dan tidak terangkat-angkat karena telah dijahit menempel dengan orisinilnya. Cara ini bisa di praktekan pada sarung jenis cover maupun sarung jok mobil semi permanen (nonpaten).

Pentingnya Memilih Jasa Pemasangan Sarung Jok Mobil

Bagi Anda yang kesulitan untuk memasang cover jok sendiri karena terbatasnya waktu yang Anda miliki, Anda dapat mencari jasa pemasangan cover jok mobil jogja yang terpercaya. Penting untuk Anda memilih jasa pemasangan sarung jok mobil yang berpengalaman dan terpercaya sehingga hasil yang diberikan akan memuaskan setiap pelanggannya.

Ketika Anda memilih jasa pemasangan cover jok mobil Surabaya yang terpercaya, maka hasil dari pemasangan akan rapi, menarik dan tahan lama. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh desain sarung jok mobil yang Anda pilih. Pilihlah sarung jok mobil yang sesuai dengan kondisi jok mobil orisinil bawaan sehingga akan pas dan nyaman ketika ditambahkan sarung jok mobil.

Dengan memilih jasa pemasangan cover jok mobil Surabaya, Anda tidak perlu bersusah payah memasang sendiri di rumah. Biasanya informasi mengenai jasa pemasangan sarung jok mobil yang professional dan berpengalaman bisa banyak Anda temukan di internet atau bisa juga melalui kerabat terdekat Anda.

Semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu Anda dalam memilih dan memasang desain sarung jok mobil yang cocok untuk mobil Anda. Pemasangan sarung jok mobil bisa Anda temukan dimana saja di daerah yang dekat dengan tempat tinggal Anda. bagi Anda yang tinggal di daerah jogja, tentu Anda dapat menemukan cover jok mobil jogja.

Sarung jok mobil juga sebenarnya bisa Anda pasang sendiri di rumah, tanpa harus mengeluarkan dan akan mengurangi biaya pemasangan. Bagi Anda, yang memiliki mobil Avanza, tentu Anda akan membeli cover jok mobil Avanza dengan desain yang menarik dan tidak mudah lepas awet tahan lama.