Sebagai pelindung mobil, cover mobil selalu dibutuhkan untuk perlindungan pada saat mobil dalam keadaan terparkir. Cover mobil sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu cover mobil outdoor dan indoor. Dari dua jenis sarung mobil tersebut memiliki beberapa perbedaan, terutama dari segi kualitas bahannya.

Untuk sarung mobil indoor sendiri terbuat dari bahan dengan jumlah lapisan yang lebih sedikit dibandingkan cover outdoor. Dari bahannya sendiri, biasanya cover mobil indoor terbuat dari kain yang berpori untuk menjaga mobil tetap kering dan terhindar dari kelembaban karena terparkir di dalam ruangan. Sebaliknya, sarung mobil outdoor harus menggunakan kain yang tidak berpori, sehingga air tidak mudah masuk ke dalam.

Bagi Anda yang ingin membeli cover mobil bisa datang ke toko-toko yang sekiranya menjualnya. Namun untuk memiliki cover mobil outdoor yang bagus, Anda juga harus melakukan perawatannya sendiri di rumah. Berikut ini cara merawat sarung mobil yang benar.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cara Merawat Cover Mobil Outdoor yang Bagus Tidak Mudah Rusak

Jangan Terlalu Sering Mencucinya

Selimut mobil akan tahan lama apabila tidak sering dicuci. Namun sebagian orang masih beranggapan bahwa sarung mobil yang kotor setelah digunakan harus dicuci supaya bersih. Namun ternyata cara itu justru akan membuat daya tahan coating air pada cover menjadi berkurang. Apabila cover mobil Anda memang kotor, maka cara membersihkannya cukup dengan mengelapnya saja untuk menjaga ketahanan.

Cover mobil outdoor yang bagus harus dirawat secara tepat, Anda bisa mencucinya dengan pelan misalnya cukup dicuci bersih menggunakan selang saja dan supaya tidak menggunakan sabun cuci. Lebih baik cucilah menggunakan shampo mobil hanya pada noda saja dan jangan terlalu banyak menggunakannya.

Bersihkan dengan Benar

Untuk membersihkannya pun, Anda tidak boleh sembarangan karena akan merusak cover. Maka dari itu, sebaiknya Anda membersihkannya dengan bahan-bahan yang lembut dan tidak merusak. Misalnya pada saat basah Anda bisa mengelapnya secara pelan menggunakan kanebo. Selain itu, mungkin karena sarung mobil berdebu, maka Anda bisa menggunakan kemoceng untuk membersihkan debunya.

Lipatlah Setelah Digunakan

Setelah digunakan, pastinya cover mobil akan Anda simpan kembali. Karena masih banyak orang yang malas untuk melipat dan meninggalkannya begitu saja. Cover mobil yang tidak terawat ini akan cepat rusak. Untuk menyimpannya supaya dilipat terlebih dahulu. Caranya dengan menarik cover bagian depan dan dari belakang yang kemudian digabungkan antar kedua sisi tersebut.

BACA LAGI  Ketahui Merk Sarung Mobil Terbaik Berikut Ini Sebelum Membelinya

Cover mobil outdoor yang bagus pun bisa cepat rusak apabila perawatannya tidak baik, meskipun cover tersebut dibeli di tempat terpercaya sekalipun.

Keringkan Setelah Terkena Basah

Cover mobil outdoor sering kali terkena hujan dan panas saat digunakan di luar ruangan. Ketika terkena hujan, sudah pasti akan basah. Saat dalam keadaan basah setelah digunakan, maka supaya jangan lupa dikeringkan terlebih dahulu sebelum disimpan kembali. Jika dibiarkan dalam keadaan basah, bisa membuat cover mobil berjamur sehingga menjadi kotor.

Maka ketika hujan telah selesai sebaiknya langsung dijemur dan dikeringkan, kemudian bisa dipasangkan kembali ke mobil. Sehingga jamur tidak akan berkembang pada cover mobil yang dalam kondisi kering.

Bahan yang Digunakan Pada Cover Mobil

Yang terakhir, bahan cover mobil meskipun kualitasnya baik tetapi tidak akan bisa melindungi dalam waktu yang panjang. Karena setelah digunakan pada beberapa waktu ke depan, pastinya akan terjadi penurunan kualitas, terlebih apabila di gunakan di luar ruangan. Cover mobil yang digunakan di dalam ruangan umumnya hanya bisa bertahan hingga 2 tahun. Sehingga cover mobil outdoor pun umurnya bisa kurang dari dua tahun.

Anda bisa membeli cover mobil outdoor yang bagus di beberapa toko yang menjualnya seperti toko otomotif, distributor, dan tempat lainnya. Yang pasti pada saat membelinya juga harus memperhatikan kualitasnya.

Untuk mendapatkan cover mobil outdoor yang bagus bukan masalah di mana tempat membelinya, namun juga bagaimana perawatannya. Namun tidak ada salahnya jika Anda membeli cover mobil di tempat yang terpercaya dan terlengkap. Anda dapat membelinya secara langsung di toko atau bisa juga secara online. Di internet juga banyak ditawarkan beragam produk cover mobil dari berbagai merk terpercaya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!