Cover jok mobil ialah salah satu bagian interior mobil yang paling sering jadi pusat perhatian saat orang masuk ke dalam sebuah mobil. Sehingga hal ini merupakan salah satu bagian mobil yang sangat penting untuk anda perhatikan. Sehingga tidak sedikit juga orang yang akan menghabiskan banyak biaya untuk memodifikasi jok mobilnya.

Cover jok mobil

Modifikasi jok mobil ini dilakukan guna salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk merawat bagian interior mobil agar bisa membuat penampilan mobil lebih indah lagi. Tentu saja hal ini juga masih dalam kategori yang wajar. Sebab mobil juga bisa memberikan nilai estetika dan juga sebagai salah satu perwujudan karakter pemilik mobil itu sendiri.

Sehingga hal ini yang membuat jok mobil sangat penting dan keberadaannya juga sangat diperhatikan. Oleh sebab itu keberadaan jok mobil di dalam sebuah kendaraan ini juga akan dibuat sebagaimana mestinya agar membuat si pengguna merasa nyaman. Tapi yang harus tahu ialah tidak selamanya jok mobil akan awet dan tahan lama.

Selain kualitas dari jok asli mobil tersebut yang bagus bisa membuat lebih tahan lama. Namun meskipun kualitas dari jok mobil tersebut bagus dan diberikan sarung penutup jok yang terbaik kualitasnya serta dari merek terkenal pun juga tentu saja lama-lama bisa mengalami kerusakan jika anda tidak bisa merawat dengan benar.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pihak bengkel cover jok mobil Jogja juga akan memberikan anda solusi bagaimana merawat sarung penutup jok mobil anda agar awet dan tidak mudah rusak. Anda juga bisa bertanya mengenai penyebab dari kerusakan sarung penutup jok mobil dan juga cara merawatnya agar bisa lebih awet dalam jangka waktu yang lebih lama.

Bengkel jok mobil dari kota-kota besar di Indonesia seperti bengkel cover jok mobil Jogja, Jakarta, Bandung dan juga Surabaya serta kota lain di Indonesia yang terpercaya tentu saja akan memberikan anda informasi mengenai bagaimana cara merawat agar sarung penutup jok mobil anda bisa terhindar dari kerusakan dan membuat lebih awet lagi.

Jok Mobil Tidak Dilakukan Perawatan Berkala

Seperti yang sudah anda ketahu, meskipun anda menggunakan jasa bengkel cover jok mobil Surabaya, Bandung, Jogja, bahkan Jakarta yang ternama dan mahal sekalipun, jika anda tidak melakukan perawatan secarra berkala dan juga rutin, maka tentu saja sarung penutup jok mobil akan mudah sekali mengalami kerusakan.

Jika mobil anda pakai tiap hari, maka secara tidak langsung jok mobil juga anda pakai setiap hari. Misalnya saja ada kotoran atau noda yang tidak sengaja menempel di sarung penutup jok mobil anda, jika anda tidak langsung melakukan perawatan misalnya saja dibersihkan langsung, maka tentu saja hal ini bisa jadi salah satu penyebab rusak.

Untuk itu anda harus tahu bagaimana cara mencuci sarung penutup jok mobil yang tepat agar bisa mendukung dalam perawatan sarung penutup jok mobil anda. Jika anda ingin mendapat informasi lebih, maka anda bisa bertanya pada bengkel cover jok mobil Surabaya atau di kota lain anda tinggal yang memang terpercaya.

Jika anda mendapat informasi lebih, maka anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan mudah. Untuk merawat sarung penutup jok mobil anda misalnya saja dengan membersihkan noda atau kotoran yang menempel menggunakan kanebo yang basah. Anda bisa lap setiap bagian sarung penutup jok mobil anda, utamakan pada bagian yang terkena kotoran atau noda.

Jika sudah anda bisa mengangin-anginkan dengan cara membuka pintu mobil hingga jok mobil anda benar-benar sudha kering. Anda bisa melakukan perawatan ini sendiri dengan rutin dalam waktu setidaknya 1 sampai 2 x setiap minggunya, hal ini akan membantu sarung penutup jok mobil anda bisa awet.

Jangan Terlalu Sering Memarkirkan Mobil di Tempat Terbuka

Selanjutnya yang bisa membuat sarung penutup jok mobil anda mudah mengalami kerusakan ialah karena anda terlalu sering memarkirkan mobil anda di tempat yang terbuka. Walaupun anda menggunakan jasa cover jok mobil Bandung dan kota besar lain yang terbilang bagus sekalipun, jika anda sering parkir di tempat yang terbuka, maka juga tidak bagus.

Ketika anda parkir mobil anda sebenarnya juga harus anda perhatikan caranya dengan benar. Tentu saja anda sudah tahu bukan bahwa sinar ultara violet (UV) matahari tidak hanya bisa merusak kulit anda dan tidak bagus untuk kulit, melainkan juga tidak bagus untuk sarung penutup jok mobil yang umumnya terbuat dari kulit juga.

Sehingga sarung penutup jok mobil anda akan mengering atau krispi jika terlalu sering terkenal sinar matahari langsung. Selain itu karena mengering, maka lama kelamaan sarung penutup jok mobil anda juga akan retak-retak, dan ketika diduduki oleh anda, maka tidak jarang jika sarung penutup jok tersebut akan rontok dan lambat laun akan rusak.

Pasti hal tersebut sudah sangat sering anda lihat bukan. Apabila anda menggunakan jasa bengkel cover jok mobil Bandung atau di kota besar lain yang mempunyai kualitas bagus sekalipun, jika anda terlalu sering menjemur mobil anda di area terbuka maka juga bisa merusak sarung penutup jok mobil anda dengan lebih cepat.

Sebaiknya anda parkir di area dalam sebuah bangunan atau gedung, atau setidaknya yang ada atapnya. Agar tidak terkena sinar matahari langsung dan bisa memberikan efek dingin pada mobil anda. Selain itu anda juga bisa memberikan lotion yang khusus untuk sarung penutup jok mobil anda agar tetap lembab dan juga lentur.

Memang sarung penutup jok mobil yang terbuat dari kulit juga memerlukan lotion agar bisa tetap lembab dan tidak mudah kering. Untuk mendapatkan lotion ini anda bisa berkunjung ke bengkel jok mobil di kota tempat anda tinggal, misalnya saja di bengkel cover jok mobil Jogja atau bengkel resmi lainnya.

Perhatikan Barang Bawaan yang Anda Letakkan di Jok Mobil

Rusaknya sarung penutup jok mobil ini juga bisa terjadi jika anda tidak memperhatikan barang bawaan yang anda letakkan di jok mobil anda. Misalnya saja barang bawaan anda merupakan barang yang berat atau benda tajam yang bisa membuat jok mobil anda sobek. Apabila sobek, maka akan semakin susah untuk dilakukan perawatan.

Dan jalan satu-satunya ialah mengganti sarung penutup jok mobil di bengkel cover jok mobil Jogja atau di daerah lain yang terpercaya. Oleh sebab itu sebaiknya anda perhatikan setiap barang bawaan yang anda letakkan di jok mobil anda. Hindari barang-barang bawaan yang bisa merusak jok mobil anda.

Jika anda melakukan perawatan dengan baik dan benar pada sarung penutup jok mobil anda, maka tentu saja sarung penutup jok mobil anda akan lebih awet dan bisa bertahan lebih lama. Merawat jok mobil memang harus rutin dan berkala agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bahkan bisa melakukan perawatan cover jok mobil dirumah.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!