Mobil LCGC atau Low Cost Green Car merupakan mobil dengan harga murah namun memiliki fungsionalitas mobil pada umumnya. Mobil murah ramah lingkungan ini banyak sekali diminati oleh masyarakat. Mobil LCGC sebenarnya telah memenuhi standard di Indonesia, namun mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya bisa ditekan agar terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

Mobil LCGC biasanya dijual di kisaran harga Rp 100 jutaan. Banyak sekali produsen mobil yang bermain di segmen LCGC ini. Namun, fitur yang ada pada mobil LCGC juga berbeda-beda, tergantung pada harga yang ditawarkan. Untuk mendapatkan mobil LCGC dengan fitur yang memadai Anda bisa membeli mobil dengan harga Rp 120 juta ke atas. Berikut ini deretan mobil LCGC terbaik di Indonesia tahun 2018.

#1 Toyota Calya

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mobil LCGC terbaik di Indonesia yang pertama adalah Toyota Calya. Mobil ini memiliki 7 tempat duduk dengan konsep desain yang stylish modern. Toyota Calya bisa menjadi alternatif terbaik selain memilih Toyota Avanza yang memiliki harga Rp 200 jutaan. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 135 jutaan.

Sebagai mobil LCGC terbaik, Toyota Calya dibekali mesin empat silinder DOHC 16 valve dengan kapasitas 1.197cc. Adapun tenaga yang mampu dikeluarkan ialah sebesar 88 PS pada 6.00 rpm.

#2 New Daihatsu Sigra

Selain Toyota Calya, mobil LCGC terbaik di Indonesia yang berikutnya adalah New Daihatsu Sigra. Mobil murah ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga Rp 108 jutaan, sehingga lebih murah jika dibandingkan dengan Toyota Calya. Terdapat dua varian mesin New Daihatsu Sigra, yakni mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter.

Untuk desainnya mirip dengan Calya karena dikembangangkan oleh satu platform. Namun Sigra memiliki harga yang bervariasi karena memiliki banyak varian. Beberapa tipe Sigra juga dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbag, Sensor, ABS, Sensor parkir, dan Side Impact Beam.

#3 New Toyota Agya

Mobil LCGC terbaik yang berikutnya adalah New Toyota Agya yang telah melalui tahap penyegaran. Mobil LCGC yang satu ini memiliki desain yang lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi tahun-tahun sebelumnya. Terdapat dua varian mesin New Toyota Agya yakni mesin 998cc dan 1.197cc.

Varian paling murah dari New Toyota Agya dijual dengan harga Rp 132 jutaan.  Semua variannya juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbags. Sedangkan untuk fitur ABS hanya tersedia pada tipe New Agya 1.2 TRD.

#4 Daihatsu Ayla

Berbeda dengan New Toyota Agya yang dibanderol dengan harga yang sedikit mahal, Daihatsu Ayla bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 92 jutaan. Dengan harga yang murah tersebut menjadikan Daihatsu Ayla sebagai mobil paling murah di Indonesia. Varian termurah ini minim fitur, seperti tidak adanya AC dan Power Window. Sedangkan untuk varian mesinnya terdapat varian mesin 998cc dan 1.198cc.

#5 Suzuki Karimun Wagon R

Jika Anda ingin memiliki mobil LCGC dengan compact bodi yang kokoh maka Suzuki Karimun Wagon R pilihannya. Mobil LCGC terbaik ini bisa Anda peroleh dengan harga 105 jutaan. Dengan harga yang murah tersebut, mobil ini menawarkan interior yang mewah dan stylish. Karimun Wagon R memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, serta tinggi 1.700 mm.

Mobil LCGC ini dibekali mesin K10B dengan teknologi DOHC kapasitas 998cc. Adapun tenaga yang bisa dikeluarkan ialah 68 PS pada 6.200 rpm serta torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

#6 Suzuki Karimun Wagon R GS

Masih membahas mobil LCGC dari Suzuki, yakni Suzuki Karimun R GS. Perbedaan mobil LCGC ini dari Karimun Wagon R adalah pada AGS nya atau transmisi Auto Gear Shift. Apabila terjadi benturan Anda juga lebih aman karena adanya fitur airbag. Mobil LCGC terbaik ini juga dibekali dengan fitur alarm keamanan.

Sedangkan mesin yang ditanamkan adalah mesin K10B DOHC, dengan tenaga yang dikeluarkan ialah 68 PS pada 6.200 rpm serta torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Terdapat berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera. Untuk mempertahankan warna pada cat mobil LCGC agar tetap bagus sebaiknya lakukan perawatan dengan tepat, salah satunya ialah menggunakan mantel mobil yang bisa Anda peroleh di toko yang jual cover mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!