Dewasa ini, mobil bukan lagi merupakan simbol dari kemewahan. Terlebih lagi saat ini sudah banyak vendor mobil yang memproduksi mobil-mobil dengan konsep low cost atau mobil-mobil berfitur minim dengan harga yang murah. Belum lagi hampir semua dealer menyediakan layanan pembelian secara kredit, sehingga semakin memudahkan orang untuk membeli mobil baru maupun bekas.

Sebagian besar orang tentu mempunyai keinginan untuk bisa memiliki mobil yang diidam-idamkan. Terlebih lagi di era modern seperti sekarang ini, mobil bisa menjadi salah satu kebutuhan sekunder karena dapat menunjang berbagai aktivitas di luar rumah. Bahkan untuk yang memiliki usaha atau bisnis, mobil bisa jadi sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan pengangkutan maupun penyaluran barang.

Sebagai calon pembeli, Anda pasti ingin membeli mobil dengan fitur yang memadai namun tetap affordable sehingga bisa sedikit menghemat budget Anda. Sayangnya, kita semua tahu bahwasanya mobil baru tentu akan lebih mahal daripada mobil bekas. Hal ini yang membuat orang seringkali mengurungkan niat untuk membeli mobil baru, terutama secara non-kredit alias cash.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Padahal sebenarnya masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membeli mobil baru tanpa menguras kantong. Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum membeli mobil baru.

Tips Membeli Mobil Baru

Fokuslah pada tujuan

Saat akan membeli mobil, pertimbangkan kembali secara matang, apa tujuan Anda membeli mobil. Apakah memang untuk kenyamanan dan keamanan, untuk keluarga atau untuk kebutuhan lainnya seperti transport menuju kantor, untuk usaha dan sebagainya.

Ingat, jangan hanya membeli mobil karena untuk meninggikan rasa gengsi atau hanya sekedar ikut tren belaka. Apalagi jika Anda membeli secara kredit, jika tidak benar-benar sesuai kemampuan finansial Anda maka justru akan bisa menjadi petaka di masa yang akan datang.

Kumpulkan informasi

Bagi yang baru pertama kali membeli mobil, carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai jenis-jenis mobil. Anda bisa mencari tahu mobil manakah yang paling berkualitas dengan harga yang paling mendekati budget Anda, apa saja keunggulan dan kekurangannya serta bagaimana cara perawatannya.

Pilih waktu yang tepat untuk membeli

Anda harus dapat mengetahui kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk membeli mobil. Waktu yang paling tepat untuk melakukannya adalah saat menjelang akhir tahun dimana biasanya dealer mobil mengadakan promo besar-besaran.

Biasanya di akhir tahun, berbagai dealer kendaraan berlomba-lomba untuk mengejar  target penjualan sehingga hal ini bisa dijadikan sebagai kesempatan emas untuk mendapatkan penawaran terbaik di dealer mobil. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi pameran yang diadakan dealer mobil atau showroom di akhir tahun. Jangan lupa kumpulkan brosur untuk melakukan perbandingan.

Pandai-pandai menawar

Untuk bisa mobil baru dengan harga terjangkau, solusi utamanya adalah pandai-pandai menawar. Selain harus good at bargaining, Anda juga harus mengantongi informasi sebanyak mungkin mengenai mobil yang Anda idam-idamkan. Jangan sekali-kali mengatakan pada marketing bahwa Anda punya dana maksimum sekian nominalnya.

Karena ini justru akan melemahkan Anda dalam proses negosiasi. Intinya Anda harus bisa menawar, jika kebetulan marketingnya masih belum tutup target bisa jadi sasaran empuk untuk nego harga.

Pindah dari satu dealer ke dealer lain

Ada baiknya Anda mengunjungi beberapa dealer yang sesuai dengan jenis mobil yang Anda idamkan. Ini penting karena akan membantu Anda menemukan beberapa penawaran harga yang berbeda dan berbagai fasilitas maupun bonus menarik yang ditawarkan. Dengan demikian, Anda pun juga akan lebih mudah menjatuhkan pilihan Anda dimana Anda akan membeli mobil impian Anda.

Jangan buru-buru

Jangan buru-buru untuk menentukan jenis mobil mana yang Anda inginkan. Sebisa mungkin bandingkan satu jenis mobil dari merek A dan jenis mobil lain yang serupa dari merek B. Sehingga Anda bisa memperoleh gambaran manakah harga mobil terkini yang lebih murah namun fiturnya tak kalah hebat dengan mobil yang Anda idam-idamkan.

Jangan lupa membeli perlengkapan mobil lainnya

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli mobil baru, maka Anda juga harus memperhatikan masalah perawatannya. Setelah mendapatkan SIM A, Anda harus melengkapi garasi Anda dengan beberapa jenis perlengkapan yang dapat menunjang perawatan mobil Anda. Mulai dari perkakas perbengkelan, mantel mobil, pembersih kaca mobil, sabun cuci khusus mobil, dongkrak dan sebagainya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!