fbpx

Cover body mobil terbaik adalah pelindung yang sesuai dengan mobil Anda. Seberapa pun mahalnya atau bagusnya model dan warna, tentu tidak berfungsi maksimal jika tidak cocok digunakan pada mobil Anda. Selain itu perhatikan pula apakah mobil tersebut sering diparkir di indoor atau outdoor. Karena keduanya memiliki bahan yang sedikit berbeda walaupun fungsinya sama-sama untuk melindungi.

Beberapa orang menganggap membeli cover mobil adalah hal yang wajib untuk melindungi cat mobil supaya tidak kusam. Oleh karenanya ada banyak cover mobil yang dijual di pasaran dengan harga dan kualitas yang berbeda-beda. Mulai dari yang ekonomis sampai yang cukup mahal untuk ukuran sebuah kain pelindung. Sebagai gambaran, berikut ini adalah beberapa pilihan cover mobil yang mungkin bisa Anda gunakan.

Beberapa Tipe Cover Body Mobil Terbaik

Cover Mobil Bubble

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Dinamakan bubble karena cover mobil ini memang berbentuk seperti gelembung air. Saat ini pelindung mobil atau body cover model gelembung transparan makin banyak peminatnya, terutama kolektor mobil mewah. Cover pelindung mobil model bubble transparan ini Akan menjaga kendaraan tetap bersih dan kinclong meski tidak digunakan dalam waktu lama.

Kenapa mesti body cover bubble transparan? Karena cover mobil bubble cocok buat pemilik kendaraan yang garasinya terbuka tanpa atap. Body cover bubble ini didesain sedemikian rupa untuk melindungi kendaraan. Body cover ini sangat melindungi mobil dari debu, jamur, baret, serangga dan lainnya.

Harga cover mobil bubble ini di banderol sekitar Rp 2 juta – Rp 2,5 juta. Cara menggunakannya dibuka dulu dan letakkan di tempat mendatar. Kemudian buka ritsleting nya, kemudian tempatkan mobil tepat di body covernya. Selanjutnya, selimuti mobil dan tutup ritsleting ya. Tahap terakhir adaptor dan fan diaktifkan dengan menggunakan tenaga listrik untuk mengisi udara pada body cover.

Jadi berbeda dengan body cover pada umumnya yang hanya melindung bagian atas kendaraan. Akan tetapi, bagian kolong mobil tidak terlindungi. Cover mobil bubble melindungi mobil sepenuhnya.

Cover Body Mobil Motif Rainbow

Keunikan jenis cover mobil ini ada pada warna-warnanya yang cantik dan menarik. Konsumen bebas memilih perpaduan warnanya tanpa menambah biaya. Tetapi ada beberapa warna yang sulit untuk didapatkan sehingga untuk warna tersebut di berlakukan penambahan biaya warna tersebut antara lain orange dan hijau. Selain warna tersebut tidak ada penambahan biaya untuk yang menginginkan perpaduan motif warnanya.

BACA LAGI  Perhatikan! 9 Cara Dalam Perawatan Mantel Mobil Ini

Selain warna yang dapat Anda pilih sendiri, pemotongan dan penjahitan bahan dilakukan secara berhati-hati. Untuk penjahitan, menggunakan jaitan double sehingga cover body akan lebih kuat dan tidak mudah sobek.  Spesifikasi bahan cover body jenis ini juga bisa dicuci, disetrika, bahan halus, kuat tahan air dan panas, jaitan double, warna-warna cerah.

Dengan kualitas cover body yang dapat dicuci dan disetrika seperti di atas akan memudahkan untuk merawat cover body ini, sehingga dapat menjadikan mobil anda terhindar dari debu dan goresan yang ada pada cover mobil. Selain perawatannya yang mudah cover body ini juga bernilai ekonomis tahan lama. Cover ini dibuat sesuai spesifikasi dan dimensi mobil atau model cover mobil yang dipesan.

Cover ini dilengkapi tali pengunci atau pengikat yang dapat anda kaitkan pada veleg mobil Anda sehingga cover mobil ini tidak mudah terbang jika terkena angin. Harga cover mobil motif rainbow ini standar, tidak semahal cover bubble.

Cover Mobil Body Fit Kedap Air

Pilihan ketiga adalah model cover mobil yang body fit. Artinya menempel pada body mobil. Cover ini memang diperuntukkan bagi pemilik mobil yang menginginkan lekuk bodi mobil tetap terlihat walaupun telah tertutup selimut. Jika cover mobil biasanya memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan mobil. Maka cover ini dibuat dengan bahan khusus yang lentur dan kedap air.

Dalam memilih cover body mobil terbaik memang tidak boleh sebarangan. Haruslah memiliki ukuran yang sesuai dengan kendaraan tersebut. Jangan terlalu besar atau malah terlalu kecil. Jika ukuran sarung terlalu kecil akan ada bagian sisi bodi bagian bawah yang tidak tertutupi. Sarung mobil yang terlalu besar kemungkinan tidak terpasang dengan presisi sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!