Selimut cover mobil atau biasa disebut dengan selimut mobil ini memiliki peran dalam melindungi body permukaan mobil Anda. Fungsinya seperti mencegah pudarnya warna mobil karena terpapar oleh sinar matahari, debu, polusi dan terpaan air hujan yang bersifat asam dapat  membuat permukaan mobil berkarat serta goresan benda tajam yang mungkin dapat terjadi.

Perlunya penggunaan selimut mobil sehingga permukaan mobil dapat terlihat prima dalam jangka waktu yang lama. Selain penggunaan di luar ruangan selimut mobil juga perlu digunakan di dalam ruangan seperti garasi guna mencegah menemperlnya debu pada permukaam mobil.

Simak Pentingnya Pengunaan Selimut Cover Mobil Berikut Ini

Kenali Lapisan Pada Cover mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Dengan fungsi sebagai pelindung permukaan body mobil cover mobil dilengkapi dengan beberapa lapisan penting. Cover mobil  yang baik memiliki 4 lapisan, yaitu :

  1. Lapisan pertama, lapisan ini merupakan lapisan terluar yang berfungsi sebagai penahan paparan sinar matahari, debu, polusi dan terpaan air hujan serta kemungkingan tergores oleh benda tajam yang dapat merusak permukaan body
  2. Lapisan kedua, memiliki fungsi untuk menghindari adanya embun yang berasal dari penguapan udara atau sebagai media pernafasan. Lapisan ini dilengkapi dengan pori-pori udara. Sehingga penggunaannya didalam ruangan tidak membuat body mobil menjadi lembab dan mencegah tumbuhnya jamur.
  3. Lapisan ketiga, berguna sebagai pelindung dan penguat komposisi lapisan dasar dan lapisan lainnya.
  4. Lapisan keempat, atau lapisan terdalan berfungsi untuk mengurangi gesekan ketika memasang dan melepaskan cover Lapisan ini merupakan lapisan yang paling lembut, halus.

Memilih Cover Mobil Outdoor

Cover mobil yang cocok untuk outdoor ialah yang bertekstur yang licin, pori-porinya tertutup dan anti air memberikan efek seperti air didaun talas. Biasanya bahannya terbuat dari poliester, parasut dan plastik. Tentunya bahan ini harus lebih kuat dan lebih melindungi, sehingga dilengkapi dengan banyak lapisan.

Cover Mobil Indoor

Diperuntukkan untuk lingkungan yang lebih bersahabat contohnya mobil dalam garasi atau pada carport yang memiliki atap. Meskipun terhindar dari terpaan hujan dan paparan sinar matahari, tetapi mobil belum terhindar dari debu yang memungkinkan menempel dan dapat merusak cat mobil Anda .

Karena lingkungannya lebih bersahabat sehingga bahan yang digunakan tidak terlalu membutuhkan perlindungan yang ekstra seperti outdoor. Biasanya bahan cover mobil untuk indoor memiliki lapisan pori dengan sirkulasi udara yang lancar, bahan lembut. Biasanya terbuat dari bahan dari satin velvet.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Penggunaan Selimut Cover Mobil

  1. Agar memudahkan Anda memasang cover mobil dimulai dari kaca spion kemudian bagian bumper depan dan juga belakang
  2. Jangan mencuci cover mobil dengan memakai deterjen dan mesin cuci, karena dapat merusak lapisan lilin dan material
  3. Jangan merapikan cover mobil ketika keadaan basah, sebab akan merekat jika kondisi sudah kering dan meninggalkan bau tidak sedap dan dapat menjadi tempat berkembangbiakan jamur.
  4. Jika Anda meninggalkan mobil maksimal 2 minggu, sebaiknya gunakan cover mobil yang dapat menghindari kelembaban udara
  5. Usahakan selalu melipat cover diatas mobil supaya tidak terkena debu dan kotor

Cara Merawat Selimut Mobil

  1. Bersihkan selimut cover mobil menggunakan bahan yang lembut

Untuk membersihkan selimut pada mobil, maka Anda  harus menggunakan bahan yang lembut, misalnya seperti spon maupun kanebo apabila dalam kondisi basah, namun untuk menghilangkan debu maka Anda  dapat menggunakan kemoceng.

  1. Jangan mencuci selimut cover mobil

Apabila selimut ini dicuci maka akan mengurangi pada tahan coating anti airnya, sehingga jangan mencuci sarung, karena Anda  dapat mengelapnya saja pada bagian yang basah maupun kotor.

3.  Keringkan
Apabila selimut dalam keadaan yang basah, maka jangan lupa untuk mengeringkannya agar tidak menimbulkan jamur yang mana hal ini pun juga akan membuat tampilan mobil Anda menjadi terlihat kotor dan berjamur.

  1. Lipat dengan benar

Cara melipat selimut yang benar yaitu dengan menarik selimut dari depan dan dari belang kemudian kumpulkan dari sisi atas dan sebisa mungkin jangan menimbulkan gesekan pada mobil Anda  agar tidak merusak pada body mobil.

Penting bukan menggunakan selimut cover mobil untuk melindungi mobil Anda  baik didalam ruangan maupun diluar ruangan.

 

 

 

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!