fbpx

Lindungi mobil Anda dengan cara yang tepat salah satunya dengan menggunakan cover mobil. Perlindungan ini penting untuk menjaga permukaan mobil dari paparan sinar matahari dan terpaan air hujan saat Anda memarkirnya diluar ruangan. Perlindungan ini juga perlu untuk melindungi mobil saat Anda memarkirnya di garasi atau dalam ruangan guna melindungi dari debu yang dapat menempel.

Cover mobil anti air merupakan jenis cover yang digunakan diluar ruangan, dirancang khusus untuk melindungi mobil dari air atau air hujan yang bersifat asam, lama kelamaan bila terkena akan membuat permukaan mobil Anda menjadi berkarang. Berikut adalah cara melindungi mobil.

Ketahuilah Jenis-Jenis Bahan Cover Mobil Anti Air

Bahan Polyester

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bahan ini merupakan bahan cover mobil anti air atau waterproof sehingga jenis kain ini memiiki ketahanan yang kuat terhadap cuaca hujan dan panas dengan karakteristik kain kuat, tidak berpori serta tidak mudah pudar sehingga Anda tidak perlu khawatir bila memarkir mobil di luar ruangan, bahan ini mampu melindungi mobil dari paparan sinar matahari dan terpaan air hujan.

Bahan Milky

Bahan ini dilengkapi dengan kemampuan coating anti gores dan anti bocor sehingga bahan ini dapat digunakan diluar ruangan. Hal ini dapat dilihat ketika air mengenai bahan maka akan menimbulkan efek daun talas atau bias yang biasa dikatakan waterproof.

Sama seperti bahan cover mobil anti air lainnya, bahan ini akan mencegah air hujan merembes ke body  mobil dan jenis bahan ini memiliki keunggulan dibanding bahan lainnya yaitu lebih tebal dan lebih kuat.

Bahan Ripstok

Ini merupakan sejenis kain  yang memiliki coating anti air pada bahan bagian dalam dan bagian luar sehingga bahan ini tidak akan merusak body  mobil. Jenis bahan ini memiliki ketahanan terhadap air dengan kualitas anti gores yang sama antara bagian dalam dan bagian luarnya. Bahan ini biasa disebut dengan coating bening.

Bahan Taslan

Bahan ini terkenal ketahanannya terhadap air dan anti gores. Bahan ini termasuk jenis yang spesial dengan serat sintesis berkualitas tinggi dengan lapisan yang terang dan mengkilap. Bahan ini memiliki berbagai jenis yaitu taslan jarum, taskan balon, taslan parasut dan taslan semprot.

BACA LAGI  Inilah Manfaat Menggunakan Cover Mobil Urban Deluxe

Jenis taslan yang paling bagus adalah taslan parasut, hal ini dikarenakan taslan parasut memiliki windproof 95% sehingga tidak diragukan lagi kualitas anti airnya. Bahan ini cocok digunakan diluar ruangan. Taslan memiliki lapisan karet yang kuat namun ringan dan kuat sehingga tidak mudah sobek dan juga lembut, tebal dibandingkan dengan bahan polyester atau parasut.

Hindari Cover Mobil Dengan Material 100% Anti Air

Material cover 100% tahan air ini dapat mengakibatkan suhu dalam cover menjadi lembab, sehingga pada penggunaan dalam waktu yang lama aka mengakibatkan body  mobil mengalami korosi atau berkarat karena tidak memiliki pori-pori udara.

Hindari bahan cover mobil ini untuk penggunaan yang lama dan di dalam ruangan guna mencegah permukaan mobil menjadi lembab yang akan membuat body  mobil berkarat dan ditumbuhi jamur. Bila Anda menggunakan cover mobil ini, Anda harus perhatikan pasca penggunaan 2 hari.  Bila terjadi pengembunan maka segera buka cover dan mengeringkannya.

Lapisan Pada Cover Mobil Anti Air

Cover mobil  yang baik memiliki 4 lapisan dengan fungsi yang berbeda-beda, yaitu :

  1. Lapisan pertama, lapisan ini merupakan lapisan terluar yang berfungsi sebagai penahan paparan sinar matahari, debu, polusi dan terpaan air hujan serta kemungkingan tergores oleh benda tajam yang dapat merusak permukaan body
  2. Lapisan kedua, memiliki fungsi untuk menghindari adanya embun yang berasal dari penguapan udara atau sebagai media pernafasan. Lapisan ini dilengkapi dengan pori-pori udara.
  3. Lapisan ketiga, berguna sebagai pelindung dan penguat komposisi lapisan dasar dan lapisan lainnya.
  4. Lapisan keempat, atau lapisan terdalan berfungsi untuk mengurangi gesekan ketika memasang dan melepaskan cover Lapisan ini merupakan lapisan yang paling lembut, halus.

Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai cover mobil anti air, cover ini dapat Anda gunakan di luar ruangan, namun pemakaian di dalam ruangan dalam wakktu yang lama tidak disarankan untuk menghindari lembab pada permukaan mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!