Sarung mobil menjadi piranti penting yang wajib dimiliki oleh para pemilik mobil. Dengan menggunakan merk sarung mobil terbaik akan menjadikan bodi mobil yang Anda miliki tetap terawat dan terjaga dari berbagai ancaman cuaca. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca seperti hujan dan panas akan menyebabkan bodi mobil cepat rusak dan warnanya pudar. Tentu saja Anda tidak ingin bukan memiliki mobil dengan bodi yang kusam dan tidak terawat.

Untuk itulah diperlukan sarung mobil dengan kualitas yang dapat diandalkan. Sebenarnya banyak sekali jenis cover mobil yang beredar di pasaran. Akan tetapi tidak semua cover mobil tersebut memiliki kualitas yang baik, sehingga Anda harus cermat dalam memilihnya. Sarung mobil dengan kualitas yang kurang baik tidak dianjurkan, sebab bukannya melindungi bodi mobil, namun akan membuat cat pada bodi mobil menjadi rusak. Berikut ini ciri-ciri merek sarung mobil terbaik yang bisa Anda jadikan pedoman sebelum membelinya.

Ketahui Merk Sarung Mobil Terbaik Berikut Ini Sebelum Membelinya

Bahan Berkualitas

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Ciri-ciri yang pertama dari merk sarung mobil terbaik adalah terbuat dari bahan yang berkualitas. Bahan yang digunakan harus Anda jadikan sebagai pertimbangan pertama saat hendak membeli sarung mobil. Mengingat dengan menggunakan bahan yang berkualitas maka akan berpengaruh pada kualitas yang dimiliki oleh sarung mobil tersebut. Sarung mobil yang baik adalah yang terbuat dari bahan kain fabric. Jenis bahan ini memiliki banyak keunggulan daripada jenis bahan lainnya. Walaupun harganya lebih mahal, namun kualitasnya benar-benar dapat diandalkan.

Jahitan Kuat

Selain menggunakan bahannya yang berkualitas, ciri-ciri merk sarung mobil terbaik yang selanjutnya adalah memiliki jahitan yang kuat. Sarung mobil yang baik terdiri dari empat jahitan, sehingga lebih kuat dan tidak mudah terlepas. Jahitan yang kuat juga akan berpengaruh pada kualitas sarung mobil tersebut. Jika jahitannya tidak kuat maka akan menjadikan sarung mobil cepat rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Sebagai piranti yang sering digunakan pada mobil, maka sarung mobil dengan jahitan yang kuat sangat diperlukan. Ada saatnya Anda merasa tergesa-gesa sehingga melepas dan memasang sarung mobil dengan cepat-cepat. Pada saat ini kemungkinan bagian jahitan tertarik dengan kuat, sehingga menjadikannya sobek. Jahitan yang kuat dan alam jumlah yang banyak dapat meminimalisir kemungkinan sobeknya sarung mobil.

BACA LAGI  6 Cara Mudah Merawat Mobil Kesayangan Agar Siap Melaju di Jalan

Adanya Lapisan Berpori

Ciri merk sarung mobil terbaik yang selanjutnya adalah memiliki lapisan berpori. Adanya lapisan berpori ini memiliki banyak manfaat untuk bodi mobil Anda, sehingga menjadikan bodi mobil tetap terawat seperti baru. Saat Anda hendak membeli cover mobil sebaiknya pilih yang ada pori-porinya. Manfaat dari pori-pori ini adalah sebagai sirkulasi udara antara di dalam dan di luar cover mobil.

Jika sebuah cover mobil tidak dilengkapi dengan lapisan berpori maka akan menyebabkan udara di dalam cover mobil menjadi terlalu lembap atau terlalu kering. Pada saat musim hujan maka kondisi di dalam cover mobil akan menjadi lembap, sehingga menimbulkan bintik-bintik air pada cover mobil. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus maka akan menyebabkan warna cat pada cover mobil menjadi pudar.

Begitu pula saat cuaca panas menyebabkan kondisi di dalam cover mobil menjadi kering. Hal ini juga kurang baik karena akan menyebabkan warna cat bodi mobil cepat pudar dan tidak seperti sedia kala lagi. Langkah yang paling tepat adalah menggunakan cover mobil yang memiliki sirkulasi udara agar bodi mobil tetap terawat.

Lapisan Waterproof

Lapisan waterproof merupakan lapisan penting yang harus ada pada sarung mobil. Lapisan ini berfungsi untuk menjadikan bodi mobil tetap kering walaupun terkena terpaan hujan. Lapisan waterproof pada sarung mobil berada di bagian paling luar. Fungsinya adalah untuk melindungi lapisan di bawahnya agar air hujan tidak sampai ke bodi mobil.

Bahkan adanya lapisan waterproof merupakan ciri-ciri merk sarung mobil terbaik yang penting untuk diperhatikan. Tanpa adanya lapisan waterproof maka sarung mobil tersebut tidak akan bisa digunakan pada waktu musim hujan, karena bodi mobil akan tetap basah dan terkena efek buruk dari air hujan itu sendiri.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!