fbpx

Mengganti cover jok mobil merupakan salah satu hal yang paling umum dilakukan untuk memodifikasi sebuah mobil. Bagian jok mobil ini juga merupakan interior mobil yang dijadikan hal utama untuk dilakukan modifikasi, selain audio system. Tentu saja hal ini dikarenakan oleh beberapa alasan. Salah satunya ialah untuk menjadikan tampilan mobil anda jadi beda dari standar pabrikan.

Cover jok mobil

Selain itu juga bisa meningkatkan rasa nyaman dan aman ketika anda mengendarainya. Melakukan perubahan di jok mobil biasanya dilakukan menggunakan dua cara, yaitu yang pertama ialah dengan memasang sarung penutup jok mobil atau cover seat dan yang kedua ialah dengan cara mengganti jok dengan cover yang permanen.

Tentu saja dari dua cara yang bisa anda lakukan untuk memodifikasi interior mobil anda, dari kedua cara tersebut yang anda rasakan pasti akan berbeda-beda. Ketika anda memilih untuk menggunakan sarung penutup jok mobil, maka anda juga harus bisa memastikan bahwa sarung penutup jok mobil yang anda pilih tersebut nyaman digunakan juga.

Meskipun mobil anda mahal atau tidak, tapi jika anda bisa melakukan perawatan rutin pada jok mobil anda, maka tentu saja akan membuat suasana interior dari mobil anda akan terasa nyaman. Apapun bahan yang anda gunakan untuk memodifikasi jok mobil anda, tentu saja ada tiap-tiap bahan sarung penutup jok yang anda gunakan akan berbeda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sarung Penutup Jok Bahan Kulit

Jika anda menggunakan sarung penutup jok mobil berbahan kulit, maka anda bisa memberikan kesan mewah dan juga bisa memberikan nilai tambah pada interior mobil anda. Sehingga tak ayal jika jasa bengkel cover jok mobil Bandung juga banyak yang meminta untuk memasang sarung penutup jok mobil dengan bahan kulit ini.

Sedangkan jika anda menggunakan sarung penutup jok mobil dengan bahan kulit, maka anda juga bisa mendapatkan kelebihan-kelebihan lain yang cukup banyak misalnya saja menggunakan sarung penutup jok mobil berbahan kulit akan membuat interior mobil anda semakin stylish dan memberikan kesan mewah serta elegan pada interior mobil.

Selain itu jika anda menggunakan cover jok mobil Avanza berbahan kulit, maka bisa membuat penampilan mobil Avanza anda lebih baik lagi. Karena cover jok dengan bahan kulit ini tidak bisa menyerap air, maka tentu saja tidak akan mudah basah dan juga akan lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran atau debu.

Untuk membersihkan sarung penutup jok mobil dengan bahan kulit, anda bisa menggunakakn pembersih khusus yang bisa anda dapatkan di bengkel cover jok mobil Bandung yang sudah anda percaya dan berkualitas bagus. Membersihkan sarung penutup jok mobil berbahan kulit memang tidak boleh sembarangan dan anda harus hati-hati merawat cover jok tersebut lebih awet.

Banyak kelebihan yang Anda dapatkan ketika menggunakan sarung penutup jok mobil berbahan kulit ini. Harganya yang terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan bahan lainnya karena kualitas sarung penutup jok mobil berbahan kulit ini bagus. Namun tetap harus memperhatikan dan melakukan perawatan dengan benar agar sarung penutup jok mobil kulit anda tidak akan mudah rusak dan menjadi tidak bisa tahan lama.

Jika cover jok mobil Avanza kulit anda terkena noda akan sangat terlihat, sehingga anda harus segera membersihkan saat itu juga. Jangan sampai ditunda, sarung penutup jok mobil bahan kulit nodanya tidak akan mudah hilang. Jika anda memakai sarung penutup jok mobil bahan kulit, maka jangan terlalu sering terkena panas matahari, karena bisa mempercepat proses kerusakan jok mobil.

BACA LAGI  Simak Cara Tepat Merawat Cover Jok Mobil Agar Tidak Mudah Rusak

Sarung Penutup Jok Bahan Polyester

Bahan sarung penutup jok mobil ini disebut juga sebagai micro suede dengan memberikan kesan elegan dan juga tampilan interior mobil yang lebih indah. Jika anda menggunakan sarung penutup jok mobil berbahan polyester bisa memberikan kesan indah dan juga menarik untuk mata yang melihatnya. Tapi anda akan perlu tenaga yang ekstra ketika anda ingin membersihkan jok bahan polyester.

Hal yang penting untuk anda ketahui yaitu sarung penutup bahan polyester merupakan suatu bahan sintesis atau plastik yang dibuat supaya bisa terlihat mirip dengan bahan yang alami menyerupai sutra, wool atau juga kapas.

Kelebihan menggunakan sarung penutup jok mobil polyester ini juga akan memberikan tampilan yang lebih menarik dan juga akan lebih mudah jika anda padukan dengan bahan-bahan jok yang lainnya. Jika anda menggunakan bahan polyester maka juga lebih kuat dan tahan lama serta tidak akan mudah kotor. Proses membersihkannya juga tidak terlalu sulit.

Jika anda ingin memasang sarung penutup jok mobil dengan bahan polyester di bengkel cover jok mobil Surabaya atau di bengkel cover jok untuk mobil lainnya, maka anda bisa mendapatkan keuntungan karena sarung penutup jok mobil dengan bahan polyester ini memiliki kelebihan-kelebihan yang cukup banyak.

Pihak bengkel cover jok mobil Surabaya pasti akan memberitahukan kepada anda mengenai apa saja kekurangan dan kelebihan jika anda ingin memasang sarung penutup jok mobil. Untuk sarung penutup jok mobil bahan polyester ini tidak tahan dengan noda minyak. Dengan demikian bahan ini akan memerlukan perawatan yang khusus jika anda ingin membersihkan sarung penutup jok mobil Anda.

Sarung Penutup Jok Bahan Sintesis

jika anda tidak bisa menggunakan sarung penutup jok mobil bahan kulit asli, maka anda bisa menggunakan sarung penutup jok mobil bahan kulit sintesis yang menyerupai kulit asli. Apabila anda tidak tahu bagaimana penampilan kulit asli atau kulit sintesis, maka anda bisa menanyakan kepada bengkel cover jok mobil Jogja yang akan membantu anda untuk memilih.

Jika anda tidak teliti, memang anda akan tertipu. Pasalnya kulit sintesis ini cukup mirip dengan kulit asli. Jadi akan lebih baik jika anda bertanya kepada ahlinya atau bertanya pada jasa bengkel cover jok mobil Jogja yang anda percaya dan sudah profesional. Jika anda menggunakan sarung penutup jok mobil sintesis, maka anda bisa membuat interior mobil anda mewah.

Kelebihan-kelebihan yang akan anda dapatkan jika menggunakan sarung penutup jok mobil sintesis ini ialah lebih murah harganya dan bisa memperindah tampilan interior mobil anda. selain itu penggunaan sarung penutup jok mobil sintesis ini juga ramah baik untuk hewan peliharaan anda atau untuk anda sendiri. Tidak sama dengan kulit asli yang akan mudah retak.

Jika terkenal sinar matahari juga sarung penutup jok mobil sintesis ini tidak akan mudah kusam dan akan mudah melakukan perawatannya. Walaupun jok mobil ini mudah melar, Tidak seperti kulit asli yang bisa mengkilap. Namun jika anda menggunakan cover jok mobil sintesis ini lebih hemat dari kulit asli.