Memilih selimut atau cover mobil outdoor memang sedikit sulit, karena pemakaiannya untuk di luar ruangan. Cover mobil sendiri berfungsi untuk melindungi body mobil dari cuaca panas ataupun hujan, debu, dan paparan sinar matahari. Maka dari itu haruslah pandai memilih selimut mobil terbaik sebelum membelinya.

Dibalik cover mobil outdoor yang tipis, terdapat berbagai lapisan, lapisan pertama berfungsi menahan air hujan dan sinar matahari secara langsung. Lapisan kedua sebagai media pernapasan dalam menghindari timbulnya embun. Lapisan ketiga untuk pelindung dan penguat lapisan dasar. Dan lapisan terdalam berfungsi meminimalisir gesekan ketika memasang dan melepaskan cover mobil.

Mengenal jenis bahan cover mobil outdoor

Parasit Silver

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Kain parasit silver terkenal kuat dan tahan lama, jenis kain ini merupakan standar untuk membuat sarung ataupun cover mobil. Sangat pas untuk melindungi mobil dari terpaan sinar matahari, debu dan juga air karena jenis kain ini mempunyai tekstur yang halus, lembut dan juga tergolong bahan yang tahan air.

Banyak cover mobil yang menggunakan parasit sebagai bahannya karena cocok digunakan pada mobil yang sering diparkir outdoor. Parasit silver terkenal akan kekuatannya dalam melindungi dan tahan lama.

Polyester

Polyester memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas sehingga bahan ini biasa disebut waterproof. Jenis kain ini dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat cover mobil yang dipakai di ruangan terbuka karena mempunyai karakteristik kuat,  tidak berpori, dan juga tidak mudah pudar ini biasanya.

Ripstok

Bahan ripstok memiliki lapisan tahan air di bagian dalam dan luarnya sehingga tidak akan merusak body mobil. Antara bagian luar dan dalam bahannya mempunyai kualitas anti gores dan juga ketahanan terhadap air. Bahan cover mobil outdoor ripstok yang kebanyakan dijual di pasaran disebut pelapis bening, juga cocok digunakan pada mobil yang parkir di luar ruangan.

Bahan Milky

Bahan ini memiliki efek daun talas atau bias ketika air mengenai bahan ini, dapat dikatakan waterproof coating anti-gores dan anti bocor. Jenis bahan ini lebih kuat dan tebal dari jenis bahan lainnya, maka bahan ini akan mencegah air hujan merembes ke badan mobil, seperti cover mobil lainnya yang tahan air.

BACA LAGI  Tips Pintar Mencuci Cover Mobil Tahan Air dan Panas

Taslan

Cover mobil outdoor taslan dikenal tahan terhadap air, bahan ini termasuk spesial karena mengandung serat sintetis berkualitas tinggi. Memiliki lapisan mengkilap serta kekuatan tahan airnya yang mampu melindungi permukaan cat mobil dari goresan. Bahan taslan merupakan jenis yang dibuat dari serat sintetis kualitas tinggi. Berbagai jenis bahan taslan yaitu taslan jarum, taslan semprot, dan taslan balon.

Taslan windproof 95% adalah bahan taslan parasut yang bagus untuk digunakan di luar ruangan. Kelebihan bahan ini yaitu ringan dan tidak mudah robek, walaupun sekilas terlihat mirip dengan bahan parasut. Tetapi taslan lebih lembut, tebal, dan ringan dibanding bahan polyester atau parasut. Bahan taslan ini memiliki kerapatan bahan yang kuat sehingga body mobil lebih terlindungi.

Demikian yang sudah dipaparkan agar Anda dapat membeli dan memilih cover mobil yang berkualitas. Anda dapat mendapatkan cover mobil outdoor di toko online yang menjual cover mobil outdoor.

Pilihlah toko online yang menawarkan garansi resmi pada setiap produknya. Karena barang dengan garansi pasti diberikan pada setiap pembelian barang yang bermutu dari pihak produsen. Ketika membeli selimut mobil pastikan Anda mendapatkan kartu garansi. Adanya kartu garansi menunjukkan bahwa selimut mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

Untuk mengurangi risiko timbulnya goresan pada saat memasang atau juga melepaskan body cover mobil, jelas Anda membutuhkan bahan untuk selimut mobil yang memiliki serat kain halus dan licin. Untuk dapat mereduksi tetesan air hujan tanpa menimbulkan embun yang bisa mengakibatkan warna kusam pada permukaan cat mobil, Anda bisa memilih bahan cover mobil yang berpori.

Berbagai cover mobil outdoor bisa Anda beli, pilihlah dengan bijaksana sesuai jenis atau merk mobil Anda. Bila cat mobil luntur, maka mobil tidak nyaman dipakai dan tampilannya kurang menggairahkan. Bahkan pada beberapa bagian akan mudah mengalami karatan karena genangan air hujan yang lama didiamkan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!